5 Motor Trail Wanita Terbaik dan Sangat Direkomendasikan

Para pencari motor trail wanita telah meningkat secara signifikan belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan tingginya antusias masyarakat umum terhadap motor sport ini. Tidak hanya para laki-laki yang menyukai kendaraan jenis ini, namun juga banyak para ladies atau wanita yang juga tertarik dengan jenis kendaraan ini.

Tingginya tren dan antusias masyarakat terhadap jenis kendaraan ini telah mengubah tujuan utama dibuatnya motor tersebut. Awal mula tujuan motor trail adalah dibuat untuk melakukan petualangan di alam bebas dengan jalanan yang bukan beraspal, namun sekarang motor tersebut sudah berevolusi jauh dari tujuan dibuatnya.

Tidak dapat dipungkiri, memang motor tersebut atau trail memiliki tampilan yang sangat menawan. Seseorang pengendara kendaraan tersebut akan terlihat gagah ketika berada diatas jok motornya. Oleh karena itu, banyak orang pada akhirnya memilih motor jenis petualang ini untuk tunggangan sehari-hari mereka.

Biasanya para wanita menggunakan motor matic karena mudah untuk dikuasai. Tetapi mengingat hal tadi, mereka juga mulai tertarik untuk mengganti tunggangannya. Jika kamu merupakan salah satunya, maka kamu telah berkunjung ke situs tepat. Disini akan terdapat motor trail untuk wanita yang sangat direkomendasikan untukmu.

Rekomendasi Motor Trail Wanita Terbaik

Dapat bertahan di semua jenis jalanan baik jalan raya (aspal) atau juga off road (tidak beraspal) merupakan salah satu alasan mengapa tren kendaraan bermotor trail meningkat dengan pesat. Ditambah lagi dengan penampilannya gagah dan berani membuat orang-orang baik laki-laki maupun wanita menyukai jenis kendaraan ini.

  1. Honda CRF150L
Viral :   Kisah di Balik Knalpot DOS Muffler Asal Kulonprogo

Rekomendasi pertama datang dari Honda (AHM). Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan persuahaan itu. Motor ini bertipe rangka Semi Double Cradle dan bermesin 150cc. Konsep dari CRF150L yaitu sepeda motor on-off road. Artinya, kendaraan ini bisa digunakan di segala jenis jalan.

Selain itu, saat ini CRF150L memiliki 3 jenis warna yang sebelumnya hanya memiliki 2 jenis warna. Kamu bisa memilih warna tersebut antara Abu-abu, hitam dan merah. Oleh karena itu, kendaraan ini cocok untuk dijadikan motor trail untuk wanita.

  1. Kawasaki KLX150

KLX150 memiliki 3 model diantaranya BF, BF SE, dan Extreme. Kendaraan bermotor trail ini sangat populer dikalangan anak muda karena modelnya yang minimalis seperti ban kecil, suspensi teleskopi biasa dan clearance rendah. KLX150 tentu lebih cocok untuk dijadikan motor trail wanita dibandingkan dengan CRF150L.

Kendaraan tersebut memang sangat cocok bagi para anak muda bahkan juga para wanita, karena KLX150 hanya memiliki berat kosong 118kg. Meski kendaraan ini hanya memiliki mesin dengan silinder 144cc, namun soal kecepatan dan tenaga KLX150 tidak kalah bersaing dengan yang lain.

  1. Honda CRF250ALLY

Rekomendasi kendaraan bermotor selanjutnya datang dari Honda lagi, karena memang jika melihat kepopulerannya perusahaan ini cukup layak untuk memilki 2 entri di list ini. CRF250ALLY mempunyai level kenyamanan tinggi dan penampilan menawan. Lalu, CRF250ALLY memiliki mesin kuat dengan kapasitas 249,6cc

  1. SM Sport GY 150
Viral :   Leher Knalpot Panjang VS Pendek, Lebih Enak yang Mana?

Kendaraan ini merupakan kendaraan bermotor trail dengan harga termurah dibandingkan dengan yang sebelumnya. Dengan harga sekitar 19juta-an kamu bisa mengendarai kendaraan bermotor trail tersebut. Meski demikian, bukan berarti kendaraan ini mempunyai spek yang lemah. SM Sport cocok untuk dijadikan motor trail wanita.

Sebagai bukti, kendaraan bermotor tersebut memiliki mesin dengan kapasitas 149cc. Lalu, panel indikator serta instrumennya juga sudah digital. SM Sport juga sudah dipasangkan lampu LED dibelakang ditambah dual step jok untuk pemanis.

  1. Diablo 200x

Diablo merupakan hasil rakitan lokal yang tidak kalah bersaing dengan rakitan-rakitan luar negeri. Diablo 200x memiliki mesin dengan kapasitas 195cc dan juga tentu terdapat indikator, panel bahan bakar, suspensi garpu up-side-down, dan monoshock. Itu merupakan spesifikasi yang cukup kompetitif.

Tips Berkendara Secara Off-Road yang Harus Diketahui

Ketika ingin berkendara secara off-road, kamu membutuhkan lebih banyak belajar dalam melakukan hal tersebut ketika ingin melakukannya. Berkendara trail off-road juga membutuhkan perlengkapan lebih. Perlengkapan umum yang diketahui adalah menggunakan helm, namun ketika off-road tidak hanya itu saja.

Melainkan juga membutuhkan decker (pelindung lutut), sepatu boots, juga sarung tangan yang berbeda. Dalam berkendara menggunakan motor trail harus menjaga keseimbangan, memperhatikan putaran roda juga penarikan tuas gas. Berkendara motor trail wanita sebenarnya tidak beda jauh dengan mengendarai jenis kendaraan lainnya.

Kata PencarianMotor trail untuk cewek