helm cakil

Kelebihan Helm Cakil, Cocok untuk Kamu yang Bergaya Retro

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, helm cakil mempunyai desain unik serta beda dengan tipe lainnya. Walaupun sekarang juga jarang ada orang memakainya, akan tetapi dulu jenis helm ini dulu pernah sangat populer. Apalagi saat era 80’an sampai 90’an banyak masyarakat umum memakainya.

Ditambah lagi apabila digabungkan dengan motor vintage, maka sangat cocok. Sebab tampilan dari helm ini sendiri juga sesuai tema klasik serta retro. Namun sekarang seiring berkembangnya zaman yang semakin modern, jenis aksesoris berkendara juga mengalami inovasi dimana dapat dipakai untuk sehari-hari.

Semua jenis motor juga cocok jika pengendaranya menggunakan aksesoris ini. Selain itu harga aksesoris tersebut juga dibanderol cukup terjangkau. Sama dengan tipe helm dimana cukup banyak dipakai oleh masyarakat lainnya. Sesuai dengan harganya, akseoris itu juga memiliki kualitas bagus. Tampilan yang kece dan unik dapat diwujudkan.

Tidak heran jenis pengaman tersebut diincar serta digemari banyak orang. Apalagi pengguna motor vintage di Indonesia suka memakainya. Bukan hanya penampilan yang keren saja, melainkan juga kenyamanan dapat dirasakan pengguna. Dengan bahan berkualitas yang dipakai, kualitas dari helm ini sendiri dapat diadu.

Cocok untuk Pencinta Tema Vintage

Di Indonesia, sepeda motor sendiri merupakan kendaraan yang umum dipunyai oleh, selain mobil. Guna membuat keamanan, penampilan, serta kenyamanan ketika berkendara bisa lengkap, maka menggunakan helm cakil jadi salah satu pilihan tepat. Dengan pilihan warna menarik dan desain yang khas, kamu dapat memilihnya sesuai keinginan.

Viral :   Ini Dia Ragam Jenis Knalpot Aerox dan Kelebihannya

Bahkan tidak jarang orang menyebut helm motocross sebagai cakil. Untuk tipe trail ini memang secara khusus dipakai bagi mereka yang mengendarai motor trail saja. Sebab jenisnya sudah disesuaikan. Untuk cirinya sendiri nampak pada bentuk moncong dimana sangat khas serta agak maju layaknya cakil.

Tentu saja tipe pengaman ini juga tidak sama seperti tipe biasa. Pada tipe umum biasa, dilengkapi visor. Sedangkan untuk yang cakil, tidak ada visornya. Diantara para penggemar motor trail, helm tersebut memang sangat terkenal karena memberikan rasa nyaman serta aman ketika digunakan.

Kini ada banyak sekali produsen helm dimana memberikan penawaran beragam jenis model. Baik helm cakil maupun tipe biasa. Saat tahun 80’an sampai 90’an, memang tipe aksesoris motor ini cukup terkenal. Hal inilah yang menyebabkan mengapa jenis pengaman motor tersebut sangat kental dengan gaya vintage atau klasik.

Ada banyak sekali merek helm yang sangat populer dengan jenis cakilnya. Hal ini dapat dilihat dari berkembangnya zaman, penggunaan jenis aksesoris motor tersebut banyak dipakai untuk sehari-hari. Tentu saja dengan desain dimana terlihat lebih maju serta modern lagi. Harganya juga tidak semahal seperti di era 80’an.

Keuntungan Pakai Helm Jenis ini

Untuk kamu yang sangat suka otomotif, apalagi sepeda motor dan ingin selalu memberikan tampilan berbeda dengan lainnya. Sebaiknya menggunakan jenis helm cakil ini merupakan pilihan tepat. Zaman dulu memang tipe aksesoris kendaraan bermotor roda dua ini sangat populer dan digandrungi banyak orang.

Viral :   Knalpot WRC, Kearifan Lokal Tingkatkan Akselerasi Motor

Namun kini, kamu bisa menggunakannya untuk keseharian dipadukan dengan jenis motor apa saja. Dengan desain fullface atau halfface, helm ini sangat bagus dibandingkan dengan yang sejenis. Ciri khasnya ialah ada pada moncong dimana nampak tajam serta ada ruang udara. Sehingga terlihat sangat keren dan modis.

Bagian depan dari jenis helm itu sendiri didukung dengan adanya ventilasi. Hal ini berfungsi agar udara dapat bergantian masuk sehingga pengguna tidak merasa pengap. Jenis pengaman ini memang khusus dipakai untuk kegiatan outdoor seperti offroad yang memerlukan tenaga lebih besar.

Dilengkapi dengan ventilasi agar sirkulasi udara bagus juga membuat jenis aksesoris berkendara ini banyak disukai oleh pengguna. Kamu tidak akan merasa pengap, karena desainnya yang tidak sepenuhnya bulat serta kacanya tertutup. Untuk bentuk moncongnya dibuat panjang ini juga berfungsi agar dapat melindungi pengguna ketika terbentur.

Masih ada banyak keunggulan dimana dapat kamu rasakan jika menggunakan jenis helm ini. Untuk kamu yang ingin membelinya, maka tidak perlu menyiapkan budget banyak, sebab harganya sendiri terjangkau dan tidak beda jauh dengan tipe pengaman pada umumnya. Pastikan memilih jenis helm cakil sesuai kebutuhan masing-masing.