Panduan Menggunakan Skateboard Listrik Bagi Kamu Para Newbie

Bagi kamu yang senang bermain skateboard maka kehadiran skateboard listrik pasti memberikan kesenangan tersendiri. Pasalnya skateboard dengan desain dan inovasi terbaru ini memberikan kemudahan bagi para skater untuk sampai ke tempat tujuan. Kemudahan tersebut tentu didukung oleh kehadiran mesin yang terdapat disana.

Saat ini skateboard sudah masuk dalam kategori barang transportasi pribadi. Apalagi saat ini kehadiran skateboard dengan bantuan listrik menjadi semakin memudahkan para penggunanya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dari segi tampilan sebenarnya skateboard ini tidak jauh berbeda dengan skateboard biasa.

Dilengkapi dengan sebuah mesin yang menggunakan sumber daya listrik, skateboard listrik dapat bergerak maju dengan adanya remote control. Remote tersebut akan berfungsi sebagai pengirim perintah kepada pengontrol kecepatan elektronik. Pengontrol kecepatan tersebut berada tepat di bawah skateboard dengan control akselerasi dan rem.

Hal yang paling memukau dari skateboard listrik adalah saat ini pengguna bisa hanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa didownload di smartphone masing masing. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan mengingat bahwa setiap orang pasti membawa smartphone di genggamannya.

Walau sebenarnya skateboard belum terlalu digunakan sebagai kendaraan transportasi pribadi di Indonesia tetapi benda ini cukup untuk mengantarkan kamu dalam jarak dekat. Hal ini karena belum ratanya jalanan yang ada di Indonesia. Jika bergerak dalam keadaan curam maka akan bisa menyebabkan pengguna terjatuh dan terluka.

Viral :   Apa Itu Injection Cleaner? Yuk Cari Tahu

Tutorial Menggunakan Skateboard Listrik yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya adalah bahwa skateboard listrik memiliki kendali yaitu pada remote control. Tidak seperti jenis skateboard biasa, pada jenis skateboard ini kamu hanya perlu berdiri dan menjaga keseimbangan agar tetap berada pada papan skate. Selanjutnya remote control yang akan mengatur hendak kemana akan berjalan.

Walaupun dilengkapi dengan fitur rem, tetapi skateboard ini belum mampu menahan berat badan pengguna jika berada dalam kondisi yang terlalu curam. Oleh karena itu sebaiknya perhatikan bentuk lingkungan saat sedang menggunakannya. Saat menggunakannya kamu harus menggunakan benda yang menunjang keselamatan seperti helm.

Harga dari skateboard listrik juga tergantung pada keluaran tahun, desain yang ditampilkan, serta kualitasnya. Jika kamu memutuskan untuk membeli maka lakukanlah beberapa riset agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan seperti tidak sesuai dengan kualitas yang kamu inginkan.

Hal ini karena walau tidak semahal membeli sepeda atau motor listrik tetapi harga dari skateboard yang menggunakan sumber daya listrik ini dibanderol dengan harga paling murah yaitu sekitar $300 dan jika dirupiah akan berharga sekitar 4,5 juta rupiah. Jika salah membeli tipe maka akan sangat merugikan kamu.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Skateboard Listrik

Selain memperhatikan dari segi panduan penggunaan skateboard listrik seharusnya ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan. Pertama adalah kamu perlu mempelajari setiap bagian yang ada pada skateboard. Hal tersebut bertujuan agar kamu lebih menguasai saat menjalankannya.

Viral :   Harga Motor Vespa Matic Mahal? Cek Dulu Kebenarannya

Kemudian kamu juga tetap harus mempelajari skateboard secara manual untuk mengatasi kondisi berbahaya yang terjadi Ketika menaiki jenis skateboard yang menggunakan sumber daya listrik. Bagaimana cara agar tidak oleng saat sedang berada di atas papan skate dan cara memutar untuk sebuah hasil yang lebih menakjubkan.

Selanjutnya kamu juga harus menguasai remote control. Pelajari setiap symbol dan nomor yang terdapat disana. Setiap symbol akan memberikan fungsi yang berbeda. Jangan sampai saat sudah dijalanan kamu salah menekan tombol yang tidak sesuai fungsi kamu inginkan. Kuasai hingga kamu terlihat sangat mahir dengan remote control.

Hal penting selanjutnya adalah kamu perlu melakukan perawatan rutin. Seperti pada barang transportasi lainnya, jika tidak dilakukan perawatan maka akan berbahaya jika digunakan. Apalagi saat kamu berada di jalanan. Tidak hanya bisa melukai kamu sendiri, skateboard yang tidak dirawat dengan baik juga akan membahayakan orang lain di sekitar kamu.

Setelah kamu menguasai hal hal yang harus diperhatikan maka kamu sudah bisa menggunakannya di jalanan. Namun tetap perhatikan keselamatan kamu dan orang lain di sekitar kamu. Menggunakan skateboard listrik akan menyenangkan jika sesuai dengan protokol kerja dan memperhatikan keselamatan.