Berbagai Harga Ban Mobil yang Bisa Dijadikan Referensi

Mobil adalah sebuah barang mewah yang harganya tidak murah begitu juga dengan harga ban mobil. Ban adalah sebuah hal penting yang menjadi bagian dari mobil. Ibarat dalam tubuh manusia, mobil adalah rangka yang membuat manusia dapat berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Seperti yang sudah diketahui sejak lama bahwa mobil termasuk dalam kebutuhan tersier. Hal ini mengartikan bahwa setiap bagian terpisah dari mobil juga akan memiliki harga yang cukup tinggi jika kamu ingin membelinya. Tidak terkecuali pada harga ban mobil. Sebagai penggerak mobil maka ban juga memiliki rentang harga yang cukup tinggi.

Namun semuanya tergantung dari kualitas. Jika kualitas yang ingin kamu temukan semakin baik maka harga ban mobilnya juga akan semakin tinggi. Begitu juga sebaliknya. Namun beberapa tipe ban mobil ada yang dibanderol dengan sangat mahal padahal hanya menang terhadap brand penjualannya saja.

Seperti halnya barang mewah yang kamu temukan di pasaran. Ketika barang tersebut diluncurkan maka harganya akan tinggi jika dikeluarkan oleh perusahaan yang sudah memiliki nama di hati customer. Perusahaan tersebut akan tetap percaya diri produk mereka laku terjual walau dengan harga yang fantastis.

Daftar Harga Ban Mobil Ring Bervariasi

Ada hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli ban mobil dengan beragam ring. Harga tersebut akan menyesuaikan tempat dimana kamu membelinya. Perbedaan daerah atau lokasi pembelian bisa memberikan rentang harga yang berbeda pula. Walau perbedaannya hanya puluhan ribu rupiah.

Viral :   Keunggulan Velg OZ Racing yang Banyak Dipilih Rider

Untuk tipe dari merk Bridgestone sendiri dengan spesifikasi Ecopia EP150 tipe 175/65 R14 dihargai pada nominal RP420.000 Pada merek Bridgestone dengan tipe tersebut adalah tipe yang paling murah dan paling mahal adalah senilai Rp501.000 pada tipe Ecopia MPV1 185/70 R14

Kemudian untuk harga ban mobil dengan merek Achilles memiliki rentang harga termurah yaitu pada Achilles 122 tipe 175/70 R14 yaitu berada pada kisaran Rp563.000. harga termahal yaitu jatuh pada tipe ATR Sport 225/30 R20 yaitu berada pada nominal 2,27 juta. Untuk sebuah ban mobil sebenarnya masih tampak biasa saja.

Kemudian selanjutnya adalah berasal dari tipe ban Dunlop. Harga pada jenis ini memiliki rentang yang cukup murah yaitu pada tipe Dunlop Himax 165/80 R13 bernominal hanya sekitar Rp329.000 saja. Dengan yang tipe paling mahal yaitu hanya sekitar Rp500.000 pada tipe Dunlop Himax 165/80 R13.

Jika kamu ingin yang lebih harga ban mobil yang lebih mahal lagi maka kamu bisa memilih merek Michelin. Pada Michelin sendiri harga ban paling murah yaitu sebesar Rp1,04 juta pada tipe Michelin Energy XM2 dan termahal berada pada nominal Rp1,43 juta untuk tipe Michelin Agilis.

Ke-empat merk ban yang disebutkan adalah merk yang paling sering ditemukan dan digunakan bagi para kalangan pecinta mobil. Jika mengunjungi suatu bengkel maka biasanya kamu akan menemukan merk ban tersebut sudah pasti ada. Hal ini mengapa harga yang ditawarkan tidak sampai puluhan juta rupiah.

Viral :   Komparasi NMAX VS PCX, Siapa Lebih Unggul?

Ciri-Ciri Ban yang Harus Segera Diganti

Jika kamu masih bingung kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban maka jawabannya adalah kenali ciri ciri berikut ini. Ciri yang pertama adalah apabila ban yang dipakai sudah berumur 3 tahun. Maka pada saat itu kamu harus segera mengganti ban. Hal tersebut akan berkaitan dengan semakin tipisnya ban maka resiko kecelakaan juga akan tinggi.

Selanjutnya karena harga ban mobil juga tidak murah maka pilihlah ban yang masih tebal. Ciri ciri selanjutnya adalah jika ketebalan ban yang mobil kamu miliki saat ini sudah tidak sesuai maka sebaiknya kamu menggantinya saja. Gunakan standar pengukuran TWI untuk melihat apakah ketebalan ban mobil kamu masih memenuhi standar.

Selanjutnya adalah ciri ciri ketiga dimana kamu harus mengganti ban mobil ketika sudah mencapai 40.000 kilometer. Jarak tersebut berarti bahwa kamu telah menggunakan mobil kamu dalam waktu yang cukup lama atau kurang lebih 3 tahun. Jangan menunggu terlalu lama lagi dan segera ganti ban mobil kamu.

Mobil adalah barang mewah yang harus kamu perhatikan perawatannya. Hal ini untuk tidak kehilangan kenyamanan yang diberikan pada awal pembelian. Selain itu juga perawatan akan merujuk pada keselamatan berkendara. Walau harga ban mobil mahal namun jika sudah waktunya diganti maka segeralah lakukan.