Mudik Gratis Mudahkan Perjalanan Lebih Aman dan Nyaman

Mudik gratis tentu diharapkan oleh sebagian orang. Mendapatkan perjalanan pulang kampung tanpa harus mengeluarkan biaya dan saja menjadi sesuatu hal yang menguntungkan bagi beberapa orang. Ternyata perjalanan mudik yang tidak dipungut biaya bisa didapatkan melalui beberapa program pemerintah.

Sebelumnya DKI Jakarta adalah salah satu provinsi yang menyediakan mudik tanpa biaya bagi beberapa orang. Tentu saja tidak mudah, sebab untuk ikut di dalamnya Kamu harus melengkapi syarat dan daftar.

Kemudian disusul oleh pihak BUMN yang juga mengadakan pulang daerah masin-masing gratis. Dan tetap saja syarat juga pendaftaran masih berlaku. Paman Pulang kampung sama menjadi salah satu hal yang cukup ramai di Indonesia ketika menjelang lebaran.

Hampir semua perantau yang ada di kota besar pasti ingin pulang kembali ke daerah masing-masing untuk bertemu dengan keluarga besar. Maka dari itu sangat disarankan jika Kamu menggunakan mudik tanpa biaya segera daftar dan penuhi berbagai macam syaratnya.

Syarat Mudik Gratis dari BUMN

Jika Kamu termasuk salah satu orang yang melakukan proses perjalanan mudik dengan gratis maka bisa mengikuti program dari pemerintah. Pada tahun 2020 lalu, BUMN sempat mengadakan pulang kampung gratis melalui pendaftaran.

Apabila tahun ini mudik gratis dibuka kembali maka pemudik harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti berikut ini.

  1. Persyaratan pertama penumpang calon pulang kampung gratis dari BUMN harus memiliki KTP.
  2. Sediakan juga kartu keluarga baik itu fotokopi maupun yang asli
  3. Setelah itu, Kamu harus menyediakan SIM C
  4. STNK motor juga dibutuhkan untuk mengetahui apakah Kamu termasuk orang yang rutin membayar pajak negara.
Viral :   Review Mobil Honda City 2021 yang Tampil Menawan

Biasanya untuk perjalanan pulang kampung pihak BUMN akan menyediakan transportasi berupa bus dari Damri. Tidak hanya itu, tetapi ada juga transportasi menggunakan kapal laut Pelni dan ASDP.

Jika Kamu ingin menggunakan kereta api maka disediakan oleh PT. KAI dan transportasi pesawat udara akan melalui Garuda Indonesia, beserta atribut pemudik yang diberikan oleh Sarinah.

Semua jenis kendaraan benar-benar disiapkan dengan baik oleh BUMN. Kamu bisa menggunakan kendaraan sesuai dengan jarak jauh antara kota dengan kampung halaman anda.

Hal ini disambut antusias oleh masyarakat sehingga mereka bisa segera bertemu dengan keluarga di kampung halaman tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Setelah menyiapkan berbagai macam persyaratan maka segera dilakukan pendaftaran dengan mudah.

Cara Daftar Mudik Gratis dan Tujuannya

Sebenarnya proses pendaftaran terbilang sangat mudah, sebab Kamu bisa menggunakan aplikasi Mobile JRku atau langsung pada website milik pulang kampung gratis BUMN di https://mudik.jasaraharja.co.id

Melakukan proses pendaftaran sangat mudah sebab Kamu hanya diminta untuk mengisi formulir. Nah, mengapa BUMN mengadakan mudik bersama tanpa terkena biaya apapun? Tentu saja tujuannya sangat banyak seperti berikut ini.

  1. Membantu untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk melakukan pulang kampung di hari lebaran melalui kolaborasi dengan BUMN.
  2. Selanjutnya masyarakat juga bisa mendapatkan kepastian keberangkatan dengan mudah, aman, dan nyaman
  3. Pengalihan pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk diarahkan pada transportasi umum seperti bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat dari bUMN akan meminimalisir risiko kecelakaan dan macet terlalu berlebihan.
  4. Mudik gratis juga membantu untuk menggerakan tingkat ekonomi pada daerah.
  5. Terakhir, tentu saja bisa membuat brand equity dari BUMN sebagai perusahaan yang bertanggung jawab pada area sosial dan lingkungan masyarakat.
Viral :   Daftar Aksesoris Motor Matic Honda

Jika pada tahun 2020 lalu, pihak BUMN menyediakan sekitar 275.000 pemudik. Tapi untuk tahun memang belum diketahui sebab pandemi covid-19 juga masih cukup tinggi di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa pemudik yang diutamakan menggunakan layanan gratis ini pada kendaraan bermotor. Karena kendaraan bermotor memang paling berisiko terjadinya kecelakaan dan beberapa hal kurang diinginkan. Jadi, pihak BUMN memberikan fasilitas tersebut agar perjalanan mudik lebih mudah dilakukan.

Melakukan perjalanan pulang kampung tanpa harus terkena Biaya sepeser pun menjadi keinginan para Pemudik. Namun hal ini masih belum diketahui untuk tahun 2021 dimana belum ada kabar apapun dari pihak pemerintah.

Jika Kamu ingin mengetahui berbagai macam informasi untuk pulang kampung dengan gratis maka silahkan cari info mudik sebanyak mungkin. Setelah mudik gratis dibuka, segera lakukan pendaftaran dengan cepat.