busi Brisk

Review Busi Brisk, Jenis, Spesifikasi dan Keunggulannya

Busi Brisk merupakan salah satu merk onderdil kendaraan bermotor yang dibuat sejak tahun 1935 oleh Czech. Jika membicarakan tentang spark plug atau yang sering disebut spark plug, komponen ini menjadi bagian terpenting pada kendaraan. Karena fungsinya sebagai sumber api dalam proses pembakaran musik motor agar bisa bergerak.

Sederhananya, busi bekerja dengan mengubah energi listrik yang diterimanya menjadi percikkan api untuk membakar BBM atau bahan bakar serta udara dalam ruang mesin. Mengingat fungsinya yang sangat penting tersebut, tidak heran apabila jenis-jenisnya di pasaran pun juga cukup variatif untuk menyesuaikan kebutuhan kendaraan.

Misalnya seperti besi panas dan dingin yang masing-masing punya kegunaan berbeda untuk motor. Secara umum banyak yang menggunakan tipe panas untuk motor harian, sementara untuk kendaraan berperforma tinggi bisa memakai tipe dingin. Perbedaan keduanya terletak dari kemampuan melepas kalor.

Nah, salah satu merk yang menyediakan variasi tipe panas maupun dingin yaitu Busi Brisk. Mau tahu lebih jauh tentang merk spark plug ini? Yuk, simak disini review lengkapnya. Kami akan berikan penjelasan beserta kelebihan-kelebihannya.

Mengenal Tentang Busi Brisk untuk Motor

Diklaim sebagai busi motor yang telah menggunakan teknologi mutakhir, produsen Brisk ini membuat busi dengan material perak serta kaca keramik yang disinyalir sangat bagus untuk kendaraan motor. Baik untuk penggunaan harian maupun motor balapan, busi Brisk punya performa cukup mumpuni karena menggunakan inti elektroda dengan material tembaga khusus.

Viral :   Sejarah Lampu Lalu Lintas dan Fungsinya yang Wajib Diketahui

Cara kerjanya dapat mengoptimalkan percikkan api karena adanya teknologi open gap dan half gap. Terlebih produsen ini juga menyediakan pilihan untuk tipe panas maupun dingin. Kamu bisa melihat dari kode angkanya mulai dari 8 sampai 14. Semakin besar angkanya menunjukkan busi tersebut makin panas.

Variasi Busi Motor yang Tersedia

Selain dibedakan berdasarkan tipe panas atau dingin, juga ada jenis busi Brisk premium yang terbuat dari material silver berkualitas tinggi dimana diperuntukkan bagi pengguna motor balap. Tipe busi ini memiliki bagian elektroda inti yang dibuat istimewa. Terlebih material silver dinilai mempunyai sifat penghantar listrik dan panas yang cukup baik.

Material silver juga sangat cocok untuk jenis motor balap atau touring karena mampu memaksimalkan power kendaraan. Hal itu lantaran cara kerja jenis premium ini cukup dinamis, kuat tapi tetap konsisten sehingga dapat mendukung kebutuhan motor berperforma tinggi, termasuk 150 cc.

Semua variasi busi Brisk juga menunjukkan proses starter lebih cepat sehingga dapat menghasilkan proses pembakaran yang lebih sempurna. Adapun berikut beberapa varian yang ditawarkan:

  1. Copper Racing
  2. Silver Racing
  3. Xline
  4. Premium LGS
  5. Premium ZS
  6. Premium GS

Mengenai informasi harga dari masing-masing varian atas bisa Kamu cek secara langsung melalui laman resminya. Sebelum membeli, pastikan sudah mengetahui spesifikasi spark plug yang cocok untuk kendaraan dimana akan digunakan. Karena salah dalam memilih onderdil bisa berakibat kerusakan pada mesin kendaraan sehingga tidak dapat distarter.

Viral :   7 Situs Jual Beli Kendaraan Bermotor Bekas Terbaik di Indonesia

Review Keunggulan dari Bahan Brisk

Mungkin masih banyak diantara kita kurang memperhatikan kualitas busi dimana digunakan untuk motor. Alasannya karena memang kurang familiar dengan onderdil kendaraan ini. Padahal, spark plug menjadi komponen penting dalam suatu mesin kendaraan agar bisa bekerja secara optimal.

Sebagai produsen fungsi, tentunya Brisk menawarkan material busi berkualitas yang terbuat dari bahan premium. Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa busi ini dibuat dari material kaca serta silver yang mempunyai sifat penghantar listrik paling bagus.

Tahukah Kamu, bahan tersebut mempunyai sifat akselerasi dimana di nilai relatif lebih cepat dibandingkan spark plug biasa. Bahkan torsi motor juga semakin optimal jika memakai Brisk ini. Didukung dengan teknologi mutakhir membuat Brisk mampu menghasilkan performa kendaraan luar biasa.

Dengan fitur-fitur seperti ditawarkan tersebut, kira-kira berapa harga busi Brisk? Masih sangat terjangkau, hanya sekitar 50.000 untuk variasi atau tipe standard. Sementara untuk variasi premium silver dibandrol mulai dari 200.000. Kamu bisa membelinya melalui toko-toko otomotif atau secara online di e-commerce.

Brisk memang bukan satu-satunya merk spark plug seperti ada saat ini. Hal paling penting yakni menentukan tipe spark plug sesuai dengan kendaraan motor Kamu. Kendati demikian, busi Brisk menawarkan apapun Kamu butuhkan untuk mendapatkan onderdil berkualitas baik demi menunjang kenyamanan berkendara.

Kata Pencarianfungsi busi brisk