Fungsi Corong Knalpot yang Bikin Motor Tambah Keren

Partisi corong knalpot merupakan salah satu bagian dengan fungsi tertentu yang membuat keseluruhan performa kendaraan menjadi lebih maksimal. Setiap spare part pada berbagai tipe kendaraan sudah dilengkapi dengan partisi ini, khas dari pabrikannya langsung.

Jika ingin modifikasi maka kamu bisa mengubah detail partisi ke bengkel terpercaya asalkan memastikan hasilnya sesuai dengan motormu. Bagaimana tahu sesuai atau tidak? kamu bisa mencari bengkel yang menerima custom sehingga pekerjaan disesuaikan dengan kendaraan.

Tujuan orang memodifikasi kendaraan ada banyak, bisa karena memang kebutuhan, seperti membutuhkan performa lebih tangkas. Bisa juga karena alasan hobi, seperti selalu menyukai berbagai jenis kendaraan yang memberikan kesan gahar dan menarik secara visualisasi.

Pada dasarnya pemasangan corong knalpot ini sangat mudah, tinggal menggunakan baut dan memasangnya dengan pas. Tapi, meskipun kesannya mudah, nyatanya tidak semua orang berani mengambil resiko demi memastikan kendaraannya tetap aman-aman saja.

Jika demikian maka solusinya mendatangi bengkel, profesional akan memastikan pekerjaan mereka sesuai dengan kebutuhan. Harga corong atau moncong dapat kamu cari tahu dari internet atau ke tempat penjualan langsung, rata-rata seharga puluhan ribu rupiah saja.

Fungsi dari Pemasangan Sebuah Moncong

Pemasangan corong knalpot sebenarnya lebih ke arah memberikan kesan estetik pada kendaraan. Memang nyaris tidak ada hal dasar yang penting, namun bagi pecinta motor tentunya tidak ada yang tidak penting dari penggantian moncong motornya.

Viral :   BMW M4 2021, Mobil Mewah Spek Mengagumkan

Setidaknya mereka akan mendapati moncong berfungsi dalam hal:

  1. Memberikan Kesan Estetik

Dari segi tampilan ketika moncong diganti maka kesan estetik akan semakin jelas terlihat. Mengubah sedikit tampilan knalpot asal pabrikan dengan partisi tambahan membuat motor apa saja menunjukan kesan sebagai motor racing yang seolah mumpuni dalam balapan.

Kamu bisa menerapkan partisi tambahan tersebut pada spare part yang dimiliki oleh semua jenis motor. Sebut saja kendaraan motor bebek, matic, sport, dan lainnya. Meskipun awal membeli biasa saja, ketika sudah dilengkapi aksesoris moncong akan lebih gahar.

  1. Mengeluarkan Suara Unik

Tentunya ketika mengganti satu bagian akan berdampak terhadap suara yang dihasilkan. Suara yang tidak sama dengan asalnya, bisa jadi ciri khas dan pertanda ketika kendaraanmu datang. Secara tidak langsung kendaraanmu lebih memiliki identitas di kelasnya.

Dua garis besar fungsi moncong di atas akan menjadi hal yang sangat penting atau sekedar memenuhi keinginan pemilik kendaraan. Yang pasti, fungsi dari penggantian corong knalpot itu berhasil memenuhi hasrat para pemilik kendaraan untuk mendapatkan keinginannya.

Cara agar Suara bisa Ngebass

Menambah corong knalpot bisa menjadi salah satu upaya mengeluarkan suara ngebass dari motor. Penggantian moncong kerap disebut sebagai istilah thailook oleh pecinta otomotif. Caranya mudah, tinggal menambahkan partisi moncong ini tepat pada bagian ujungnya saja.

Membuat suara ngebass adalah salah satu tujuan dari penggantian moncong. Jika ingin menempuh cara lainnya, maka kamu bisa mengikuti cara di bawah ini:

  1. Melakukan Pembobokan
Viral :   Gas Pencemaran yang Dihasilkan dari Asap Knalpot Adalah

Bobok adalah mengganti spare part lama dengan yang baru. Kamu bisa melakukan sendiri dengan menempuh tutorial yang banyak disediakan di internet. Namun, jika ingin bermain aman maka kamu bisa memanfaatkan jasa bengkel untuk memastikan pekerjaan tepat.

Dalam pembobokan knalpot, disediakan dua cara atau pilihan. Pertama kamu menggunakan sistem slip on, hanya sebagian atau keseluruhan, seperti full sistem.

  1. Menutup Moncongnya

Cara sederhana lainnya adalah dengan menutup moncong menggunakan bahan yang tepat dan presisi yang pas. Penutupan ini tidak boleh dilakukan secara penuh hingga tidak ada lubang udara. Sisakan sedikit saja lubang untuk saluran pembuangan asap dan suara.

  1. Mengganti Bagian Leher

Penggantian leher ini satu paket dengan proses bobok, dengan catatan jika pekerjaannya untuk jenis full system. Apabila pekerjaan hanya untuk slip on maka bisa jadi bagian leher tidak diganti. Penggantian leher bisa dilakukan terhadap motor 4 tak dan juga 2 tak.

Dari ketiga cara di atas, nomor satu dan tiga terbilang berani karena melakukan perubahan secara total. Tidak menutup kemungkinan ke depannya kamu juga melakukan hal tersebut. Namun, untuk tahapan awal tetap bisa memasang corong knalpot baru pada kendaraan.

Kata Pencariankegunaan corong motor dan fungsinya