5 Mobil Tercepat di Dunia Siap Melaju dengan Kecepatan Penuh

Memiliki mobil tercepat di dunia merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang bisa memilikinya. Kecepatan maksimum setiap mobil memang berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh beragam faktor, mulai dari mesin yang digunakan, bahan pembuatan bodi mobil dan teknologi lain yang berkaitan dengan laju mobil.

Banyak orang yang mempertimbangkan kemampuan dalam melaju kencang saat membeli mobil. Tidak heran jika kemudian para produsen mobil beramai-ramai menciptakan mobil dengan kecepatan luar biasa mengagumkan. Kecepatan ini juga harus diimbangi dengan bagian eksterior, interior, fitur dan mesin yang mendukung agar tetap nyaman dan aman.

Dulu, mobil dengan kecepatan 320km/jam rasanya sudah paling yang tercepat tapi semakin ke sini standar kecepatan tersebut berubah dan kini mencapai angka 480km/jam. Makin banyak peminat mobil berkecepatan tinggi membuat para produsen menambah tenaga, menerapkan motor listrik hingga merancang aerodinamika yang lebih cerdas.

Koenigsegg Gemera 2021 dengan Kecepatan yang Luar Biasa

Mobil tercepat di dunia ini memiliki 4 tempat duduk dan mesin 3 silinder yang siap membawa Kamu melaju dengan kecepatan luar biasa. Tidak heran jika mobil ini masuk dalam daftar mobil tercepat karena kecepatannya bisa mencapai 400km/jam dengan akselerasi 0-100km yang bisa ditempuh hanya 1,9detik.

Kecepatan ekstra tersebut bisa didapatkan dari tiga motor listrik yang disematkan. Ketiga motor listrik ini bekerja berdampingan dengan mesin 3 silinder 2.0Liter turbochraged sehingga mampu menghasilkan daya kuda sebesar 1.700 dan torsi sebesar 3.500Nm. Mobil tercepat ini dijual dengan harga sekitar Rp7 Miliar.

Viral :   4 Varian Knalpot Norifumi Terlaris di Pasar Indonesia

Bugatti Chiron Super Sport 300+ 2020

Berbagai upaya telah dilakukan Bugatti untuk meningkatkan performa dari satu mesin tertentu hingga tercipta mobil tercepat di dunia. Bugatti menyematkan mesin quadruple-turbocharged 8.0Liter W16 yang digunakan juga pada mobil model Veyron dan Veyron Super Sport. Mesin yang digunakan Chiron juga memiliki level serupa mesin tersebut.

Mesin andalan Bugatti ini mampu menghasilkan 1.600 dk dan torsi maksimum 1.180pon-kaki. Selain itu, Chiron juga mampu mencapai puncaknya sebesar 60mph dalam 2,3 detik saja. Dari namanya, kita bisa tahu bahwa mobil ini dapat mencapai 300mph dan pasalnya Bugatti memiliki kecepatan 304mph saat dilakukan pengujian.

Hennessey Venom F5 Tahun 2021

Mobil tercepat di dunia yang tidak kalah mengagumkan adalah Hannessey Venom F5 yang dijual dengan harga Rp25,2 Miliar. Domain eksklusif mobil Eropa bukanlah pada kecepatan yang sangat tinggi. Masyarakat Texaz pasti sangat memahami bagaimana performa Hannessey Performance Engineering saat melaju dengan kecepatan penuh yang mencengangkan.

Venom F5 diklaim mampu melesat hingga batas 499km/jam dan bisa mencapai hingga 428km/jam untuk Hannessey Venom GT berbasis Lotus Elise. Kecepatan yang luar biasa ini didapatkan dari mesin V8 6,6liter twin-turbo yang disematkan. Jangan sampai Kamu kelewatan membeli mobil ini karena akan diproduksi terbatas saja.

SSC Tuatara 2021 dengan Kisaran Harga Rp26,7 Miliar

Mobil tercepat di dunia selanjutnya adalah SSC Tuatara yang dijual dengan harga sebesar Rp26,7 Miliar. Dalam uji kecepatan, mobil ini berlari dua kali dengan kecepatan rata-rata 508km/jam untuk memastikan bahwa SSC Tuatara masuk dalam jajaran mobil tercepat dengan harga mencapai Rp 26,7 Miliar.

Viral :   Manfaat Penggunaan BRQ Fuel Catalyst Bagi Mobil dan Motor

Hasil tersebut ternyata menuai kontroversi beberapa pekan kemudian bahwa pasalnya data telemetri dan rekaman percobaan tidak cocok sehingga menimbulkan berbagai pertanyaan dan spekulasi. Namun, SSC sudah menyatakan bahwa itu hanyalah kesalahan sederhana karena mesin yang disematkan mampu mengeluarkan tenaga 1.750dk dan torsi mencapai 1.750Nm.

Rimac Concept_One 2020 dengan Performa yang Fantastis

Salah satu mobil listrik berforma fantastis ini mengemas 4 motor listrik sekaligus hingga terciptalah Rimac Concept_One yang mampu melaju dengan kecepatan 355km/jam. Namun, jangkauan jaraknya hanya mencapai 350km/jam jika mobil digunakan dengan kecepatan puncak secara terus menerus jadi Kamu bisa bisa memainkan kecepatan mobil tersebut.

Pasalnya, akan ada penerus Rimac Concept_One yaitu Rimac Concept_Two yang akan hadir dengan kecepatan lebih menjanjikan, yaitu mencapai 415km/jam. Mesin yang digunakan pada mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 1.224dk dan torsi puncak mencapai 1.600Nm. Jika Kamu ingin memilikinya, persiapkan budget sebesar Rp 5 Miliar.

Mengendarai mobil berkecepatan tinggi memang akan memberikan sensasi yang luar biasa dan mampu meningkatkan adrenalin kita. Mobil berkecepatan tinggi ini cocok bagi Kamu yang suka racing, namun tetap harus memperhatikan keamanan dan keselamatan saat mengendarai mobil tercepat di dunia ini.