Tampilkan Nuansa Impor, Knalpot JRM Bikin Motor Makin Gahar

Joyo Racing Muffler merupakan singkatan dari knalpot JRM yang kualitasnya mampu menyaingi berbagai macam knalpot kelas impor. Buatan lokal asli tanah air ini diinisiasi oleh seorang warga negara Indonesia bernama Joyo yang kemudian mengukuhkan namanya.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman sebagai pekerja di perusahaan knalpot membuat Joyo Paten mantap mematenkan merknya pada 2007 silam. Pria kelahiran Blora ini memastikan spare part buatannya mampu memenuhi kebutuhan motor balap, biasa, dan bengkel umum.

Dengan bahan atau material berkualitas, seperti stainless steel, pipa putih, dan galvanis membuat hasil karya Joyo diminati oleh konsumen di pasaran. Joyo akhirnya berani memberikan garansi pada pekerjaan custom jika pesanan tidak sesuai kebutuhan atau kesepakatan.

Garansi tersebut berlaku hingga ditemukan pengaturan yang pas. Berangkat dari pengalaman dan membuka usaha di salah satu wilayah Indonesia, kini pasaran knalpot JRM sudah merambah hingga ke Indonesia Timur, Pulau Sumatera, dan ada juga di Pulau Kalimantan.

Adapun kisaran harga yang ditetapkan Joyo Paten mulai dari seratus ribuan hingga paling mahal untuk custom di angka lima ratus ribuan. Kenapa custom lebih mahal? karena pekerja butuh menyesuaikan antara spesifikasi motor dengan berbagai material dan partisi sparepart.

Bentuk Leher C Menjadi Andalan

Penggunaan knalpot JRM ini sudah sangat baik terhadap para pengguna kendaraan dengan tipe drag bike. Joyo menyebutkan motor kelas berat saja sudah menggunakan knalpot rakitannya, juga masih banyak juga daftar motor kelas ringan yang meramaikan pasaran.

Viral :   Review Keunggulan dan Harga Knalpot R9 Paling Update 2021

Jenis motor seperti apa yang termasuk sebagai kelas berat? sebut saja Ninja dengan kelas tune up 155cc, sementara yang dimaksud sebagai kelas ringan adalah jenis Ninja SDT. Kedua kelas tersebut sama-sama menggunakan bentuk leher knalpot C, seperti buatan JRM.

Kenapa pembakaran bisa maksimal dengan spare part ini, karena bodinya berbentuk c, melekuk dengan perlahan. Fungsinya untuk melakukan penarikan dan pendorongan secara seksama. Tidak begitu saja dengan tiba-tiba dan membuat mesin menjadi agak kaget.

Pembakaran di ruang bakar akan semakin gahar karena tidak ada satu saja elemen terlewatkan. Jenis spare part seperti ini sangat cocok untuk kelas menengah ke atas. Cocok untuk dijadikan partisi balapan dan tidak masalah untuk melengkapi kendaraan harian.

Keberadaan knalpot JRM membuat kemajuan anak bangsa terlihat jelas karena semakin banyak Joyo semakin bagus prestise negara ini. Selanjutnya bukan tidak mungkin Joyo Paten, pemilik JRM mampu memasarkan hasil kerjanya hingga ke pasaran mancanegara.

Kriteria dari Sparepart Racing Idaman

Ketika orang memutuskan mendatangi bengkel untuk memasang knalpot JRM, tentu alasannya beragam. Apapun itu, pastikan dulu bahwa setiap spare part sudah memenuhi:

  1. Karakter Spare Part yang Diinginkan

Hal yang harus dipahami paling utama ketika melakukan modifikasi adalah tujuannya untuk meningkatkan performa mesin, bukan sebaliknya. Kesampingkan dulu persoalan gengsi karena itu akan mengikuti manakala kendaraan kamu lebih kokoh, bukan hanya menarik.

  1. Ukuran Sesuai Konstruksi Mesin
Viral :   Spesifikasi dan Harga Tesla Model 3 di Indonesia

Ini pentingnya kamu melakukan pemesanan, menyesuaikan spare part yang akan dibeli dengan konstruksi mesin kendaraan. Tentu saja langkah besar mengganti spare part original dengan racing bukan keputusan mudah dan tidak membutuhkan sedikit uang.

Ini kenapa sangat penting memperhatikan detail setiap elemen agar sesuai dengan kriteria kendaraan. Jangan jadikan kendaraan berbeda jenis sebagai referensi karena bisa jadi tidak pas dan terkesan memaksakan sehingga muncullah kerusakan yang tidak bisa dihindari.

  1. Pemilihan Material Paling Pas

Material knalpot terdiri atas beberapa jenis, satu diantaranya stainless steel dengan keunggulan menahan karat. Kamu berhak memesan material tertentu dengan pertimbangan kamu memiliki alasan kuat, baik dari sumber luar maupun hasil diskusi dengan bengkel.

Produk besutan Joyo Racing Muffler sudah tersebar luas di berbagai marketplace online. Tim yang diinisiasi oleh Joyo Paten juga memiliki akun Instagram untuk dipantau rekam jejaknya. Sebelum memutuskan untuk mengganti, kamu bisa menemukan banyak referensi di ig-nya.

Setelah memastikan bahwa seluruh poin di atas terpenuhi maka selanjutnya kamu bisa melakukan pembelian atau melakukan proses modifikasi. Menyoal kendaraan, tentu tidak bisa sembarangan, apalagi memasangkan knalpot JRM berkelas produk impor.