Mengetahui Kaca Film Solar Gard dan Rekomendasi Lainnya

Ketika bingung memilih pelindung kaca mobil dari panasnya sinar matahari, mungkin kaca film Solar Gard bisa jadi pilihan tepat. Meski tak banyak orang yang memasangnya, jika dipertimbangkan, maka sebenarnya sangat penting. Pastikan sebelum memilih, kenali rekomendasi lain agat tidak salah membeli.

Kaca Film Solar Gard: Pahami Fungsinya

Tidak hanya kaca film jenis ini saja, akan tetapi semua tipe juga memiliki fungsi hampir sama. Maka dari itu, anggapan bahwa memasangnya bukan sebuah kebutuhan adalah salah besar. Sebaiknya, kenali terlebih dahulu sejumlah keuntungan memberikan perlindungan pada jendela mobil.

  1. Melindungi dari Paparan Sinar UV

Meski tidak sepenuhnya dapat menangkal panas matahari yang masuk ke dalam mobil, akan tetapi setidaknya kaca film mampu meminimalisir sinar UV jahat mengenai kulit Anda.

Dengan begitu, lapisan terluar dari tubuh ini akan tetap terlindungi bahkan kala kondisi terik sekalipun. Kegerahan selama perjalanan berlangsung dapat terhalau berkat perlindungannya.

  1. Tampilan Mobil Semakin Gaya

Memang ada yang menarik ketika bagian mobil dilapisi oleh kaca film pada jendela. Salah satunya adalah penampakannya semakin bergaya dan berbeda dari lainnya. Beberapa varian warna juga tingkat kegelapan dapat disesuaikan dengan kendaraan.

  1. Efisiensi Energi

Selain kedua fungsi di atas, terdapat kegunaan lainnya yaitu kaca film berguna memberikan efisiensi energi mobil. Berkat minimnya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang kabin dapat mencegah terjadinya kenaikan temperatur dan menjaga kinerja AC agar tidak berlebihan. Pemakaian bahan bakar pun akan lebih hemat.

  1. Menjaga Privasi 
Viral :   Review Keunggulan dan Informasi Harga Helm INK Ori Terbaru

Ketika berkendara tentu Anda tetap ingin privasi selama berada di dalam mobil terjaga dengan baik. Inilah fungsi dari kaca film yang sesungguhnya karena tampilan ruang kabin beserta penumpangnya tidak akan terlihat dari arah luar. Jadi, semisal berkegiatan entah dandan atau makan orang tak akan langsung melihatnya.

  1. Meminimalisir Tindak Kejahatan 

Terkadang orang melakukan tindak kejahatan lantaran ada kesempatan. Maka dari itu, sebaiknya memasang kaca film mobil sehingga barang-barang berharga di dalam tidak terlihat sehingga menimbulkan hasrat melakukan kriminalitas. Selain itu, hal ini membuat penumpang jauh lebih merasa aman selama berkendara.

Kaca Film Solar Gard dan Rekomendasi Lainnya

Selain jenis solar gard, masih banyak rekomendasi kaca film lainnya yang memiliki fitur dan desain masing-masing. Harga produk ini juga berbeda-beda tergantung dari kualitasnya. Berikut beberapa varian untuk bisa dipilih sesuai budget.

  1. Solar Gard

Kaca film Solar Gard termasuk cocok bagi mobil dengan kelas medium. Produk keluaran Amerika Serikat tersebut akan membuat bagian jendela mobil cantik dan terlindungi. Keuntungan merek ini adalah memberikan daya tapis hingga mencapai 99% dan daya visibilitas tinggi. Meski demikian, jika dari luar akan tampak gelap.

  1. 3M

Jenis kaca film ini cocok dipasang di bagian depan. Kelebihannya, semua jenis mobil pas dengan tipe tersebut. Tingkat kegelapan mencapai 40%. Material poliester termasuk yang tidak mudah pudar sehingga awet. Berkat menghindari material metal maka akan antikarat.

  1. Iceberg
Viral :   Pengertian Dan Berbagai Manfaat Eco Driving

Tipe ini sekarang didukung Night Vision Technology.  Berkat dukungan tersebut maka pandangan ketika malam hari jauh lebih jernih. Material yang digunakan adalah 100% nano ceramic sehingga menepis sinar matahari berbahaya dengan maksimal. Kelebihan lainnya adalah berkendara semakin aman, nyaman, juga privat.

  1. V-Kool

Produk fullset untuk mobil Avanza ini memiliki tingkat VLT 70% sehingga visibilitas tampak jernih namun tetap teduh. Sedangkan, IRR mencapai 98% membuat ruang kabin terasa sejuk berkat infra merah tertapis dengan baik. Paparan sinar UV yang minim semakin aman di kulit.

  1. Llumar

Selain menghalau cahaya silau dari luar,  kaca film ini mampu membuat kondisi mobil lebih dingin sekitar 16 derajat celcius. Tak hanya itu, pendinginan kendaraan semakin cepat 4 menit dari produk pesaingnya. Berkat kinerja AC yang ringan maka penggunaan BBM lebih irit.

Rasanya bagi Anda yang memiliki mobil jenis medium akan cocok menggunakan kaca film Solar Gard yang mana dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan. Jangan khawatir karena kualitas yang diberikan sudah teruji sehingga tidak akan mengecewakan. Namun, jika budget hanya berada pada angka 2 saja tipe lainnya juga tak kalah baik.