Honda CB650R

Honda CB650R 2021 Review, Spesifikasi, dan Harganya.

Honda dikenal dengan berbagai produksi motor mulai dari motor matic hingga naked bike. Honda CB650R adalah salah satu motor yang mengusung naked bike. Motor CB650R juga mengangkat filosofi neo sport café dengan tampilan retro-modern.

Kali ini, CB650R muncul dengan perubahan baru yang cukup menarik. Perubahan yang paling mencolok adalah hadir dengan warna baru yakni Pearl Smoky Gray sebagai model terbaru di tahun 2021. Sebelumnya, CB650R hadir dengan tiga warna yakni Matt Gunpowder Black Metallic, Candy Chromosphere Red dan Matt Jeans Blue Metallic.

Bagaimana dengan perubahan CB650R lainnya? Daripada penasaran, mari simak review dan spesifikasi CB650R dibawah ini!

Review dan Spesifikasi Honda CB650R 2021

Naked bike yang mengusung Neo Sport Café ini baru saja rilis di Eropa dengan berbagai tampilan baru. Salah satunya adalah hadir warna baru yang melengkapi tampilan CB650R sebelumnya tahun 2020. Berbagai bagian suspensinya mengalami upgrade dan disesuaikan dengan emisi Euro5.

Apa saja perubahan terbaru dari Honda CB650R ini? Seperti yang disinggung diatas bahwa bagian yang mengalami pembaharuan adalah bagian suspensi. Pada bagian ini, CB650R terdapat pembaharuan pada bagian LCD Speedometer yakni adanya indikator Shift Up, LED angle, peak hold indicators dan gear position.

Viral :   Kelebihan Knalpot Tridente Tidak Perlu Diragukan Kualitasnya

Honda juga memperbarui bagian lampu utamanya dengan memberikan pencahayaan yang lebih optimal. Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi Anda ketika mengendarai di malam hari.

  • Suspensi

Selain itu, CB650R juga mengalami upgrade Showa USD Separate Function Big Piston dengan garpu 41mm sehingga memberikan redaman yang lebih empuk, penyerap benturan dan membuat bobot motor menjadi lebih ringan sehingga lebih nyaman ketika dikendarai.

Bagian suspensi belakang dilengkapi dengan rem Monoshock damper 7 penyetelan preload per diameter 43.5mm stroke. Sedangkan rem depan yang digunakan CB650R menggunakan Hodrolik double 310mm dengan 4 piston kaliper. Sedangkan rem belakang menggunakan Hidrolik single 40mm disc dengan singe piston kaliper.

  • Fitur

Honda juga menghadirkan bagian bawah jok CB650R dengan memberikan USB Type-C Charging songket. Sedangkan bagian bodinya yakni bagian handlebars-nya lebih sedikit lebih maju yang akan mempermudah pengendara terutama saat melaju di tikungan tajam.

Bagian LED Speedometer dilengkapi dengan tachometer digital bar graph, dual trip meter, gear position, up shift, digital lock dan peak hold indicators.

  • Mesin

Honda menggunakan mesin DHOC 4 silinder berkubikasi 649 cc yang dapat menghasilkan tenaga 93,8 hp pada 12.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal 63NM pada 8.500 rpm. Mesin tersebut telah menggunakan standar buang bahan bakar emisi Euro 5.

Viral :   Mengenal Lebih Dekat Seluk-Beluk Mobil Listrik Tesla

Dengan demikian, Honda akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara selama melaju di jalanan. Terlebih Honda merancang khusus motor ini untuk melaju dengan jarak jauh.

Harga Honda CB650R 2021

CB650R terbaru ini baru akan dipasarkan di Eropa dan Amerika. Untuk harga yang dipasarkan pun sama yakni sekitar 8.889 hingga 9.199 USD untuk CB650R versi rem normal dan rem ABS two-channel.

Jika dikonversikan ke rupiah, harga CB650R ini bisa mencapai 123 hingga 127 juta rupiah. Sedangkan PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan CB650R ini dengan harga Rp292.900.000 OTR Jakarta.

Harga tersebut memang dipandang sangat fantastis. Namun, jika melihat tampilan serta beberapa bagian yang mengalami upgrade dan penambahan membuat harga tersebut sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh Honda.

Sayangnya, untuk Indonesia belum mendapatkan kabar mengenai pemasaran tampilan terbaru dari Honda CB650R. Pasalnya pihak AHM saat ini hanya memasarkan CB650R versi warna Chosmophere Red dan Graphite Black.