Komparasi Nmax Vs PCX

Komparasi NMAX VS PCX, Siapa Lebih Unggul?

Beberapa tahun terakhir, rasanya sudah tidak asing lagi dengan skuter matic dengan ukuran besar. Skuter matic dengan big size ini sudah menjamur di masyarakat Indonesia. Komparasi Nmax vs PCX merupakan dua rival yang bersaing ketat di ranah pasar otomotif Indonesia.

Kedua skuter matic tersebut memang dikenal dengan persaingannya sehingga selalu menawarkan berbagai fitur yang kecanggihan masing-masing. Tentu saja tidak bisa memilih dengan mudah begitu saja.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih skuter matic gambot tersebut. Sebab, dengan memilih berdasarkan fitur, desain dan akan mempengaruhi Anda dalam berkendara. Di sisi lain, harga juga perlu dipertimbangkan karena tidak semua kalangan mampu membeli motor dengan harga yang tinggi.

Komparasi Motor Nmax Vs PCX

Skuter matic ini tergolong jenis skuter premium karena segudang fitur dan penawaran lainnya yang membuat harganya melambung tinggi. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, banyak masyarakat Indonesia menyukainya.

Keberadaan skuter matic dengan body besar bisa dikatakan baru sehingga banyak masyarakat yang ingin tahu lebih dalam. Meskipun demikian, tidak sedikit masyarakat pula yang mempertimbangkan beberapa faktor ketika ingin membeli skuter matic ini.

Viral :   Sejarah Lampu Lalu Lintas dan Fungsinya yang Wajib Diketahui

Tidak ada salahnya jika mengetahui perbedaan Nmax vs PCX. Dengan melihat perbedaan dari beberapa sisi, selanjutnya Anda dapat menentukan skuter matic mana yang akan Anda pilih.

  • Dimensi

Jika dilihat dari body sekilas memang serupa namun jika dilihat secara dekat dan teliti maka akan terlihat perbedaannya yang mencolok. Body dari Nmax tergolong lebih ramping sedangkan PCX lebih lebar. Meskipun demikian, ground clearance keduanya tidak jauh berbeda.

Nmax memiliki ground clearance setinggi 135mm, hal ini lebih rendah dibandingkan PCX yang memiliki tinggi ground clearance 137mm. Dengan body yang lebih ramping, Nmax akan lebih stabil ketika melaju cepat. Sedangkan dengan desain yang lebar, PCX justru akan lebih seimbang ketika melintasi jalan yang berkelok atau menukik.

  • Fitur

Dari segi fitur, keduanya dilengkapi dengan teknologi fitur yang canggih. Untuk PCX, telah dilengkapi fitur seperti idling stop system yang bertujuan untuk menghemat bahan bakar, smart key system yang terintegrasi dengan keyless, DC outlet yang dapat digunakan untuk mengecas smartphone dan hazard lamp pada lampu LED sebagai lampu pencahayaan motor tersebut.

Sedangkan untuk Nmax, dilengkapi berbagai fitur diantaranya panel instrumen LCD, Communication Control Unit (CCU) yang mengoneksikan skuter matic tersebut ke smartphone via Bluetooth dan dilengkapi pula smart key system.

Keduanya telah disematkan sistem pengereman anti-lock breaking system ABS. Namun, PCX juga terdapat varian yang menggunakan Combi Break System (CMB). Sistem pengeraman tersebut bertujuan untuk menyelaraskan antara rem depan dan belakang dalam satu ruas rem saja.

  • Mesin

Bagaimana dengan mesin yang digunakan? Nmax menggunakan mesin berkapasitas 155cc yang mampu menghasilkan tenaga 15,1 Tk pada 8.000 RPM dan torsi puncaknya 13,9 Nm pada 6.500 RPM.

Viral :   Mobil Kia Sedona 2021, Fitur dan Spesifikasi Menarik

Sedangkan PCX menggunakan mesin dengan kapasitas 149,3cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi eSP. Tenaga yang dihasilkan dengan mesin tersebut adalah 14,4 tk pada 8.500 RPM dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 RPM.

Harga Nmax Vs PCX di Pasaran Otomotif Indonesia

Harga Nmax vs PCX 2021 ini adalah untuk honda PCX dibanderol dengan harga Rp 19,84 juta untuk varian CBS. Sedangkan untuk varian ABS dibanderol dengan harga Rp 32,84 juta. Untuk Yamaha Nmax, Rp 29,75 juta untuk motor non ABS sedangkan yang ABS dibanderol dengan harga Rp 33,75 juta.