Ingin Bepergian? Ini Harga Tiket Bus Jakarta Bandung

Bus Jakarta Bandung merupakan moda transportasi yang dapat Anda naiki ketika melakukan mobilisasi dari kedua kota tersebut. Meskipun ada pilihan lain untuk pergi dan pulang dari kedua kota tersebut, tidak sedikit yang memilih bus untuk ditumpangi. Untuk itulah, masih banyak bus yang beroperasi.

Banyaknya bus yang beroperasi tentunya memiliki tarif yang berbeda-beda sesuai dengan kelasnya. Bus kelas ekonomi memiliki tarif yang berbeda dengan kelas premium dan eksekutif. Selain tarif yang berbeda, fasilitas yang didapatkan pun juga dapat berbeda tergantung besaran uang yang dikeluarkan.

Namun begitu, sebaiknya pilihlah bus yang menurut Anda paling nyaman dan paling aman digunakan selama perjalanan. Ketepatan berangkat juga dapat menjadi pertimbangan.

Harga Tiket Bus Jakarta Bandung

Harga tiket bus yang berbeda akan memberikan pilihan kepada Anda sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Selain itu, harga ini dipengaruhi oleh fasilitas dan tingkat kenyamanan selama di perjalanan.

  1. DAMRI

Pilihan bus pertama yang dapat Anda tumpangi dari Jakarta ke Bandung yaitu DAMRI. Bus DAMRI merupakan salah satu perusahaan otobus (PO) milik pemerintah. Untuk tarifnya yaitu sebesar Rp100 ribu dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

Viral :   Lebih Baik Mana, Velg Jari-Jari atau Velg Racing?
Jam Berangkat (WIB) Titik Keberangkatan Lokasi Kedatangan
06.30

16.30

Epicentrum –       Stasiun Bandung

–       Jalan Peta

07.00

17.00

Kalibata –       Stasiun Bandung

–       Jalan Peta

 

  1. Primajasa

Bus Jakarta Bandung berikutnya yaitu Primajasa. Untuk PO Primajasa, harga yang ditetapkan relatif lebih murah dibandingkan DAMRI, yaitu sebesar Rp75 ribu. Namun begitu, waktu yang ditempuh oleh bus ini lebih lama, kurang lebih 2 jam 30 menit.

Jam Berangkat (WIB) Titik Keberangkatan Lokasi Kedatangan
06.00 –       Kalideres

–       Pasar Rebo

–       Terminal Leuwi Panjang
09.30 Cililitan
10.00 Lebak Bulus
11.00 Tanjung Priok

 

  1. Areon Trans

Pilihan bus dengan tujuan dari Jakarta ke Bandung berikutnya yaitu Areon Trans. Areon Trans memiliki waktu tempuh kurang lebih 2 jam 15 menit. Sedangkan untuk tiketnya sendiri dibanderol dengan harga sebesar Rp110 ribu.

Tiket bus Areon Trans ini dapat dipesan atau dibeli secara online melalui aplikasi pembelian tiket sehingga Anda tidak perlu lagi berdesak-desakan di loket terminal.

Jam Berangkat (WB) Titik Keberangkatan Lokasi Kedatangan
05.00

06.00

07.00

09.00

17.00

18.30

19.00

Fatmawati –       Dipatiukur
05.30

19.15

–       Bambu Apus Taman Mini –       Pasteur
06.30

07.30

08.30

–       Kuningan –       Bandung Trade Center

–       Pasteur

  1. Big Bird

Jika menginginkan kenyamanan saat naik bus Jakarta Bandung, Anda dapat memilih angkutan eksklusif. Salah satu yang dapat dipilih yaitu bus Big Bird.

Sebagai bus kelas eksklusif, beberapa fasilitas yang dapat dinikmati yaitu kabin yang ber-AC, TV LCD, reclining seat, hand rest yang memudahkan tangan Anda bersandar, dan electricity dan dukungan keamanan. Untuk harga tiketnya yaitu Rp97 ribu.

  1. Day Trans

Pilihan lain angkutan eksekutif dengan tujuan dari Jakarta ke Bandung yaitu Day Trans. Day Trans sendiri tidak hanya melayani daerah Jakarta dan Bandung, tetapi juga memberikan pilihan travel ke arah Jawa tengah.

Sebagai angkutan eksekutif, penumpang mendapatkan fasilitas kabin yang ber-AC, reclining seat, dan fasilitas hiburan. Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol sekitar Rp95 ribu.

Untuk mendapatkan tiket bus Jakarta Bandung, Anda dapat membelinya secara online sehingga tidak perlu ke antre di terminal terlebih dahulu. Pilihlah aplikasi yang terpercaya dengan pengguna yang banyak. Hindari membeli tiket dari calo. Setelah mendapatkan tiket elektronik, Anda tinggal menukarnya pada hari keberangkatan.

Viral :   Perubahan Velg Mobil Keren, Pahami Istilah Hingga Jenis Umumnya Dahulu