Review Suzuki Skywave 125

Review Suzuki Skywave 125: Kelebihan, Kekurangan, dan Harganya

Suzuki Skywave pertama kali diproduksi dan diperkenalkan pada tahun 2007 dan turut meramaikan pasar otomotif untuk kelas skuter matic. Kamu tentu sudah tidak asing dengan perusahaan raksasa asal Jepang yaitu Suzuki yang membidangi industri otomotif yang sudah berdiri sejak tahun 1909.

Ya, pabrikan otomotif ini juga turut ambil bagian dalam pasar otomotif dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya motor, Suzuki juga membuat mesin, mobil dan lainnya. Beberapa motor buatan perusahaan asal Jepang tersebut antara lain Satria, Nex, GSX, Smash, dan lainnya. Salah satu produk yang patut menjadi pertimbangan adalah Skywave.

Skywave merupakan skuter bertransmisi otomatis yang sempat mencuri perhatian para pecinta otomotif khususnya roda dua. Skutik ini hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 125 cc. Namun skutik ini dihentikan produksinya ketika masuk 2011. Meski begitu, ternyata peminat Skywave second lumayan banyak. Berikut ini review keunggulan, kelemahan, dan harganya.

Keunggulan Motor Suzuki Skywave 125

Tentunya terdapat beberapa kelebihan sehingga membuat motor ini cukup diminati oleh pecinta kendaraan roda dua kelas skutik. Skutik dari Suzuki ini dibekali mesin SOHC klep double yang kapasitasnya 125 cc dan mampu menghasilkan tenaga 9.6 hp pada 8.000 rpm. Sehingga bisa dibilang cukup ideal untuk pemakaian harian.

Di samping itu, keberadaan suspensi dengan rangka underbone dapat memberikan kenyamanan berkendara di berbagai medan. Dari segi bodinya, Suzuki Skywave 125 didesain memiliki bodi dinamis sehingga dapat bermanuver secara lincah di jalanan. Selain itu, tampilannya yang dinamis juga memberikan look modern dan sporty.

Viral :   Jangan Disepelekan, Berikut Fungsi Sepatu Motor yang Sangat Penting

Dilihat dari dimensinya, skuter bertransmisi otomatis ini memiliki ukuran panjang 1.935, lebar 670, tinggi 1.070 mm dan beratnya adalah 113 kg. Dengan ukuran tersebut, pengendara dapat bergerak gesit serta lincah saat melewati medan apa saja. Dan berkat suspensi yang mumpuni, kendaraan ini juga nyaman untuk berboncengan.

Jarak antara mesin dan tanah juga tidak terlalu pendek sehingga masih aman saat melintasi medan jalan bergelombang, polisi tidur, atau bahkan saat terdapat genangan banjir. Sebenarnya untuk pemakaian harian seperti pergi bekerja, matic dari Suzuki tersebut masih memberikan kenyamanan dan performa lumayan.

Kelemahan Motor Suzuki Skywave 125

Selain kelebihan, motor bertransmisi otomatis ini juga mempunyai sejumlah kekurangan. Jadi, sebelum membelinya kamu patut mengetahui apa saja kekurangan tersebut sehingga tidak menyesal di kemudian hari. Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah saat ini ketersediaan Skywave 125 versi baru sudah tidak ada karena memang produksinya telah dihentikan.

Tetapi tidak perlu khawatir, kamu masih bisa membeli Suzuki Skywave 125 versi bekasnya. Tentu saja perlu mengamati lebih lanjut sebelum membelinya karena kondisi bekas antara satu motor dengan lainnya bisa sangat berbeda. Tetapi di sisi lain ini merupakan alternatif pilihan kalau kamu hanya memiliki budget terbatas.

Kekurangan lainnya adalah motor satu ini terbilang membutuhkan bahan bakar ekstra alias sedikit boros. Karena produk barunya sudah tidak diproduksi lagi, otomatis akan sedikit kesulitan jika ingin membeli spare part maupun onderdil aslinya. Saat ketersediaan barang semakin langka otomatis harganya di pasaran juga semakin mahal.

Viral :   Daftar Harga Kaca Film 3M Terbaru, Mulai 1 Jutaan

Yang perlu jadi bahan pertimbangan lainnya adalah bearing bagian depannya cepat aus. Sehingga kemungkinan akan membutuhkan perawatan ekstra atau bahkan penggantian secara rutin agar selalu aman dan nyaman saat mengendarainya. Nah, setelah mengetahui beberapa kekurangannya, kamu bisa memutuskan apakah layak dibeli atau tidak.

Harga Motor Suzuki Skywave 125

Kalau sudah mengetahui spesifikasi, kelebihan, serta kekurangannya, sekarang saatnya kamu mempersiapkan dana jika memang hendak memboyong kendaraan matic itu. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, skutik ini sudah tidak lagi diproduksi jadi cuma tersedia versi bekas saja. Jadi ini bisa dipertimbangkan kalau kamu mencari motor bekas.

Ini adalah pilihan cocok bagi kamu yang punya dana terbatas. Tidak perlu menyiapkan budget besar, dengan dana sekitar Rp 5 jutaan saja sudah bisa membeli Skywave 125. Tetapi kamu juga perlu memeriksa kondisi motor terlebih dahulu secara keseluruhan.

Skywave adalah motor keluaran pabrikan Suzuki yang meramaikan pasar skuter matik Indonesia menjelang akhir dekade 2000-an. Saat ini Suzuki memang sudah banyak memproduksi kelas skutik terbaru seperti Nex Fi atau Address. Meski begitu, Suzuki Skywave 125 masih memiliki peminat terutama yang dananya terbatas.

Kata Pencariankekurangan suzuki skywave,kelemahan suzuki skywave 125,Suzuki skywave,kekurangan skywave,kelemahan skywave,Keunggulan motor metik skyvwave,keunggulan suzuku skywawe,motor suzuki metik,Penyakit Suzuki Skywave 125,review skywave,review skywave 2008,skywave,suzuki skywave 125 review whit,ulasan suzuki skywave