Mobil SUV

Alasan Mobil SUV Semakin diminati oleh Masyarakat dalam Negeri

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) merupakan kendaraan yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak dari masyarakat yang memilih alat transportasi jenis tersebut dibandingkan jenis lain. Hal tersebut dipengaruhi oleh fitur, mesin dan fungsi unggul dari jenis tersebut.

Mobil ini mempunyai desain kendaraan yang mampu melewati berbagai jenis medan jalan. Oleh sebab itu, alat transportasi jenis ini banyak disukai oleh masyarakat. Selain itu, mempunyai jaminan tingkat kemanan lebih tinggi daripada jenis lain.

Kendaraan tersebut tidak hanya disukai karena desain maskulinnya tetapi juga fitur dan kemampuannya. Saat ini, telah banyak perusahaan otomotif yang mengeluarkan mobil SUV. Kamu dapat memilih alat transportasi tersebut dalam berbagai merk.

Memahami Perbedaan Berbagai Jenis Mobil

Seiring berjalannya waktu, kendaraan mengalami perkembangan jenis dan teknologi. Sebelum membeli mobil, ada baiknya kamu memahai jenis-jenisnya agar dapat membeli alat transportasi sesuai kebutuhan. Beberapa jenis yang ada di antaranya adalah SUV, MVP, City Car, Hatchback, Sedan dan Station Wagon.

  1. Mobil SUV. Jenis tersebut memiliki desain ground clearance (jarak mobil dengan tanah) cukup tinggi, ukuran kendaraan besar dan mesin bertenaga besar. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap sehingga membuat alat transportasi tersebut mampu melewati berbagai jenis medan jalan, baik aspal halus atau jalanan terjal.
  2. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Kendaraan tersebut mempunyai jok yang mampu menampung hingga tujuh orang. Jok tersebut dapat dilipat sehingga tempat di dalam kendaraan menjadi lebih luas. Fungsi tersebut berguna untuk menyimpan banyak barang.
  3. Jenis City Car. Jenis ini tepat dipakai untuk medan jalan di perkotaan. Memiliki desain minimalis sehingga mampu melaju cepat di jalanan kota. Selain itu, mampu menyalib kendaraan-kendaraan di depannya dan mengatasi kemacetan. Kelebihan lainnya adalah mampu menghemat bahan bakar.
  4. Jenis tersebut mirip dengan sedan namun bagian belakang body dipangkas. Bagasi yang minim dapat diatasi dengan melipat kursi bagian belakang. Hasilnya, ruang bagasi menjadi luas namun mobil tetap berfungsi seperti biasa.
  5. mobil Sedan. Jenis ini mempunyai kursi dengan kapasitas mencapai 5 orang. Tersedia bagasi di bagian belakang kendaraan. Alat transportasi tersebut umumnya digunakan sebagai kendaraan pribadi sampai kendaraan dinas. Jenis ini cukup laris di pasar Indonesia.
  6. Station Wagon. Jenis ini mempunyai atap yang memanjang sampai bagasi. Perbedaan dengan Hatchback adalah pintu bagasi yang mampu dibuka ke atas atau ke bawah tergantung merk mobil. Kapasitas bagasi lebih luas karena menyatu dengan kursi penumpang.
Viral :   Fungsi Kursus Stir Mobil yang penting untuk Diketahui

Alasan Mobil Jenis SUV Banyak Diminati Masyarakat dalam Negeri

Mobil SUV memang tengah diminati oleh banyak orang. Oleh sebab itu, banyak perusahaan otomotif yang menciptakan kendaraan dalam jenis tersebut. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam negeri. Selain desain sporty, fitur lengkap menjadi nilai tambah dalam kendaraan jenis SUV.

Alasan pertama mengapa mobil tersebut disukai oleh banyak orang adalah kemampuannya dalam melewati berbagai medan jalan. Karena body besar, umumnya orang meragukan kemampuan kendaraan tersebut dalam melewati kemacetan. Namun, fakta di Indonesia menyebutkan bahwa jalanan Indonesia mempunyai banyak lubang dan polisi tidur.

Daripada memikirkan sulitnya mobil tersebut melampaui kemacetan lalu lintas, kemampuannya dalam menghadapi jalanan rusak lebih diutamakan. Jalanan berlubang juga kerap menyimpan genangan sehingga mengotori kendaraan. Body SUV yang tinggi dari tanah membuatnya aman dari genangan.

Viral :   Cara Gadai Mobil di Pegadaian dengan BPKB Lengkap

Alasan selanjutnya adalah kemampuan SUV sebagai teman berpetualang di alam. Kamu dapat membawa mobil tersebut melewati berbagai medan ekstrim di Indonesia. Bukan rahasia umum lagi bahwa daerah-daerah pelosok jauh dari pembangunan sehingga memiliki akses jalan buruk. Kamu dapat berpetualang ke tempat asri tersebut.

Selain itu, umumnya daerah pelosok masih dikelilingi oleh hutan. Kamu dapat menikmati sajian alam menggunakan kendaraan SUV. Kamu dapat melewati tanah basah, lumpur dan jalanan berbatu. Berpetualang di alam jadi mengasyikkan.

Alasan selanjutnya adalah desain sporty. SUV mempunyai desain maskulin yang menjadi idaman banyak orang. Mengendarai kendaraan jenis ini mampu menambah kepercayaan diri dan membuat penggunanya tampak keren. Desain keren mobil SUV tidak hanya pada eksterior tetapi juga interiornya.

Berkendara adalah hal penting dalam hidup. Selain untuk bekerja atau menempuh pendidikan, berkendara juga dapat dilakkan untuk menjalankan liburan. Berbagai medan jalan, mulai dari perkotaan yang halus dan landai sampai pedesaan yang terjal serta berlumpur dapat dilalui oleh mobil SUV.