Ban Motor Michelin

Rekomendasi Ban Motor Michelin Terbaik dalam Kondisi Hujan

Ban motor Michelin sangat diminati di pasaran. Walaupun harganya terbilang tinggi, popularitasnya tidak menurun. Itu karena, kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketika memilih ban, seseorang perlu selektif dalam memilihnya. Ada baiknya, pemilihan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di lingkungan tempat tinggal.

Apabila rumah berada di daerah pegunungan, maka belilah produk yang diperuntukkan untuk wilayah pegunungan. Jika asal rumah dari daerah perkotaan dengan mayoritas penggunaan aspal, maka pilihlah produk dengan karakteristik serupa. Kesalahan kebanyakan orang adalah memilih produk yang disukai tanpa melihat fungsi.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan ban adalah cuaca. Biasanya, hujan akan membuat beberapa ban mengalami slip. Sebenarnya dalam kondisi hujan, terdapat beberapa ban motor Michelin yang bisa dipilih. itu karena, keberadaannya memang untuk menopang kendaraan ketika jalanan basah.

Michelin M45 dan Pilot Moto GP

Tipe ban pertama yang layar direferensikan adalah Micheling m45. Dibandingkan semua produk pada daftar ini, seri M45 memiliki harga paling terjangkau. Walaupun memiliki harga paling murah, kualitas produknya sudah tidak perlu dipertanyakan. Keberadaan ban ini sendiri memang diperuntukkan bagi pengguna motor matic.

Keberadaannya akan bisa membuat motor matic tidak akan mengalami masalah seperti selip dan di jalan basah. Selain itu, grip dari ban ini dapat dikatakan sangat baik. Dengan jenis grip tersebut, cengkramannya menjadi tetap kuat walaupun berada pada kondisi jalanan basah. Masalah dari produk ini mungkin terlihat dari segi ukuran.

Viral :   Begini Perbandingan Biaya Cat Mobil di Bengkel Resmi dan Biasa

Ukuran yang tersedia untuk konsumen hanya 110/80-14. Jenis ban motor Michelin selanjutnya adalah pilot moto gp. Sebenarnya, pilot moto gp dikeluarkan sebagai ciri resmi bahwa Michelin melakukan kerja sama dengan ajang grand prix tersebut. tampilan luarnya terkesan sangat sporty dan cocok digunakan oleh setiap motor matic.

Handling dari pilot moto gp juga sangat baik. Dengan handling tersebut, kendaraan akan lebih aman ketika digunakan sehari-hari. Bahannya sendiri sudah menggunakan silica rubber. Bahan tersebut dipadukan dengan pola yang mengusung semi slick. Dengan spesifikasi tersebut, cengkraman kendaraan ini sudah tidak perlu diragukan.

Pilot Street Radial dan Pilot Road 5

Tipe selanjutnya yang juga layak dimasukkan daftar adalah pilot street radial. Dari namanya saja, sudah jelas bahwa ban ini mengusung tipe radial. Dengan tipe tersebut, pilot street radial memiliki kemampuan untuk mengurangi benturan dengan aspal. Cengkramannya pada aspal juga sangat baik. Dengan cengkraman tersebut, kondisi jalan basah tidak akan menjadi masalah.

Bahannya juga tidak main-main. Tercatat, ban motor Michelin pilot street radial menggunakan bahan 100 persen silika. Kualitas bahan tersebut juga dipadukan dengan performa grip yang sangat memuaskan. Dengan itu, pengereman akan tetap maksimal walaupun terjadi pada kondisi jalan basah. Masalah seperti ban belakang tidak stabil tidak akan terjadi.

Pilot road 5 juga sangat layak dimasukkan ke dalam daftar. Teknologi dari pilot road 5 sangat luar biasa. Sekarang, kendaraan tersebut sudah mengusung teknologi XST Evo Sipping dan 2CT. Selain itu, teknologi ACT + juga ditambahkan. Dengan teknologi tersebut, kondisi jalan basah tidak akan menjadi masalah untuk kendaraan ini.

Viral :   Memakai Busi Racing Motor Untuk Motor Standard, Amankah?

Selain itu, kendaraan juga akan stabil ketika dipakai pada jalan beraspal dengan kondisi kering. Kelebihan lain dari pilot road 5 terletak pada kemampuannya dalam mengatur air. Tercatat, kendaraan ini dapat menyerap dan mengeluarkan air dengan sangat efektif. Kemampuan tersebut membuat jalanan basah tidak akan menjadi masalah.

Pilot Power 3 Juga Bisa Dijadikan Pilihan

Ban motor Michelin Pilot Power 3 juga bisa dipilih. hanya saja, produk ini dikhususkan untuk motor sport dengan tenaga 250 cc ke atas. Bahannya sudah mengusung 100 persen silika. Ini membuat ketahanannya ketika bergesekan dengan permukaan ban tidak akan mengalami masalah.

Selain itu, bahan tersebut membuat kestabilan pada jalan basah akan tetap terjadi. Ukuran dari pilot power 3 juga bermacam-macam. Ukuran tersebut mulai dari 120/60 hingga 190/50. Beberapa teknologi inovatif juga sudah disematkan pada pilot power 3. Beberapa teknologi inovatif tersebut seperti 2C dan 2CT +.

Setiap produk Michelin sudah terbukti berkualitas. Oleh sebab itu, tidak salah jika memilihnya ketika membutuhkan ban untuk keperluan pribadi. Memang sudah ada banyak orang yang puas ketika menggunakan produk tersebut. Ban motor Michelin dijamin tidak akan mengecewakan kamu.