Harga Velg Mobil Terbaik dan Termurah 2021

Harga velg mobil di pasaran cukup beragam, tergantung jenis dan spesifikasinya. Velg sendiri merupakan komponen yang cukup penting pada mobil karena menjadi salah satu bagian pokok dari roda.

Roda juga merupakan bagian terpenting dari mobil. Kendaraan tidak akan dapat berjalan roda dan velg ini. Tidak mungkin, bukan, mobil tanpa roda untuk saat ini? Untuk itu, keberadaannya tidak dapat disepelekan.

Dengan adanya velg inilah ban dapat berfungsi dengan baik karena semua beban mobil bertumpu pada velg. Untuk itu, velg yang kuat amat penting. Selain itu, berkat adanya velg, sistem kemudi dapat berjalan dengan baik.

Harga Velg Mobil

Velg mobil merupakan salah satu komponen yang memastikan keselamatan dalam berkendara. Oleh karena itu, amat penting untuk mengecek keadaannya. Jika sudah mulai menurun kualitasnya, tidak ada salahnya untuk menggantinya.

Sebagai tulang roda, jenisnya sendiri ada dua macam yaitu baja pres dan campuran besi tuang. Ukurannya pun bervariasi sehingga harganya juga beragam.

Jenis Tipe Harga
Velg Mobil Ring 12 Ottoban Wheels A4500 Rp3 juta
Ottoban Wheels A4000 Rp4 juta
Velg Mobil Ring 13 HSR Wheel RMB2900 Rp2,9 juta
Wheels A6000 Rp3,8 juta
Velg Mobil Ring 14 Replica Brave RS PCD 4×100 Rp3,2 juta
OEM Pro Polis Undercut Rp3,5 juta
Velg Mobil Ring 15 SSW E105 Rp3,3 juta
OEM SSW S223 Rp4,285 juta
Velg Mobil Ring 16 OEM Brave Rp4,185 juta
OEM KMC Rockstar Rp5,41 juta
Velg Mobil Ring 17 JF Luxury BAZREIA Rp5,5 juta
Niche NR 10 Rp11 juta
Velg Mobil Ring 18 Replica BBS F1 Rp6,5 juta
APEX Forged B97 Rp18,5 juta
Velg Mobil Ring 20 Rojam Slave PCD Rp15 juta
Replica AMG Rp15,6 juta
Velg Mobil Ring 21 HSR BUSHI Rp11,5 juta
Morgen 5406D Rp11,8 juta
Viral :   Ciri Mesin Mobil Sehat Berdasarkan Berbagai Faktor

 

Harga velg mobil yang ditampilkan di atas tersebut kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung tempat pembelian. Anda yang ingin mengganti velg mobil sebaiknya ketahui terlebih dahulu karakteristik mobilnya agar Anda bisa memilih velg dengan tepat.

Tips Memilih Velg Mobil

Pemilik mobil, apalagi kalangan anak muda dan pencinta mobil, tidak sedikit yang sering melakukan penggantian velgnya. Hal ini mereka lakukan untuk mendapatkan tampilan yang berbeda pada mobil mereka. Tidak ada salahnya untuk mengganti velg mobil asalkan sesuai dengan spesifikasi mobil mereka.

  1. Anggaran

Anggaran akan menentukan harga velg mobil yang dapat Anda pilih. Selain itu, harga juga menentukan desainnya. Semakin rumit desainnya, bisa saja biaya yang harus dikeluarkan semakin banyak.

Desain ini juga akan menunjang tampilan mobil seperti yang diinginkan. Oleh karena itu, jika Anda telah memiliki desain khusus maka siapkanlah anggaran yang sekiranya sesuai.

  1. Kualitas
Viral :   Mengenal Silencer Knalpot, Fungsi dan Bahan Baku Pembuatannya

Sebagai kerangka roda, tentu saja kualitas velg amat penting untuk dipertimbangkan. Hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Pastikan saat memilih desain velg yang keren diimbangi dengan material yang berkualitas juga.

Jika memiliki anggaran yang berlebih, sebaiknya belilah velg yang baru. Karena jika membeli velg bekas, maka lama penggunaannya juga berhubungan dengan ketahanan di jalanan.

Untuk menguji material dari velg mobil, Anda dapat memeriksanya sendiri. Pada saat ke toko, mintalah untuk menggantung velg dengan karet, kemudian ketuklah dengan menggunakan obeng atau peralatan apapun yang sekiranya terbuat dari besi.

Jika ketika diketuk velg menghasilkan dengungan yang halus dan lama, bisa dipastikan velg tersebut bermaterial bagus. Sebaliknya, jika dengungan terdengar keras dan pendek, itu berarti material velg tersebut kurang berkualitas.

  1. Spesifikasi

Selain menyiapkan anggaran dan memilih kualitas yang bermutu, selanjutnya adalah perhatikan spesifikasi. Spesifikasi amat penting karena berhubungan dengan ban yang digunakan.

Selain itu, setiap velg juga memiliki ukuran tersendiri dan mobil sendiri juga pastinya memiliki ukuran velg maksimal. Oleh karena itu, spesifikasi juga perlu dipertimbangkan agar harga velg mobil yang Anda bayar tidak sia-sia.