Spesifikasi Honda Civic Ferio , Yang Lawas Nan Melegenda

Kehadiran Honda Civic Ferio selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Kendaraan roda empat ini memiliki desain apik dan menawan. Pantas saja, tidak sedikit orang yang ingin untuk memilikinya. Mobil keluaran 1996 tersebut rupanya masih sangat mencuri hati bagi banyak orang.

Tingkat kenyamanan tinggi akan dirasakan oleh siapa saja yang menumpangi Civic tersebut. Modelnya legendaries dan terlihat seperti mobil jaman dahulu. Namun desain dan suspensinya tidak kalah dengan kendaraan model sedan baru yang hadir di era sekarang. Bagi kamu penggemar tipe sedan, yuk coba simak spek si kendaraan keluaran 1996 tersebut!

Honda Civic Ferio Spesifikasi

Dilihat dari ragam sedan yang telah hadir di Indonesia, kehadiran kendaraan roda empat ini memang sempat popular pada masanya. Kehadirannya kala waktu itu siap bersaing dengan Mitsubishi Lancer hingga Mazda Familia. Desain dari kendaraan ini dikenal sangat menawan dibandingkan dengan kendaraan model lainnya.

Saat launching pertama di Negeri Sakura, Honda Civic Ferio tersebut bahkan telah menjuarai Car of the Year Japan. Siapa saja pasti akan sangat senang untuk melihat tampilan dari sedan tersebut. Warna-warnanya juga sangat bervariasi dan bisa menemani aktifitasmu sehari-hari.

Setelah diluncurkan tepatnya pada 1996, akhirnya terdapat berbagai macam perubahan yang disematkan 3 tahun setelahnya. Perubahan minor akhirnya dilakukan sehingga model ini digantikan oleh model ES di tahun 2001. Sampai sekarang, populasinya cukup besar di tanah air.

Viral :   Jenis dan Fungsi Suku Cadang Busi untuk Kendaraan Bermotor

Desain mobil eksterior ini diciptakan sebagai mobil untuk orang kota. Lekuk bodinya bisa dikatakan sangat halus. Kesan elegan dan mewah dihadirkan sehingga tidak kalah dengan tipe sejenis lainnya di tanah air. Desain depannya juga menawan . Kamu akan menemukan grille tipis di bagian fascia depan.

Jika dilihat dari sisi samping , kamu akan melihat lipatan antenna dan manual dengan daya tarik tersendiri. Cladding juga diciptakan melingkari mobil hingga pada bagian belakang. Bagian belakang dari Honda Civic Ferio dilengkapi dengan lampu belakang. INi terbagi menjadi dua dengan warna perak dan emas.

Peminat mobil keluaran 1996 ini rupanya masih sangat banyak di tanah air. Hingga sekarang, pasar mobil bekas masih menyediakan Civic Ferio dalam jumlah cukup banyak. Untuk mendapatkan mobil bekas tersebut, kamu bisa menyediakan kocek mulai dari 50 juta hingga 70 juta rupiah.

Interior dan Feature Honda Civic Ferio

Peminat dari kendaraan roda empat tersebut pasti ingin mencari tahu bagaimana desain interior hingga feature lengkap dari kendaraannya. Memang benar, pada bagian kabin akan terasa kurang menarik jika dilihat. Kamu bisa melihat tampilan kabin sedan premium lebih menarik dibandingkan dengan kendaraan ini. Tentu saja karena usianya memang sudah lama.

Dashboard yang digunakan adalah menggunakan jenis material plastic. Ini memang cukup keras. Beberapa fitur sederhana tersemat disana termasuk menggunakan model 2DIN. Kamu bisa menggunakan music kaset maupun memutar radio menggunakan peralatan tersebut. Kamu juga akan menemukan konsol pada bagian ruang tengah.

Viral :   Fungsi Corong Knalpot yang Bikin Motor Tambah Keren

Setir kendaraan ini menggunakan model palang tiga. Modelnya cukup menarik, tidak polos, dan sudah biasa ditemukan pada model-model mobil lawas pada jamannya. Kamu tidak akan menemukan tombol multifungsi seperti yang biasanya ditemukan pada kendaraan sedan keluaran sekarang.

Untuk bagian kursi, kamu akan merasakan kenyamanan saat menggunakannya. Kursi berkendara bisa diatur menggunakan pengaturan elektronik. Hal ini akan memudahkan posisi selama menyetir di dalam. Ruangan lega juga ditawarkan pada penumpang mobil di barisan kedua. Kemiringan kursi cukup nyaman meskipun kemiringannya belum bisa diatur.

Pada umumnya, pembeli dari kendaraan roda empat tersebut adalah untuk masyarakat kalangan menengah. Sistem hiburan di dalamnya juga cukup menawan. Oleh karena itu, kendaraan ini dirasa cocok untuk melakukan travelling atau liburan bersama dengan keluarga dan sahabat.

Tersedia fitur untuk memutar music dan radio. Ini dipastikan bisa menemani kamu selama melakukan perjalanan bersama keluarga tercinta. Musik tersedia dalam bentuk yang popular sesuai dengan jaman sekarang. Bagian pengendaraan serta handling dirasa cukup baik dengan otomatis 4 percepatan.

Kendaraan roda empat ini dilengkapi mesin D16Y5 dengan 1,6 L 4 silinder. Torsi maksimal yang digunakan adalah 148 Nm @5500 rpm. Penggunaan BBM juga cukup irit sehingga bisa menemani waktu berkendara. Kenyamanan akan didapatkan selama berkendara dengan Honda Civic Ferio.