Review Lengkap Sedan Subaru WRXSTI

Review Lengkap Sedan Subaru WRXSTI Beserta Harganya

Review Lengkap Sedan Subaru WRXSTI – Meski pernah terserempet kasus pelanggaran pajak beberapa tahun yang lalu, produk-produk Subaru faktanya masih tetap diminati. Hal ini tak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan oleh perusahaan tersebut pada mobil-mobilnya. Salah satunya adalah Subaru WRX STI yang akan dibahas lengkap pada tulisan ini.

Review Lengkap Subaru WRX STI

Sebagai mobil sedan All Wheel Drive (AWD), Subaru WRX banyak diburu karena dikenal sebagai kendaraan dengan performa yang tangguh, terutama di kalangan anak muda. Terlebih lagi, untuk varian WRX STI, harga bekasnya pun sangat terjangkau. Apa yang membuat kendaraan ini cukup diminati? Berikut ulasannya.

  • Tampilan Eksterior

Sekilas, tampilan luar kendaraan ini memiliki siluet bodi yang mirip dengan Mitsubishi Exo. Bedanya, kendaraan ini memiliki moncong lebih agresif dengan bagian belakang yang lebih macho dan Bonnet yang atletis degan lubang ventilasi besar pada bagian tengah.

Pada bagian depan disematkan front grille minimalis dengan honey comb dengan bagian tengah berwarna hitam. Kesan modern tampak dari lampu C-Shaped Daytime Running Light (DRL).

Untuk bagian samping, velg diameter 17 inci dengan warna dark grey alloys memperkuat kesan sporty. Kaca sampingnya dibalut kemewahan dari ornamen chrome yang mengilat pada bagian pelipis bawahnya.

Menuju  bagian belakang, sektor buritan juga didesain untuk menghadirkan kesan sporty yang agresif dengan adanya Wing ukuran besar. Wing besar ini juga merupakan ciri khas model kendaraan sporty old fashioned Jepang.

Viral :   Jenis dan Fungsi Suku Cadang Busi untuk Kendaraan Bermotor

Belum cukup, kesan mewah dihadirkan oleh Twin Double Exhaust Finisher yang bersalut chrome mengilat. Sedan lincah dan andal, itulah kesan yang terekam dari tampilan ini.

  • Desain Interior

Didesain dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, bagian interior Subaru WRX STI tampak begitu rapi. Selaras dengan bagian luar, terdapat beberapa ornamen dari chrome di beberapa titik, seperti fitur pendingin, panel transmisi, dan panel audio, sehingga kesan elegan begitu terasa

Bagian dasbornya sendiri cukup minimalis dan didominasi warna hitam. Namun, pada bagian setir terdapat sentuhan menawan berupa kombinasi desain tiga palang dengan panel informasi dengan lampu glowing red.

Pada bagian tengah kemudi, terdapat logo STI. Hadir juga fitur pengaturan audio, konektivitas, dan cruise control pada bagian samping kanan dan kiri setir.

Dengan kapasitas penumpang maksimal 5 orang, ruang kaki terasa lega berkat dimensi wheelbase yang memanjang. Anda juga akan merasa betah duduk di dalam kabin dengan kursi yang dilapisi kulit Alcantara yang sporty.

Anda juga tak perlu khawatir soal bagasi. Dengan kapasitas 460 liter, Anda bisa membawa banyak barang setara lima tas berukuran besar. Jadi, kendaraan ini cocok untuk dibawa menempuh perjalanan jauh bersama keluarga.

  • Fitur

Yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan jika Anda mengincar mobil ini adalah keberadaan fitur-fiturnya.

Untuk sisi keselamatan pengendara dan penumpang, Subaru WRX STI sudah dilengkapi Hill Start Assist (HS) yang menjaga mobil melaju mulus dan tetap stabil ketika melewati di tanjakan. Ada juga teknologi Vehicle Stability Control (VSC) untuk handling yang lebih ringan dan manuver kendaraan yang lincah.

Viral :   Perhatikan Harga Ban Mobil Avanza, Sebelum Kamu Ganti Ban

Soal keselamatan penumpang juga tak perlu Anda risaukan. Fitur berupa 7 airbags, ISOFIX, Rear Child Lock, sabuk pengaman, dan head rest sudah tersedia. Sementara itu, untuk keamanan kendaraan, terdapat alarm mobil dan immobilizer.

Bagaimana dengan sektor hiburan? Tenang saja, terdapat sistem audio standar untuk mengoperasikan radio dan audio. Tak lupa pendingin ruangan kabin dengan pengaturan manual akan membuat Anda terlindungi dari panas di siang hari.

  • Mesin

Tenaga pacu menggunakan tipe Boxer yang bergerak simetris. Dampaknya, performa lebih stabil, kendaraan lebih bertenaga, dan pemakaian BBM lebih efisien. Getaran halus ketika melaju juga menambah daya tarik mobil ini.

Mesin yang digunakan berkapasitas 2.499 cc turbocharger dengan daya maksimal 302 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 393 Nm pada 4.000 rpm. Mobil juga lebih mudah dikendalikan karena titik gravitasinya bisa diatur serendah mungkin.

Berapa Harga Subaru Tipe WRX STI Bekas?

Saat ini, tentu saja Subaru tipe WRX STI ini sudah tidak dijual dalam versi baru. Jadi, Anda yang tertarik mau tak mau hanya bisa membeli second alias bekas. Untuk dapat memilikinya, Anda perlu menyiapkan bujet sekitar Rp448 juta karena itulah kisaran harga pasaran Subaru WRX STI bekas saat ini. Demikianlah Review Lengkap Sedan Subaru WRXSTI Beserta Harganya. Semoga bermanfaat 🙂