Review Citroen C3 2023

Review Citroen C3 2023, Pastikan Sebelum Membeli!

Salah satu mobil dengan harga terjangkau yang dibawa Citreon ke Tanah air adalah Citreon C3. Lantas bagaiaman Review Citroen C3 2023 baik dari segi harga, spesifikasi dan apakah bisa bersaing dengan para kompetitornya?

Selaku pemegang merk, PT Indomobil Wahana Trada resmi mengumumkan harga Citreon C3 mulai dari Rp 225 juta untuk OTR Jakarta. Dengan harga yang cukup terjangkau ini kita memang tidak bisa berharap spesifikasi banyak. Sebagai mobil yang diimpor dari India, salah satu hal yang paling menyita perhatian adalah pada bagian spionnya yang mirip sekali dengan Suzuki S-Presso. Sehingga pengaturan spion di lakukan dengan manual menggunakan tuas. Lalu untuk mesinnya sendiri menggunakan 1.200 cc dan hanya tersedia alam transmisi manual saja. Jika membahas soal kelebihan, salah satunya anda bisa mendapatkan pilihan earna yang cukup banyak dan menarik baik eksterior maupun interiornya. Ingin tau selengkapnya kan? Yuk simak ulasan dibawah ini samapi akhir!

Desain Eksterior Citreon C3 2023

Jika dilihat, desain yang usung Citreon kali ini dimensinya lebih kecil daripada Suzuki S-Presso sehingga bisa dikatakan lebih mirip dengan Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky yang berada di kelas SUV ringkas. Jika dites di atas kertas, Citreon C3 mempunyai panjang 3.981 mm, tinggi 1.604, dan lebar 1.733 mm yaitu sedikit lebih kecil dari kompetitornya.

Ukuran roda C3 ini ternyata juga tidak terlalu besar daripada Rocky-Raize. Dimana merk mobil Prancis ini hanya memberinya ban 196/65 dan juga velg berukuran 15 inci. Padahal jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sudah menggunakan velg berukuran 17 inci untuk varian tertingginya. Selanjutna untuk aura kelas SUV, Citreon C3 ini memiliki bodi yang berotot. Tak hanya itu, tersedia juga aksesoris khusus SUV seperti wheel arch cladding, skid platem dan juga roof rails. Citreon juga menawarkan opsi warna bodi two tone pada SUV C3 nya kali ini.

  • Dimensi (P x L xT) = 3.981 x 1.733 x 1.604 mm
  • Jarak sumbu roda 2.540 mm
  • ukuran ban 195/65 R15
  • Ground clearance 180 mm
Viral :   Spesifikasi Lengkap Honda Beat Terbaru 2021 Beserta Harganya

Pilihan Warna Citreon C3

Kelebihan dari mobil SUV Citreon C3 terletak pada pilihan warnaya yang beragam dan uniikk pada warna bodi. Ada 4 warna bodi dan 2 warna atap, sehingga totalnya terdapat 10 kombinasi warna yang berbeda untuk bagian eksteriornya saja. Khusus bodi monotone, ada 4 pilihan warna yakni; polar white, zesty orange, steel grey, platinum grey.

Sedangkan untuk two tone terdapat 6 warna yakni; steel grey with platinum grey roof, zesty orange body with platinum grey roof, steel grey boduy with zesty orange roof, polar white body with platinum grey roof, platinum grey body with zesty orange roof, polar white body with zesty orange roof.

Disamping itu, SUV C3 juga memiliki vibe pack untuk warna rumah lampu kabut yang tersedia dalam warna zesty orange dan chrome. Khusus di bagian interior, Citreon menawarkan dua pilihan warna yakni andised orange dan anodised grey. Maka anda bisa benar-benar memilih ingin melakukan personalisasi warna pada mobil C3 ini.

Interior Citreon C3 2023

Selanjutnya review Citreon C3 2023 pada bagian interior, aura modern akan terpancar melalui penggunaan head unit 10 inci. Dimana head unit ini dapat terintegrasi dengan smartphone menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Lalu pada bagian setir kemudinya terdapat berbagai tombol yang dapat mengatur head unit. Terdapat juga panel instrumen digital meskipun ukurannya kecil.

Viral :   Cara Kerja Kompresor AC Mobil & Komponennya

Sayangnya, fitur pada SUV milik Citreon C3 kali ini cukup mengecewakan. Misalnya oada bagian speaker hanya ada 4 saja, AC masih model putar, dan juga rem tangan masih mengguanakan tuas. Kekurangan lainnya juga terletak pada bagian spionnya, dimana pengaturan kaca spion ini hanya bisa dilakukan secara manual dengan tuas meonojol. Gaya seperti ini persis sama seperti mobil Suzuki S-Presso. Padahal jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah menggunakan pengaturan spion elektrik.

Bicara soal kenyaanan pada bagian interior, C3 memang suah mempunyai konfigurasi dua baris bangku untuk 5 orang penumpang. Namun kekurangannya, ketinggian hradrest tidak bisa diatur karenna terintrgrasi dengan jok. Dan kapasitas yang mampu di muat pada bagasi bisa menampung barang sampai 315 L di belakang.

Performa Mesin Citreon C3

Dipasar Tanah air, Citreon C3 memakai mesin 1.200 cc (Pure Tech 82) 3 silinder tanpa turbo dan mampu menciptakan torsi 115 Nm pada rom 3.750 dan tenaga sebesar 82 ps pada rpm 5.750. Adapun transmisi yang menjadi pandanannya manual 5 percepatan, tidak tersedia pilihan otomatis sama sekali. Performa ini setra dengan mesin yang tersemat pada mobil Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky 1.200 cc. Hanya saja kabar baiknya, Citreon C3 ini diklaim lebih irit bahan bakar yaitu bisa menghemat bahan bakar sampai 19,8 Km/liter. Tentu ini akan sangat bermanfaat ketika harga BBM sedang naik tinggi bukan?

Itulah tadi review Citreon C3 2023 terkait harga, spesifikasi dan juga performa mesinnya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus wartaoto!