5 Merk Ban Mobil Paling Direkomendasikan untuk Kamu

Memilih merk ban mobil harus kamu lakukan dengan hati-hati dan penuh perhatian. Bagian kendaraan ini sangat berperan untuk membuat mobil melaju dengan seimbang dan nyaman. Ketika ban mobil dipilih dengan pas, maka pengendara maupun penumpang akan merasa aman dan selamat ketika berkendara.

Prioritas dalam memilih tire bukan hanya untuk sekedar eksistensi maupun gaya-gayaan saja. Namun, ini membutuhkan perlakuan khusus sesuai dengan kualitas tinggi agar bisa memberikan keselamatan kepada si pengendara. Berbagai merk ditawarkan dengan keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

5 Rekomendasi Merk Ban Mobil yang bisa Diandalkan

Dapatkan tire kendaraan roda 4 yang pas memang mungkin terlihat sebagai suatu hal yang sepele. Namun jika hal ini dibiarkan tanpa pertimbangan apapun, maka bisa saja kamu akan merasa kecewa. Sebelum rasa kecewa itu datang menghampiri, maka pertimbangkan untuk mendapatkan merk yang memberikan keselamatan.

Kamu dapat memilih beberapa jenis merk ban mobil di bawah ini sebagai pertimbangan untuk mendapatkan kenyamanan dan keselamatan.

Bridgestone

Sudah kenal dengan merk satu ini bukan? Produksi tire mobil dari merk ini sudah memiliki banyak peminat. Bukan hanya kualitas tinggi yang ditawarkan, namun berbagai lembar cord dari Bridgestone memang sangat cocok digunakan dalam berbagai jenis rangka ban.

Kamu bisa mendapatkannya dengan harga cukup ekonomis. Namun, penampilannya sangat stylish dan bergaya. Kemampuan mencengkeram jalanan sangat bisa diandalkan sehingga selip mobil dapat dihindari.

Viral :   Review Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV 2021
Achilles

Produsen merk ban mobil ini sudah sangat digandrungi oleh berbagai belahan negara. Para pembalap yang beradu kebolehan di tingkat dunia juga senang menggunakannya. Kini, permintaan menjadi semakin tinggi. Inovasi juga terus dikembangkan. Berbagai model dikeluarkan mulai dari harga murah hingga fantastis.

Hankook

Tire mobil dari Negeri Ginseng memiliki berbagai macam keunggulan. Bahan penyusun dari tire tersebut sudah pasti dipilih secara professional. Alhasil, kamu akan merasa nyaman dan mudah berkendara meskipun di jalanan dengan kondisi basah.

GT Radial

Kategori tire mobil dengan merk tersebut rupanya menempati urutan tire terbaik di Tanah Air. Dalam hal ini, merk tersebut sampai menjadi sponsor dari ajang sirkuit dalam formula F1. Kualitas terbaik ditawarkan sehingga membuat akselerasi berkendara menjadi lebih nyaman.

Dunlop

Merk kelas atas ini dibuat oleh produsen berpengalaman. Tire ini memiliki daya redam sempurna yang akan membantu waktu berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Tips Memilih Ban Mobil Berkualitas

Apakah kamu sedang mencari tire mobil berkualitas agar rasa berkendara menjadi lebih nyaman? Hal tersebut memang tidak sepatutnya untuk disepelekan. Berikut beberapa langkah penting untuk diperhatikan agar kamu bisa mendapatkan tire mobil sesuai dengan impian.

Pilih sesuai dengan tipe

Penting untuk diketahui bahwa setiap kendaraan dipastikan memiliki tipe tire masing-masing. Jadi, jangan pernah memaksakan model suatu ban untuk dipasang dalam kendaraanmu agar Nampak keren saja. Pilih ban bagus juga harus melihat merk dan tipe dari kendaraan.

Viral :   Biaya Tol Jakarta Bandung Terbaru 2021, Caritahu Sebelum Berpergian

Lihat ukuran ban

Jangan lupa, kamu perlu untuk melihat ukuran tire sebelum memutuskan untuk memilih merk ban mobil untuk dipakai. Hal ini bisa dilakukan dengan melihat kode-kode dari permukaan yang ada disamping ban. Jangan sampai ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar karena akan membuat rasa berkendara menjadi kurang nyaman.

Perhatikan pola tapak ban

Cara lain dan sangat penting untuk dipahami adalah dengan melihat tapak ban. Tapak tire bisa memastikan apakah ban tersebut layak dikendarai oleh tidak. Pola tapak ban pada hakikatnya memang akan sangat mempengaruhi akselerasi dan maneuver mobil. Risiko akan jatuh dan tergelincir bisa saja terjadi jika gesekannya sangat kecil.

Ketebalan ban mobil

Apakah kamu sudah tahu ketebalan tire yang baik? Nah, untuk ketebalan dari ban mobil yang baik adalah pada ukuran 50. Jika memutuskan untuk mencari lebih tebal, otomatis keseimbangan dalam performanya bisa naik. Namun jika memilih untuk ukuran yang lebih tipis, maka performanya akan menurun. Sebaiknya, pilih saja yang pas.

Memilih ban kendaraan sesuai dengan kebutuhan merupakan hal penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai memilih hanya untuk kepentingan gaya-gayaan saja. Namun, kamu harus mempertimbangkannya sesuai dengan jenis spesifikasi dari tire. Pastikan memilih merk ban mobil terbaik untuk kenyamananmu.