Kualitas Velg Mobil Ring 17 Lengkap dengan Harganya

Ketika kamu mendengar istilah velg mobil ring 17 maka maksudnya kode tersebut mengartikan bahwa lebar pelek yang digunakan untuk mobil tersebut adalah sebesar 17 inci. Kode tersebut hanya digunakan pada bagian pelek mobil saja. Setiap pelek diberikan kode yang berbeda dengan arti yang berbeda.

Jika kamu adalah orang baru dalam dunia industri otomotif maka kamu harus mengerti istilah ini. Namun jika kamu sudah lama menggeluti dunia otomotif maka sudah dipastikan kamu ahlinya dalam istilah kode ini. Kode yang terdapat pada pelek mobil memiliki arti dengan tujuan yang berbeda juga.

Seperti contohnya adalah jika kamu melihat kode 17-JJx15 H2 5×114.3 ET30 maka terdapat arti untuk menjelaskan kode tersebut. Adapun angka pertama pada kode tersebut mengartikan bahwa pelek tersebut memiliki lebar 17 inci. Semakin tinggi angkanya maka semakin leber juga ukuran peleknya.

Selanjutnya JJ adalah kode adalah jarak flens yang memisahkan dudukan ban. Pada JJ untuk kode diatas memiliki tinggi sekitar 18.0 mm. Kemudian angka setelah JJ yaitu 15 menunjukkan diameter pelek yang digunakan untuk mobil. Selanjutnya kode H2 akan mengarah pada model hump berfungsi sebagai tempat bead mencegah ban bergeser.

Tentu terdapat model hump lainnya pada ban lain juga. Selanjutnya terdapat angka 114.3 maka angka tersebut mengarah pada ukuran pitch circle diameter (PCD). Jika terdapat angka 5 sebelum 114.3 maka artinya adalah pelek tersebut memiliki 5 buah lubang baut dengan ukuran PC yaitu 114.3.

Viral :   Aksesoris Stir Mobil Agar Penampilan Terlihat Lebih Menawan

Kemudian kode terakhir yaitu ET30 dimana artinya adalah kedalaman sebuah pelek. Angka 30 berarti menunjukkan bahwa kedalaman pelek mobil kamu adalah 30 mm. Semakin kecil angka pada kode terakhir ini maka penampang tengah pada pelek akan semakin mencolok ke dalam.

Keunggulan dan Kekurangan Velg Mobil Ring 17

Sebenarnya esensi dari mengganti velg mobil adalah sebuah modifikasi untuk membuat tampilan mobil terlihat lebih modis dari biasanya. Sama seperti apabila kamu mengganti velg mobil menjadi velg mobil ring 17. Perubahan hanya akan tampak pada penampilan pelek mobil saja.

Walau sebenarnya tidak terlalu penting, namun bagi mereka yang suka memodifikasi mobil yang dipunya maka gonta ganti ring akan membuat pengguna lebih puas dalam menggunakan pelek tersebut. Menggonta ganti jenis pelek dengan berbagai ukuran akan membuat kamu mengeluarkan biaya yang lebih dibandingkan dengan tidak mengganti.

Namun ada hal yang menarik pada velg mobil ring 17 dimana velg jenis ini sangat banyak diminati di pasaran. Hal tersebut karena para pecinta modif mobil percaya keunggulan dari tipe pelek ini membuat mobil lebih enteng dalam melaju di jalanan. Tentu hal tersebut adalah keinginan yang dirasakan oleh para pengguna mobil.

Namun, karena rasa enteng yang diciptakan maka kamu juga harus berhati hati dalam menggunakannya. Jangan gunakan kecepatan tinggi saat sedang berbelok, rasa enteng yang diciptakan oleh mobil dengan tipe ring tersebut akan membuat mobil kamu sangat mudah tergelincir.

Sebaiknya hindari kecepatan tinggi pada saat belokan tajam atau tikungan tajam. Mobil ini sangat cocok jika digunakan pada jalanan datar dan lurus. Keentengan dari menggunakan velg mobil ring 17 akan membuat kecepatan yang sangat dahsyat dan rasa mulus saat berada di dalamnya.

Viral :   Mobil Sport Hybrid : Gabungan Kecepatan Sekaligus Hemat Bahan Bakar

Harga Velg Mobil Ring 17 di Pasaran.

Walau terlihat sangat sepele yaitu berada pada bagian pelek mobil ternyata harga yang ditawarkan untuk sebuah pelek mobil cukup mahal. Harga untuk satu pelek mobil bisa mencapai harga smartphone pada umumnya yakni berada pada kisaran 4 hingga 6 juta rupiah. Tentu bukan nominal yang cukup murah.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya adalah bahwa keunggulan dari velg mobil ring 17 membuat ia menjadi primadona dikalangan para pecinta modifikasi mobil. Semakin mahal maka kualitas yang bisa kamu rasakan juga berkemungkinan tinggi. Semakin besar juga performa yang akan kamu rasakan ketika berada di atasnya.

Jika kamu masuk dalam kelompok pecinta modif maka kamu harus bersiap dengan uang yang harus dikeluarkan. Seperti yang sudah diketahui bahwa modif hanya akan mengubah kualitas dari yang baik menjadi lebih baik. Walau sebenarnya tanpa dimodifikasi maka mobil tersebut tetap bisa berjalan di jalanan.

Modifikasi sebuah kendaraan khususnya mobil bisa dijadikan sebuah hobi. Hobi yang tentu saja tidak tepat bagi mereka yang memiliki budget rendah. Memodifikasi bisa dilakukan tidak hanya pada pelek mobil saja. Kamu bisa menemukan velg mobil ring 17 dengan variasi merek yang menciptakan kualitas berbeda.