Intip Spesifikasi Skutik Honda X-ADV 2021

Honda tidak hanya menghadirkan skutik dengan desain feminin saja, melainkan juga skutik dengan body yang lebih gahar dan sporty. Salah satunya adalah skutik Honda X-ADV.

PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan X-ADV pertama kali di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Pihak Honda meluncurkan motor varian big bike adventure ini dengan sangat optimis. Pasalnya dilengkapi dengan fitur canggih dan para pengendara akan lebih nyaman terutama bagi yang menyukai petualangan.

Kini, Honda meluncurkan kembali varian X-ADV terbaru yakni X-ADV 750. Tentu saja, big bike ini mengalami berbagai penambahan dan upgrade baru untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Spesifikasi Honda X-ADV 750 2021

Big Bike X-ADV 750 didesain dengan tampilan yang lebih gahar dan menarik. Seperti halnya bagian bodinya, X-ADV ini didesain ulang dengan memberikan garis yang lebih tajam dan lebih menunjukkan tampilan motor adventure. Yuk, intip detail spesifikasi Honda X-ADV terbaru. Berikut ulasannya!

  • Mesin

Honda masih menyematkan mesin yang sama pada model X-ADV-nya yakni dengan menggunakan mesin berkubikasi 745cc SOHC 8 katup dengan dua silinder. Mesin pada X-ADV 750 telah dilengkapi dengan pendingin cairan serta pembuangan bahan bakar telah memenuhi Euro 5.

Viral :   Kelebihan Knalpot LeoVince dan Harga Terbaru

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 745cc ini adalah 57,7 dk pada 6.570 rpm dan torsi maksimum mencapai 67 Nm pada 4.750rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan kontrol throttle elektronik Throttle By Wire dengan 4 mode berkendara.

  • Fitur

Sebelumnya, X-ADV juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang disematkan pada bodinya. Seperti pada G switch, fitur ini dapat mengeluarkan torsi langsung transfer ke roda belakang sehingga mesin akan lebih cepat respons.

Bagian Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga telah diperbarui. HSTC ini berguna untuk mencegah terjadinya ban slip ketika sedang mengerem mendadak. Dengan adanya pembaharuan pada bagian ini akan membuat pengendara lebih gesit.

Selain itu, X-ADV ini terlebih dahulu juga telah disematkan transmisi kopling ganda, Multi Dual Clutch Transmission (DCT). Terdapat dua mode DCT pada X-ADV yakni mode Drive dan Mode Sport. Sedangkan untuk mode sport memiliki 3 mode tambahan yakni standard, sport 1 dan sport 2.

Dan honda juga menyematkan fitur keselamatan dan keamanan agar tidak mudah terjadinya pencurian, mempermudah ketika membuka jok dan menutup tangki yakni adanya tombol switch on/off serta Answer Back System.

Viral :   Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Peugeot 206 sebelum Beli

Dan juga disematkan pula win shield yang bertujuan agar dapat melindungi pengendara dari angin kencang. Hal ini sering dialami pengendara dan kesulitan dalam mengendarai saat melaju dengan kecepatan tinggi.

  • Suspensi

Untuk suspensi depan, X-ADV menggunakan suspensi upside and down 41mm dengan sistem pengereman menggunakan kaliper 4 penyetelan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Honda menyematkan kaliper 1P Nissin dan cakram 240mm serta ABS.

Harga Skutik Honda X-ADV 750 2021

Jika di Indonesia, skutik X-ADV dilepas dengan harga Rp 450.000.000, lalu bagaimana dengan X-ADV 750 ini? Saat ini, skutik adventure ini dipasarkan di Amerika dan Eropa dengan harga 13.500 USD.

Harga tersebut jika dikonversikan ke dalam bentuk rupiah maka akan menjadi Rp. 190 jutaan. Bagi Anda yang suka adventure ke berbagai wilayah Indonesia, sepertinya tidak bisa melewatkan skutik sporty yang satu ini.

Dengan berbagai kecanggihan dan upgrade terbaru, Honda X-ADV 750 menawarkan performa yang lebih gagah dan dapat dikendarai dengan lebih halus. Bodinya yang sangat cocok untuk berpetualang ini akan memberikan kenyamanan kepada Anda selama berpetualang.