Knalpot Kolong RX King, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya

Modifikasi sepeda motor biasanya tidak terlepas dari penggantian knalpot. Knalpot kolong RX King merupakan aksesoris yang biasanya dicari pada pecinta otomotif. Jenis mufler satu ini akan membuat perubahan pada beberapa macam sisi kendaraan. Tentunya sebelum memilih, Anda harus paham kelebihan dan kekurangannya.

Memilih jenis knalpot ini berarti akan merubah beberapa sisi kuda besi Anda, mulai dari tampilan hingga suara. Bahkan bagian seher pun disinyalir bisa terkena efeknya jika memilih knalpot racing satu ini. Untuk lebih lengkapnya, simak kelebihan dan kekuangan menggunakan knalpot kolong RX King berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Knalpot Kolong RX King

Pemakaian knalpot jenis ini biasanya digunakan untuk merk Yamaha RX King saja. Untuk motor yang kerap disebut raja jalanan ini, setiap komponennya memang harus dipilih yang berkualitas. Sebagai pertimbangan, inilah kelebihan dan kekurangan jenis knalpot satu ini.

  1. Memiliki Beragam Jenis

Yang membuat jenis knalpot ini unggul untuk motor RX King salah satunya adalah jenisnya yang beragam. Meskipun tajuknya RX King, ternyata Anda bisa menggunakannya untuk semua jenis motor.

Anda bisa memilih beragam tipe seperti 3V3, PDK, Telo, dan berbagai macam serian lain sesuai selera. Pastikan rancangan modifikasinya sudah Anda tentukan terlebih dahulu sehingga tidak kebingungan ketika menentukan jenis knalpot racing ini.

  1. Membuat Bodi Kendaraan Lebih Gagah
Viral :   Menyandang Mobil Termewah di Dunia Ketahui Biaya Merawat Lamborghini

Tentu saja modifikasi penggantian knalpot bertujuan untuk menambah gagah tampilan kendaraan. Jenis knalpot ini berhasil membuat raja jalanan ini terlihat lebih beraya dan gagah. Selain itu, tarikan yang dihasilkannya juga tergolong enteng.

Tarikan yang enteng ini bisa Anda dapatkan jika settingannya tepat. Umumnya para pemodif ini akan memilih jenis 3v3 atau knalpot Telo untuk RX King. Meskipun demikian, pemilihannya bisa disesuaikan tergantung selera. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan tipe PDK atau tipe Ninja.

  1. Tenaga Motor Akan Bertambah

Sejumlah pencinta otomotif melakukan percobaan tentang efek positif penggunaan knalpot kolong RX King. Percobaan tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa penggantian motor RX King dengan knalpot kolong ternyata dapat menambah tenaga motor hingga 1.4 Hp.

Tidak hanya tenaga motornya yang bertambah, torsi kecepatannya juga meningkat sebesar 0,46 Nm. Tentu saja hal ini bisa menjadi pertimbangan menarik bagi yang ingin mengubah bodi kendaraan sekaligus menambah tenaga dari kuda besi kesayangan.

  1. Seher Motor Terkena Imbasnya

Jika penggunaan knalpot kolong settingannya amburadul, rusaknya seher pada motor akan lebih cepat. Hal ini merupakan salah satu kekurangan penggunaan jenis knalpot ini. Secara garis besar, jenis knalpot ini memang menjadikan pembakaran mesin menjadi tidak sesempurna biasanya.

Viral :   Harga Knalpot KOU Terbaru 2021

Pembakaran mesin akan terbuang hasilnya serta tidak ada tendangan balik ke mesin. Padahal, proses pembakaran mesin yang sempurna memerlukan adanya timbal balik. Jika hal tersebut terjadi, dapur pacu harus bekerja ekstra keras untuk melakukan pembakaran.

Komponen seperti seher pun akan terkena imbasnya. Efek kasar untuk mesin pun dianggap sebagai hasil akhir yang negatif jika penggunaan knalpot satu ini tidak sesuai settingannya.

  1. Suara Khas Motor RX King Hilang

Efek lainnya adalah hilangnya suara motor satu ini yang sangat khas. Motor RX King begitu khas dengan suaranya. Mengganti knalpot berarti Anda harus bersiap kehilangan suara aslinya. Sekarang Anda tinggal memilih, ingin modifikasi dengan mengganti knalpot tetapi suara asli hilang atau menggunakan knalpot standar.

Ulasan kekurangan dan kelebihan menggunakan knalpot kolong RX King ini semoga bisa menjadi pertimbangan Anda selanjutnya. Pastikan modifikasi kendaraan dilakukan secara hati-hati agar tidak berimbas ke kerusakan.

Kata Pencariankelebihan knalpot 3v3,Perbedaan knalpot kolong dan telo