Kaca Film VKool

Sebelum Beli, Ketahui Tips Memilih Kaca Film Vkool

Kaca film Vkool merupakan salah satu komponen yang banyak dicari oleh pemilik mobil. Pada dasarnya, ketika Anda membeli mobil, telah dilengkapi dengan kaca film. Namun, tingkat kegelapan nya pun menggunakan standar pabrikan mobil yang dibeli.

Sayangnya, tingkat kegelapan kaca film standar ini masih dapat mengganggu privasi pemilik mobilnya. Tidak heran jika ternyata banyak yang menggantinya meskipun komponen ini tidak murah

Selain alasan menjaga privasi adalah untuk meredam panasnya sinar matahari siang. Apalagi di kota besar dengan jumlah tutupan pohon yang rendah, tentu panas matahari akan sangat terasa.

Karena alasan inilah banyak pemilik mobil yang mengganti kaca mobil. Keuntungan lainnya, kabin tetap dingin dan kulit terlindungi dari sengatan sinar ultraviolet.

Tips Memilih Kaca Film Vkool

Memilih kaca film merupakan hal yang tidak begitu rumit jika Anda mengetahui caranya. Jangan asal memilih kaca film tetapi ternyata keuntungan yang didapat tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan. Mengingat bahwa kaca film mobil berkualitas tidaklah murah.

  1. Kemampuan

Kemampuan kaca film amat penting Anda ketahui. Biasanya kaca film ini ada berbagai kemampuan yang mampu dilakukan, yaitu menyerap dan menolak sinar. Sama seperti produk-produk lainnya.

Jika kemampuan menyerap nya telah mencapai kapasitas maksimalnya, maka kinerjanya pun lama kelamaan akan menurun. Hal ini tentu tidak Anda inginkan bukan.

Viral :   Beberapa Toko Ban Mobil di Bandung, Minggu Buka

Sedangkan kemampuan yang lainnya adalah menolak. Menolak sinar di sini tidak hanya sinar matahari secara umum, namun juga sinar ultraviolet, sinar inframerah dan menolak panas. Sebaiknya, pilihlah kaca film dengan kemampuan seperti ini agar kenyamanan selama menggunakan mobil tetap terjaga.

  1. Garansi

Harga kaca film Vkool yang tidak murah maka Anda harus memastikan bahwa saat membelinya mendapatkan garansi purna jual. Apalagi jika Anda tidak memiliki kemampuan pemasangan dan maintenance nya.

Pastikan bahwa pemasangan kaca film dilakukan oleh teknisi resmi dan dengan kemampuan yang mumpuni. Adanya garansi ini juga memastikan bahwa barang yang dibeli adalah asli.

Selain itu, produsen kaca film yang berpengalaman tentu saja memiliki jaringan dealer yang luas di seluruh Indonesia sehingga memastikan konsumen mendapatkan pelayanan yang prima.

Adanya garansi pada kaca film yang dibeli juga memastikan bahwa Anda mendapatkan layanan sesuai dengan keluhan yang disampaikan sehingga cepat mendapat penanganan.

  1. Material

Material kaca film mobil merupakan hal penting untuk dipertimbangkan saat akan memilihnya karena akan mempengaruhi kenyamanan pandang dan daya tahannya. Material kaca film yang ada di pasaran ada berbagai macam.

Setidaknya ada empat jenis yaitu dyed, karbon, keramik dan nano karbon keramik. Kaca film dengan material dyed biasanya memiliki harga yang paling terjangkau karena daya tahannya yang sebentar.

Viral :   Kenali Spesifikasi Mitsubishi Outlander Phev Sebelum Membeli

Sedangkan material karbon, memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan dyed dan tingkat pemudarannya pun rendah karena sifatnya yang padat dan kuat.

Sayangnya, karena sifatnya ini lah ketika mengemudi di malam hari, pengemudi akan menjadi silau karena pantulan cahaya dari depan. Apalagi jika ada kabut tebal, maka tingkat silau akan lebih tinggi.

Untuk mengatasi masalah silau ini, maka digunakanlah material keramik. Selain mampu menangkal silau juga dapat meredam panas. Kelemahannya material ini mudah teroksidasi dan memudar.

Kaca film Vkool memiliki material gabungan yang disebut dengan nano karbon keramik yang menggabungkan keunggulan dari masing-masing material tersebut. Dengan keuntungan tersebut, tentu memiliki harga yang sesuai.

  1. Tingkat Kegelapan

Penggunaan kaca film pada mobil ternyata diatur pada undang-undang dan peraturan pemerintah Indonesia. Namun, tingkat kegelapan nya tidak diatur secara jelas.

Meskipun begitu, jika Anda mencoba menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan yang melebihi 60% maka akan berurusan dengan pihak berwajib. Untuk itu, saat memilih kaca film Vkool pastikan tingkat kegelapan nya tidak melebihi 60%.