Rekomendasi Mobil SUV Terbaik dengan Fitur Canggih

Mobil SUV terbaik merupakan kendaraan dengan body tangguh dan performa mesin tinggi. Alat transportasi jenis ini mampu melewati berbagai medan jalan. Mulai dari jalan landai ala perkotaan, hingga jalan terjal berbatu ala pedesaan.

Kendaraan tersebut cukup populer beberapa tahun terakhir. Kemampuannya yang dianggap sesuai dengan tipe jalan di Indonesia membuatnya menjadi incaran banyak orang. Meski pembangunan digalakkan di berbagai wilayah, kerusakan fasilitas umum banyak terjadi. Banyak bagian jalan yang rusak dan berlubang.

Pada musim hujan, jalan berlubang memberikan keresahan bagi pengendara. Selain itu, lubang menyebabkan genangan yang membuat perjalanan menjadi lebih sulit. Pengendara harus berhati-hati dan mampu memperhitungkan kedalaman lubang jalan. Dengan begitu, lubang jalan dapat dilalui dengan aman.

Memahami Mobil SUV, Mulai dari Pengertian Hingga Keunggulan

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) merupakan kendaraan yang mengutamakan kekuatan mesin dan penampilan tangguh. Alat transportasi ini mempunyai mesin berkapasitas tinggi dengan body kendaraan maskulin. Cocok dikendarai dalam jalanan terjal atau bebatuan. Namun, juga lincah melalui jalan raya perkotaan.

Mobil SUV terbaik terbagi ke dalam 3 kategori. Yaitu Compact SUV, Medium SUV dan Big SUV. Kategori compact mempunyai desain paling kecil. Mampu memuat 4 orang dalam kendaraan. Kategori medium mempunyai body lebih besar, mampu menampung hingga 7 orang. Kategori Big memiliki body paling besar.

Kendaraan jenis tersebut mempunyai ground clearance tinggi. Desain ini bertujuan untuk membuatnya nyaman dan aman dikendarai dalam jalanan terjal atau berbatu. Hal ini berbeda dengan kendaraan jenis lain yang didesain untuk jalanan datar seperti jalan raya kota.

Viral :   Mengenal Komponen Komponen Rem Hidrolik Beserta Fungsinya

Kelebihan selanjutnya dari jenis alat transportasi ini adalah body besar. Selain tampilan maskulinnya yang mampu memikat mata, body maskulin tersebut mampu membawa kendaraan melalui berbagai medan jalan. Fitur tersebut membantu kendaraan untuk mempunyai keseimbangan dalam medan terjal.

Kelebihan berikutnya adalah ruang interior yang luas. Hal ini memberikan perasaan nyaman pada penumpangnya. Karena mobil mampu menahan goncangan ketika berkendara, penumpang akan merasa nyaman berada di dalamnya. Perjalanan panjang dalam medan terjal jadi tidak terasa melelahkan.

Rekomendasi Mobil SUV Terbaik di Tanah Air

Rekomendasi pertama adalah Honda HR-V. Mempunyai desain maskulin dan performa mesin unggul. Di samping itu, Honda HR-V menawarkan berbagai fitur seperti Ignation system, Audio Streering switch, dan sistem elektronik menggunakan teknologi Drive by Wire. Honda HR-V menawarkan harga kurang dari 500 juta.

Rekomendasi kedua adalah Honda CR-V. Masih dalam merk Honda, CR-V mempunyai performa tinggi dengan tetap menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Honda CR-V juga menyediakan airbags untuk menambah standar keamanan kendaraan. Berbagai fitur unggul tersebut bisa dinikmati hanya dengan harga Rp 450 juta hingga Rp 520 juta.

Rekomendasi mobil SUV terbaik selanjutnya adalah Daihatsu Terios. Tipe ini mempunyai bagasi luas yang mampu menampung berbagai macam barang bawaan. Selain itu, mesin yang ditawarkan memiliki efisiensi tinggi. Perawatan mesin tersebut juga tidak sulit.

Viral :   Beberapa Toko Ban Mobil di Bandung, Minggu Buka

Rekomendasi mobil SUV berikutnya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Kendaraan tersebut mempunyai mesin berkapasitas tinggi diiringi dengan interior luas. Fitur yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari AC dual zone otomatis sampai power seat adjuster.

Rekomendasi selanjutnya adalah All New Toyota Fortuner. Mengusung mesin diesel berkapasitas 2.800 cc. Selain itu, mempunyai beragam fitur canggih, seperti safety Sense, Lane Keeping Assist, hingga Dynamic Radar Cruise Control. Semua fitur tersebut membantu mengatur laju dan kecepatan kendaraan.

Rekomendasi mobil SUV terbaik berikutnya adalah Isuzu MU-X. Kendaraan ini mempunyai mesin berteknologi Direct Fuel Injection Commonrail. Selain itu, mempunyai sistem Turbocharger Intercooled VGS (Variable Geometry System) yang menambah performa mesin. Dalam segi kapasitas penumpang, kendaraan tersebut mampu diisi 7 orang.

Satu lagi, Nissan Terra. Alat transportasi yang satu ini mempunyai penampilan tangguh pada bagian eksterior, tampilan mewah pada bagian interior. Nissan Terra menghadirkan berbagai fitur canggih untuk mendukung kemudahan pelanggan dalam menjalankan kendaraan. Fitur tersebut diantaranya adalah intelligent rear view mirror, intelligent around view monitor hingga blind spot warning.

Jalan di wilayah Indonesia memiliki berbagai bentuk. Jalan perkotaan merupakan aspal halus yang kerap diwarnai kemacetan. Sementara jalan pedesaan berupa tanah terjal, lumpur dan bebatuan yang kerap membuat pengendara kesulitan menjalankan kendaraan. Untuk melewati berbagai jenis jalan tersebut, kamu bisa menggunakan mobil SUV terbaik.