5 Mobil Tercepat di Dunia Paling Digandrungi di Dunia Otomotif

Apakah kamu merasa penasaran dengan mobil tercepat di dunia yang bikin hati semua orang menjadi dag dig dug ser ketika mereka melaju? Berbagai macam mobil dengan kecepatan tinggi diciptakan untuk kebutuhan di arena balap. Pembalap akan mengemudikan mobil tersebut dengan sebaik mungkin sehingga akan mendapatkan gelar juara.

Rupanya, kendaraan roda empat dengan kecepatan tinggi sudah ada sejak lama. Berbagai pencarian untuk kendaraan tercepat dicari. Kini, pencarian kendaraan paling cepat sudah di angka 480 km / jam. Kecepatan yang memang terbilang tidak lazim. Para pembuat terus menambahkan rancangan dengan lebih cerdas untuk menghasilkan maksimal.

Deretan 5 Mobil Tercepat di Dunia

Kecepatan berbagai jenis mobil di era sekarang sudah diuji. Berbagai uji dilakukan selama tahun 2020 dan mendapatkan deretan mobil sport dengan kecepatan sangat tinggi. Beberapa bahkan telah diluncurkan di pasaran dan pastinya sudah dipesan oleh empunya. Berikut deretan sport car paling cepat.

  1. Buggati

Performa sport car tersebut memang sudah tidak diragukan lagi. Buggati masuk dalam kategori mobil tercepat di dunia berperforma mesin yang terus ditingkatkan hingga sekarang. Kecepatan kendaraan ini mencapai 489 km / jam. Kecepatan tersebut sudah teruji sehingga membuatnya memiliki harga kisaran 54,9 milliar rupiah.

  1. Hennessey Venomo F5 2021

Mobil super keren ini membuat orang-orang merasa tergila-gila karenanya. Performanya sungguh luar biasa. Kendaraan ini bisa berlari menggunakan kecepatan 428 km / jam. Mesin yang digunakan adalah V8 6,6 liter twin turbo. Pembuatan kendaraan ini hanya direncanakan untuk 24 unit saja.

  1. SSC Tuatara 2021
Viral :   Menilik Fungsi Sensor TPS Pada Mobil dan Cara Kerjanya

Hypercar ini mendapatkan gelar kontroversi dalam otomotif paling besar di tahun 2020. Untuk kamu ketahui, super car ini juga telah melewati uji standar berkecepatan 508 km / jam. Luar biasa kan? Meski demikian, uji coba akan dilakukan lagi untuk memastikannya.

  1. McLaren Speedtail 2021

Kecepatan dari mobil tercepat di dunia ini dirasa telah mencapai rekor. Selama dua decade lebih, McLaren berhasil memegang rekor sebelum akhirnya Veyron dan Bugatti tiba. Kecepatannya mencapai 402 km / jam. Meski tidak mendapati rekor tercepat, namun McLaren bisa dikatakan sebagai supercar tercantik.

  1. Ferrari SF90 Stradale 2020

Untuk kamu ketahui, ini bukanlah penerus dari LaFerrari. Kendaraan ini menggunakan fitur bensin listrik dengan model F8 Tributo. Supercar ini mampu berlari dengan kecepatan 340 km / jam.

Spesifikasi Mobil Tercepat di Dunia Ferrari

Membeli kendaraan supercar atau kendaraan paling cepat mungkin hanya menjadi sebuah impian bagi beberapa orang. Namun, ada beberapa cara bagi kamu untuk miliki mobil langka maupun tercepat di dunia tanpa harus membelinya. Jika kamu harus membelinya, maka kocek yang harus dikeluarkan tentu saja sangat banyak.

Maka, apa saja yang harus kamu lakukan untuk punya tanpa membelinya? Cara terbaik tentu saja dengan menyewanya. Dilansir dari berbagai sumber, beberapa mobil dengan criteria langka maupun tercepat disewakan. Tentu saja harga sewa ditawarkan dengan cukup tinggi. Bagaimanapun juga, yang akan kamu sewa ini adalah mobil langka bukan?

Viral :   Review Mobil Listrik Tesla Model S 2021

Namun, apakah kamu tertarik untuk menyewa mobil Ferrari? Mungkin saja akan kesulitan untuk menyewa mobil ini. Nah, sebelum itu, ketahui terlebih dahulu spesifikasi paling lengkap dari Ferrari SF90 Stradale.

Ini merupakan model paling tinggi yang pernah dikeluarkan oleh pihak Ferrari. Model ini rupanya juga sudah menggeser Ferrari 812 Superfast. Eksteriornya sangat luar biasa dengan dibuat menggunakan material ultra ringan super kuat. Ini dimaksimalkan dengan aerodinamika lebih detail dari sisi samping maupun depan.

Untuk interior, model ini dibuat dengan menggunakan pendekatan radikal serta futuristic. Setirnya telah menggunakan mode e-Manettino dengan tetap menggunakan pengaturan sejajar dengan berkendara. Touchpad ditempatkan pada bagian sisi kanan setir. Hal ini dilakukan untuk mengontrol bagian instrument cluster.

Mobil ini dirancang menggunakan dua mode fitur dalam berkendara serta tombol power unit. Mode pertama disebut dengan eDrive. Mobil akan berjalan otomatis dengan menggunakan motor listrik berkecepatan maksimal 25 km / jam. Untuk lebih impresifnya, ada mode Perfomance dimana respon motor elektrik akan menjadi lebih agresif.

Bagaimana, semua model-model supercar di atas memang benar-benar menakjubkan bukan? Berbagai kendaraan dengan harga menjulang ke langit tersebut rupanya tetap diminati oleh orang-orang berduit. Berbagai mobil tercepat di dunia tersebut nyatanya tidak sepi peminat