Hal Menarik dari Nissan Skyline R34 Sebagai Mobil Legendaris

Melihat perkembangan dunia otomotif tidak akan habis, hal menarik kali ini ditemukan pada mobil Nissan Skyline R34. Penyuka otomotif pasti paham terhadap kehadiran oto tersebut, di mana menjadi kendaraan bermotor cukup legend pada masanya. Membicarakan mengenai otomotif sudah pasti setiap tahunnya selalu ada fitur terbaru.

Itu sudah menjadi sebuah hal yang umum terjadi dan tidak heran apabila kebanyakan otomobil sekarang sangat canggih. Seperti contohnya pada saat kamu akan memilih kendaraan terbaru, usahakan pandai memilih dengan benar. Selektif mulai dari harga, kualitas fitur di dalamnya, sampai kebutuhan memakai alat transportasi tersebut.

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil, pastikan semua rencana telah matang salah satunya berupa modal. Dikarenakan bila digunakan dalam jangka panjang selalu membutuhkan biaya pemeliharaan yang bisa dikatakan tidak sedikit. Oleh sebab itu miliki kematangan dalam merawat agar tetap awet serta dapat dipakai secara lama.

Contohnya kehadiran Nissan Skyline R34 di pasar otomotif yang menjadikan banyak peminat dari masyarakat luas. Termasuk ke dalam jenis mobil sport, kehadirannya mampu menarik minat banyak orang untuk tertarik membeli tanpa berpikir lama. Jika ingin mengetahui apa saja kelebihannya, lihatlah sejarah perkembangan Nissan R34 berikut.

Digunakan Paul Walker di Film Fast and Furious 2

Sebagai mobil sport keluaran negeri Sakura, sebenarnya kendaraan ini sudah lama keluar sejak tahun 1960. Namun untuk tipe Nissan Skyline sudah sangat banyak serta memiliki perubahan signifikan dari waktu ke waktu. Perubahan ini dikarenakan ditemukannya banyak teknologi modern sehingga fitur canggih selalu dimasukkan ke otomobil.

Viral :   Gas Pencemaran yang Dihasilkan dari Asap Knalpot Adalah

Tidak heran bila Nissan GT-R yang kita bahas kali ini sangat menarik minat dikarenakan mempunyai mesin 6 silinder twin turbo. Bahkan desain pada eksterior dinilai cukup bagus dengan ciri khas lampu belakang berbentuk bulat. Terciptanya generasi tipe GT-R R34 salah satunya digunakan pada film FF2.

Siapa yang tidak mengenal film paling populer satu dekade belakangan ini yaitu Fast and Furious. Diperankan oleh sederet aktor kelas dunia seperti The Rock, Vin Diesel, hingga Bryan O’Connor. Jika kamu termasuk sebagai salah satu penikmat film Fast and Furios dapat dilihat langsung bagaimana performanya.

Mengingat tipe Nissan Skyline R34 digunakan oleh Bryan O’Connor berperan sebagai Paul Walker pada serial Fast Furious 2. Mobil mewah tersebut memiliki keistimewaan tersendiri bagi ia dan juga kerabatnya yaitu Roman Pearce. Bahkan setelah tayang film ternyata keberadaan otomobil GT-R R34 mampu menyita perhatian penonton.

Melihat ketertarikan terhadap produk Nissan sebagai salah satu perusahaan produsen oto terbesar di Jepang tentunya harus diperhatikan. Jika kamu sudah penasaran dan ingin mengetahui spesifikasi spesial dari performa tipe tersebut, kami sudah merangkum di bawah. Ikuti pembahasan ini sampai akhir agar mengetahui kelebihan secara langsung.

Spesifikasi Mobil Nissan GTR R-34

Nissan Skyline R34 dilansir pertama kali pada 1999 sudah menyimpan banyak fitur canggih di dalamnya yang pada saat itu belum dimiliki merk lain. Dibekali dengan mesin racing build sebesar 2600 cc juga terdapat twin turbo dan fuel injection. Konfigurasi 6 silinder dengan jumlah katub 24.

Viral :   Diskon Pajak Mobil Berlaku, Berikut Skemanya

Tentunya jika dibuktikan ketika berkendara di jalan raya, tenaga yang dihasilkan bisa menyentuh 330 hp. Bahkan akselerasi selama pengendara menyetir mobil tersebut 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 4,5 detik saja. Dilansir pada Nissan sebagai perusahaan produksi GT-R R34 mereka memberikan kecepatan maksimal sampai 265 kpj.

Menggunakan mesin RB26DETT sudah pasti akan menghasilkan tenaga layaknya kuda berpacu dalam kecepatan maksimal. Bahkan untuk akselerasi terbaik dipengaruhi oleh adanya 3 buah botol nitro dari NX. Sehingga sistem pembuangan sudah full HKS serta seluruhnya telah diatur langsung pada stand alone ECU HKS F-con Pro.

Jika melihat ke dalam yaitu interior, tipe ini sangat dikenal oleh orang-orang sebagai mobil racing. Memang fungsinya juga untuk hal tersebut, namun aura street racing dinilai sangat kental bahkan mulai dari bucker seat, handling, sampai tuas transmisinya. Audio juga telah menggunakan JBL dengan suara terbaik.

Sebagai mobilan yang diproduksi pada tahun 2000an tentu saja tipe R34 sudah modern dan mempunyai segudang fitur terbaik di dalamnya. Adapun harga dari oto jenis R34 dalam kondisi baru berada di kisaran harga 2-3 milyar rupiah. Tertarik untuk membeli Nissan Skyline R34? Raihlah impianmu sekarang.