Knalpot Nmax bisa Dimodifikasi Lebih Gahar dengan Gaya Racing

Sparepart knalpot Nmax yang kita kenal selama ini pasti dalam frekuensi bentuk seragam. Tapi, ternyata kamu bisa modifikasi sparepart tersebut agar terlihat lebih gahar dengan gaya racing. Meskipun motornya sangat identik sebagai kendaraan casual, tapi itu bukan alasan.

Sebelum memasang spare part bergaya racing, kamu sebelumnya harus mempertimbangkan berbagai hal secara matang. Pemasangan knalpot modifikasi membuat tampilan kendaraanmu memadukan dua karakter, yaitu garang tetapi juga elegan, perpaduan dua kelas yang bagus.

Pertimbangan merupakan hal penting karena setiap tipe memiliki spesifikasi berbeda. Modifikasi secara jangka panjang bukan hanya berpengaruh terhadap tampilan luar, namun juga besar dampaknya terhadap keseluruhan performa mesin, notabene hal internal.

Dari suara juga akan terdapat perbedaan antara knalpot biasa dengan knalpot Nmax racing. Penggantian spare part ini bergantung pada selera dan kepribadian masing-masing orang. Bukan hanya cocok untuk pemilik kendaraan pria, namun juga bagi pemilik kendaraan wanita.

Varian R9 untuk Yamaha Nmax

Yamaha Nmax hadir dengan tampilan kekinian yang menampilkan bodi lebih lebar secara keseluruhan. Namun, dari mesinnya nyaris tidak jauh berbeda dengan motor serupa pada masanya. Nmax milik Yamaha ada varian lainnya juga dari berbagai merk ternama.

Modifikasi pada motor besutan Yamaha ini bisa dilakukan dengan mendekorasi ulang bentuk knalpotnya. Misano series merupakan salah satu sparepart yang mempertegas tampilan Nmax semakin di depan. Tipe knalpot ini dikeluarkan tahun lalu, tepatnya pada tahun 2020.

Viral :   Rekomendasi Harga Aki Mobil Terbaik, Tahan Lama, dan Berkualitas

Knalpot Nmax R9 merupakan knalpot modifikasi yang menjawab para pemilik varian Yamaha dalam memenuhi hasrat mempercantik kendaraan. Banyak orang memilih tetap mempertahankan spare part pabrikan, namun lainnya menginginkan tampilan agak berbeda.

Spare part ini memberikan kesan gahar, namun tetap elegan secara visual. Tidak hanya itu, dari segi performa juga maksimal, sepadan dengan senilai uang yang akan kamu keluarkan. Tampilan elegan dan futuristik menjadi ciri khas spare part yang bisa dilihat dari sisi mana saja.

Sistem PnP atau plug and play, pemasangan knalpot pada kendaraan sangat mudah dengan kelengkapan berbagai part pendukung lainnya. Disertakan juga petunjuk manual untuk membantu kamu dalam menyelesaikan rancangan kendaraan sesuai impian.

Terdapat teknologi yang mencegah panas berlebih sehingga kamu tidak perlu khawatir motor akan terkena serangan overheat. Material knalpot Nmax menggunakan full stainless steel anti korosi, menangkal berbagai kemungkinan korosi yang menurunkan performa mesin.

Tips Mengganti Knalpot pada Nmax

Ketika kamu mantap ingin mengubah knalpot pabrikan menjadi knalpot MX yang lebih canggih maka ada beberapa hal untuk diperhatikan, diantaranya:

  1. Material yang Digunakan

Spare part yang khas dalam hal pengeluaran suara mesin ini terdiri atas beberapa material. Ada yang dari titanium, stainless steel, dan juga besi. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing. Titanium menempati kelas paling atas dengan bobot barang ringan.

Viral :   5 Mobil Tercepat di Dunia Siap Melaju dengan Kecepatan Penuh

Jenis ini juga diketahui lebih mudah menghilangkan panas sehingga menaikkan performa kendaraan. Untuk stainless steel masuk ke kasta kedua dengan kelebihan anti karat yang memiliki bobot lebih berat dari titanium, namun lebih ringan dari besi.

  1. Produsen Pembuatnya

Mencari tahu latar belakang produsen juga penting, mengingat langkah memodifikasi adalah hal besar setelah tidak lagi menggunakan spare part pabrikan secara utuh. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk poin ini adalah pemeriksaan bahan, tes barang, keamanan.

Jika sudah mendapatkan produsen tepat maka keuntungannya bertahan lama. Bisa meningkatkan umur pakai kendaraan.

  1. Penggantian Full System

Perlu diketahui lebih dulu, sistem knalpot itu ada dua, pertama slip on dan kedua adalah full system. Perbedaannya adalah spare part yang hanya terdiri atas silencer, sementara lainnya masih berupa produk asli pabrikan asal kendaraan dikeluarkan.

Lantas full system merupakan spare part lengkap, mulai dari heder, leher, hingga muffler. Dengan partisi lengkap, otomatis performa kendaraan juga lebih maksimal karena seluruh sistem didesain dengan sangat detail dan tidak memaksakan.

Berbagai pertimbangan di atas membantu kamu mempermudah keputusan dalam memilih varian knalpot. Adapun tampilan garang dengan gaya elegan tetap menjadi andalan, di samping fungsi utama knalpot Nmax yang semakin membuat motormu di depan.