Knalpot Proliner

Mengenal Knalpot Proliner, Knalpot Balap Berkualitas Juara

Knalpot Proliner merupakan salah satu merk knalpot balap. Knalpot memiliki fungsi membuang gas keluaran dari kendaraan bermotor. Setiap kendaraan memiliki jenis saluran pembuangan gas yang berbeda-beda sesuai kebutuhan penggunanya. Kamu juga dapat memodifikasi benda tersebut sesuai keinginan.

Knalpot ini merupakan produk unggulan perusahaan lokal di Indonesia. Produk tersebut telah terbukti kualitasnya dan banyak digunakan oleh pembalap nasional. Banyak pembalap asal Indonesia yang telah memenangkan berbagai kejuaraan dengan menggunakan benda tersebut pada motor mereka.

Pemilihan knalpot dapat mempengaruhi performa kendaraan yang kamu pakai. Selain memberikan tampilan yang lebih gagah, motor kamu dapat berpacu lebih kencang. Meski mengusung kualitas unggul, harga dari Proliner cukup ramah di kantong.

Kemampuan dan Keunggulan dari Knalpot Proliner TR-1

Di pasaran terdapat berbagai merk dan kualitas dari suatu saluran gas buang kendaraan bermotor. Harganya juga bervariasi. Knalpot ini merupakan barang produksi dari PT. Gloria Karya Sukses (GKS) yang lokasi pabriknya berada di Tigaraksa, Banten. Produk tersebut mampu menambah daya pacu motor.

Knalpot Proliner terbuat dari bahan stainless steel dengan tampilan akhir titanium look. Pada langkah pembuatannya dipakai campuran bahan kimia dan dilakukan sandblast. Hal tersebut membuatnya mengalami perubahan warna. Produk tersebut diklaim sebagai pelopor saluran pembuangan gas yang mempunyai titanium look.

Produk tersebut juga mempunyai bentuk pipa kerucut bebas sambungan. Oleh karena itu, benda ini menjadi lebih bebas dari risiko patah sambungan. Berbeda dengan merk lain yang memakai sambungan pada benda buatan mereka. Keunggulan ini menjadi nilai lebih dari produk tersebut.

Viral :   Kelebihan Knalpot SC Project dan Cara Membedakan Produk Palsu

Dari segi harga, produk ini terbagi ke dalam dua bagian. Tipe pertama adalah stainless steel dan tipe kedua berupa karbon. Proliner TR-1 dengan bahan stainless steel dibanderol dengan harga di bawah Rp. 1.600.000. Sementara Proliner TR-1 dengan bahan karbon ditawarkan dalam harga kurang dari Rp. 2.200.000.

Harga murah yang ditawarkan produk ini adalah karena semua proses dikerjakan secara mandiri. Mulai dari pengelasan hingga chemical dilakukan dalam pabrik perusahaan yang terletak di Tiga Raksa. Meski memiliki harga murah, kualitas knalpot tersebut tidak perlu diragukan.

Produk tersebut dapat dipasang pada berbagai jenis motor. Mulai dari motor sport, bebek, matic hingga motor gede. Perusahaan tersebut bahkan merencanakan pembuatan knalpot untuk sepeda motor jenis custom. Perusahaan terus melakukan inovasi untuk menyediakan kebutuhan masyarakat.

Cara Membedakan Knalpot Proliner Original dan Palsu

Sebelum membeli Proliner, kamu harus mengetahui ciri-ciri dari barang asli. Banyak sekali berbedar barang palsu di pasaran. Apabila tidak jeli, bisa saja kamu tertipu dan justru membeli versi palsu. Tentu produk palsu tersebut memiliki kualitas yang jauh berbeda dari versi original.

Ciri pertama dari produk original adalah tampilan titanium look. Hampir seluruh bagian knalpot menggunakan finishing titanium look. Hal ini berbeda dengan versi palsu yang memiliki tampilan lebih kinclong. Kamu harus teliti sejak dari tampilannya.

Viral :   Mengenal Spesifikasi Sedan Sport Lancer Evo 9

Ciri kedua knalpot Proliner adalah ketersediaan DB Killer. Barang asli sudah pasti menyertakan peredam suara tersebut dalam satu paket knalpot. DB Killer dicat dalam warna hitam. Kamu harus waspada apabila mendapati produk tanpa DB Killer. Namun, kamu tidak boleh menganggap barang original hanya berdasarkan ketersediaan DB Killer.

Lakukan pengecekan pada setiap aspek. Pada ciri ketiga, terdapat pada bagian logo emblem. Logo produk tersebut terdiri atas 4 warna, yaitu hitam, merah, titanium dan silver. Logo tersebut memiliki tekstur yang berbeda ketika disentuh. Pada tulisan “Pro”, tekstur terasa kasar dan bentuknya berupa cekungan ke dalam.

Pada tulisan “Liner” kamu dapat merasakan guratan dalam arah vertikal. Kamu harus memperhatikan ukuran logo, tingkat kecerahan warna dan komposisinya. Produk asli memiliki logo emblem dengan detail yang pas. Logo tersebut dipasang secara presisi pada body knalpot.

Selanjutnya perhatikan hologram dengan tulisan N1. Hologram tersebut menunjukkan identitas perusahaan distributor remi atas Proliner. Hologram asli mampu menahan panas dan air sehingga walau produk tersebut dipakai dalam waktu lama, bentuk hologram tetap terjaga.

Knalpot merupakan komponen utama dalam sepeda motor. Kamu dapat menggantinya dengan produk dari perusahaan penyedia knalpot balap. Terdapat berbagai tipe saluran pembuangan gas yang beredar di pasaran. Knalpot Proliner merupakan rekomendasi knalpot balap berkualitas dengan harga murah.