harga motor vespa matic
Doc ; pixabay.com

Harga Motor Vespa Matic Mahal? Cek Dulu Kebenarannya

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang bertanya berapa harga motor vespa matic. Hal tersebut memang lumrah karena vespa matic saat ini cukup populer. Bahkan kepopuleranya mengalahkan beberapa jenis motor lain. Tidak heran jika banyak kaum muda ingin sekali memiliki salah satunya.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi harga vespa matic. Misalnya, darimana vespa tersebut diproduksi merupakan salah satu alasan mahal tidaknya harga kendaraan tersebut. Vespa buatan Italia dan buatan Jepang tentu memiliki harganya masing-masing. Hal tersebut karena setiap produksi memiliki bahan bakunya masing-masing.

Lalu apakah harga vespa matic mahal? Sebenarnya jika dilihat dari berbagai sisi, kendaraan ini memiliki harga yang relatif. Bisa dikatakan mahal, namun juga bisa dikatakan terjangkau. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa harganya mahal atau tidak. Untuk itu, cek terlebih dahulu apa saja penyebabnya.

Teknologi yang Terdapat Pada Kunci Motor

Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya mengapa kunci motor bisa memengaruhi harga motor vespa matic. Padahal hanya sebuah kunci kecil untuk menyalakan kendaraan tersebut. Bagi kamu yang masih awam dalam dunia otomotif, pertanyaan ini cukup wajar. Namun faktanya, ada beberapa vespa dengan teknologi modern.

Sistem kunci immobilizer adalah salah satu teknologi yang cukup menarik. Sistem ini akan langsung terhubung ke bagian ECU. Artinya kendaraan tidak bisa dihidupkan jika bukan menggunakan kunci aslinya. Jadi secara keamanan maka tidak akan mudah dicuri oleh orang lain. Inilah alasan yang membuat harganya mahal.

Viral :   Mudik Gratis Mudahkan Perjalanan Lebih Aman dan Nyaman

Sudah banyak motor matic dengan penerapan teknologi seperti ini. salah satunya adalah Piagio yang merupakan produksi dari Italia. Harga antara motor matic dengan kunci immobilizer dan tidak tentu akan berbeda. Kamu bisa melihatnya dari daftar harga otr (on the road) kawasan Jakarta.

Usia Vespa Matic Juga bisa Menentukan Besaran Harganya

Semakin tua, semakin mahal harganya. Hal ini ternyata juga berlaku untuk motor matic yang sudah memiliki umur panjang. Dengan tampilan klasik dan kualitas mesin masih prima, harga motor vespa matic bahkan bisa melampaui keluaran terbaru. Inilah alasan mengapa saat ini banyak sekali motor klasik tersebut.

Kendaraan klasik memang banyak disukai karena beberapa alasan. Nilai unik dan sejarahnya adalah beberapa faktor yang membuat harganya tinggi atau rendah. Bahkan harganya bisa terus naik jika permintaan pasar semakin tinggi. Maka perhatikan juga usia kendaraan tersebut jika ingin mendapatkan harga terjangkau.

Karena harganya yang bisa naik dengan tajam, beberapa orang menjadikan matic sebagai investasi. Contohnya adalah PTS 100 keluaran 2007 yang merupakan seri Smallframe sebenarnya bisa didapatkan dengan harga Rp 5 juta saja. Namun, karena permintaan terhadap seri ini meningkat, harganya bisa mencapai puluhan juta.

Vespa itu Eksklusif Karena Harga yang Cukup Tinggi

Tidak semua orang memiliki vespa. Inilah yang membuat kendaraan tersebut terlihat lebih eksklusif. Orang yang memilikinya berarti dari tingkat status ekonomi maupun status sosial berarti tinggi. Status seperti ini yang ingin dicapai oleh kebanyakan orang. Hal ini juga yang membuat harga motor vespa matic tinggi.

Viral :   4 Daftar Mobil Listrik Indonesia yang dapat Dijadikan Pilihan

Karena tidak semua orang memilikinya, maka hadirlah beberapa komunitas vespa. Tujuannya supaya bisa menyatukan para pengendara motor matic vespa di daerah tersebut. Hadirnya sebuah komunitas semakin membuat eksklusivitas kendaraan ini naik. Tingkat toleransi dan kekeluargaan dalam komunitas adalah salah satu faktornya.

Hal ini juga yang membuat solidaritas dan rasa gengsi pengendara matic meningkat. Misalnya ketika ada pengendara matic mengalami mogok ditengah jalan, maka akan dibantu oleh sesama pengendara vespa. Inilah mengapa permintaan kendaraan ini meningkat dan harganya mahal.

Vespa Memiliki Status Limited Edition

Apa lagi yang bukan menjadi faktor mahal tidaknya harga jika bukan karena status edisi terbatasnya. Karena diproduksi dalam jumlah terbatas, maka harganya cukup tinggi. Di Indonesia ada beberapa kali edisi terbatas seperti Primavera Sean, 946 Emporio Armani, hingga Vespa 70th Anniversary Edition.

Untuk harganya sebenarnya tergantung dari wilayah yang menjualnya. Misalnya otr Jakarta dimana kamu juga akan membayar semua biaya administrasi dokumen-dokumen. Tentunya setiap keluaran edisi terbatas akan memiliki harganya masing-masing. Apalagi jika modelnya sangat futuristik dan trendi.

Kendaraan roda 2 ini memang cukup populer karena berbagai alasan. Harganya juga relatif tergantung dari persepsi setiap orang. Bagi beberapa orang menganggap harganya cukup mahal. Namun bagi beberapa orang, harga motor vespa matic tersebut cukup terjangkau.

Kata Pencarianvespa matic,motor vespa matic