Perbedaan Honda Genio CBS dengan Genio CBS ISS 2021

Banyak yang penasaran tentang perbedaan Honda Genio CBS dengan Genio ISS, di mana memang motor matic besutan Honda memiliki 2 jenis tersebut. Sebagai salah satu tipe motor matic dengan desain menarik, tidak heran jika genius seringkali dijadikan pilihan bahkan begitu populer di masyarakat.

Banyak sekali fitur-fitur unggulan dan fitur-fitur yang mungkin tidak kamu temukan di motor matic satu tipe. Sehingga hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri bahkan mulai dari tahun 2019 yang lalu, motor matic ini sering digunakan untuk melengkapi gaya anak muda untuk tampil trendy dengan motor yang ringan dan ramping.

Tanya anak muda yang menggemari Honda Genio namun kemampuan performa mesin yang sangat prima juga menjadi salah satu tolak ukur mengapa banyak orang memilih motor matic yang satu ini. Namun beberapa orang dibuat bingung saat memilih Honda Genio CBS atau Genio CBS ISS, lalu apa perbedaan dari dua varian tersebut?

Jika Dilihat dari Segi Fitur

Perbedaan pertama yang sangat jelas terlihat dari kedua varian tersebut adalah fitur-fiturnya dimana sesuai dengan namanya ISS menggunakan sistem fitur unggulan yaitu idling stop system. Sedangkan untuk varian CBS biasa tidak memiliki fitur tersebut, sementara kegunaan fitur is adalah menghemat bahan bakar.

Motor akan berhenti lebih dari 5 detik, contohnya saja ketika kamu berada di lampu merah maka mesin akan berhenti secara otomatis untuk menghemat bahan bakar. Ada sistem atau engine control module yang nantinya bisa memerintahkan motor untuk mematikan mesin secara otomatis dan menghidupkan kembali saat kamu mulai menarik tuas gas.

Viral :   Kenali Spesifikasi Mitsubishi Outlander Phev Sebelum Membeli

Jadi jika kamu ingin menghemat bahan bakar tidak ada salahnya memilih Honda Genio CBS ISS. Perbedaannya juga bisa dilihat secara jelas pada cover CVT atau continuously variable transmission dimana varian untuk Genio CBS berwarna hitam full sedangkan ISS menggunakan warna silver.

Jika Dilihat dari Variasi Warna

Kemudian kamu juga bisa melihat jelas perbedaan antara CBS dan ISS dari pilihan warna body dimana jika dilihat secara jelas terutama pada situs resmi Astra Honda, Genio memiliki belasan pilihan warna atau CBS maupun ISS. 11 warna dibagi oleh kedua varian tersebut dan kamu bisa memilih warnanya sesuai dengan varian antara CBS dan ISS.

Untuk pilihan warna varian CBS maka kamu akan diberi 5 pilihan warna yaitu smart black, smart black red, smart red, smart silver dan smart White blue sedangkan untuk varian is maka ada 6 pilihan warna. Ada fabulous matte black, trendy black, trendy black red, trendy White, trendy white blue dan trendy white red.

Jadi untuk varian CBS, kamu diberi 5 pilihan warna yang cukup beragam dengan tema smart sedangkan untuk varian is hadir dalam 6 pilihan warna dengan tema trendy. Keduanya sama-sama menarik tidak heran jika banyak anak muda yang menjatuhkan pilihannya pada motor matic Genio yang cukup colorful dengan beberapa kombinasi warna.

Viral :   Review Busi Brisk, Jenis, Spesifikasi dan Keunggulannya

Bagaimana dengan Bobot, Harga dan Kapasitas Aki?

Perbedaan selanjutnya dari Honda Genio CBS dengan Genio ISS terletak pada bobot dimana dimensinya sebenarnya cukup sama namun memiliki perbedaan bobot. Dalam keadaan kosong atau tanpa isi seperti bahan bakar dan sebagainya maka berat varian GPS sekitar 89 kg sedangkan untuk varian ISS memiliki berat 90 kg.

Perbedaan bobot hanya selisih 1 kilo sedangkan untuk kapasitas aki, keduanya mengusung tipe aki serta baterai serupa namun yang membedakan adalah kapasitasnya. Untuk Genio CBS memiliki kapasitas aki 3 Ah sedangkan ISS 5 Ah. Hal yang paling sering ditanyakan antara perbedaan CBS dan ISS adalah dari segi harga.

Jika dilihat secara resmi dari situs Astra Honda maka untuk varian ISS ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dengan selisih harga ratusan ribu. Tentu saja karena ada fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh varian CBS biasa jadi sangat wajar jika harga ISS lebih mahal.

Setelah tahu beberapa perbedaan di atas maka kamu tinggal memilih motor matic besutan Honda sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja perlu disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Antara Honda Genio CBS dengan Genio ISS sama-sama recommended untuk dimiliki dengan perbedaan yang tidak terlalu signifikan.