Rekomendasi Merk dan Harga Kaca Film Mobil

Pemakaian kaca film pada mobil sudah menjadi hal yang lazim. Ternyata penggunaan kaca film ini bukan sekadar gaya-gayaan, tetapi memang memiliki beragam fungsi mulai dari kenyamanan hingga keamanan berkendara. Artikel ini akan membahas fungsi-fungsi tersebut serta harga kaca film mobil dan rekomendasi mereknya.

Fungsi Kaca Film Mobil

Sebelum Anda memasang kaca film mobil, ada baiknya Anda mengetahui apa saja fungsinya. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Mengurangi Paparan Sinar UV

Fungsi utama kaca film mobil adalah untuk meredam atau mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin kendaraan. Hal ini penting untuk menjaga suhu kabin tetap sejuk. Lebih dari itu, para penumpang akan terlindungi dari efek buruk paparan sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

  1. Menghemat Pemakaian BBM

Secara tidak langsung, pemasangan kaca film mobil juga bisa berdampak pada iritnya pemakaian bahan bakar hingga 10%-20%. Mengapa bisa begitu? Mobil yang dilapisi kaca film akan memiliki suhu kabin yang lebih dingin sehingga AC kendaraan tidak perlu bekerja terlalu keras. Dampaknya, konsumsi BBM pun lebih hemat.

  1. Melindungi Penumpang

Fungsi lain kaca film berhubungan juga dengan keamanan. Pada saat terjadi kecelakaan, lapisan film akan menahan pecahan kaca sehingga tidak berhamburan dan melukai penumpang.

  1. Menjaga Privasi

Ketika menaiki kendaraan, Anda tentu tidak merasa nyaman jika aktivitas di dalam mobil terlihat oleh orang dari luar mobil, misalnya ketika berhenti di lampu lalin atau sedang parkir. Kaca film akan membuat kaca yang semula transparan menjadi redup sehingga menghalangi pandangan orang luar.

  1. Membuat Tampilan Mobil Makin Keren
Viral :   Honda BeAT, Matic Terlaris yang Eksis di Pasaran Motor 2021

Tak bisa dimungkiri, mobil yang dilapisi kaca film tampak lebih keren untuk dilihat. Terlebih lagi, saat ini tersedia banyak pilihan kaca film dengan beragam model dan warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Beragam Merek dan Harga Kaca Film Mobil

Untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan, beragam merek kaca film pun hadir dengan kualitas dan harga yang bervariasi. Berikut beberapa rekomendasi merek yang berkualitas beserta kisaran harga kaca film mobil untuk Anda.

Ini Dia Merk kaca film mobil terbaik dan populer di Indonesia

Kaca Film 3M

Inilah perusahaan pelopor kaca film mobil yang sampai sekarang tetap dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Banyak bengkel yang merekomendasikan merek ini kepada pelanggannya karena mampu menolak panas hingga 95% dan menangkal sinar UV hingga 99%.

Untuk kualitas sebaik ini, tentu harganya juga cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp5,5 juta untuk ukuran ekstra large. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada garansi selama 5 tahun. Variannya sendiri terdiri dari Crystalline, Black Beauty, Night Hawk, Black Chrome, dan SAS Clear.

Viral :   5 Aksesoris Nmax Agar Motor Tampil Semakin Keren

Kaca Film Solar Gard

Di urutan kedua dalam hal kualitas, ada merek Solar Gard produksi Perancis. Dengan kemampuan menolak panas yang tinggi dan kualitas premium, harga kaca film mobil untuk merek ini memiliki rentang yang sangat lebar, mulai dari Rp800 ribu hingga Rp4,5 juta sehingga bisa dipilih sesuai budget.

V-Kool

Kaca film merek yang satu ini juga tidak kalah terkenal, meskipun harganya lebih tinggi dibanding merek sebelumnya. Dengan kisaran harga Rp6 juta hingga Rp8 juta, kaca film ini memberikan fungsi yang sama, tetapi memberikan garansi lebih lama.

Llumar

Merek berikutnya yang recommended adalah Llumar. Harganya cukup ramah, yaitu antara Rp1,4 juta hingga Rp3 juta saja untuk pemasangan full.

Spectrum

Merek ini mungkin belum terlalu terkenal. Namun, dengan harga yang ekonomis, yaitu sekitar Rp1 juta, merek ini cukup bisa diandalkan sebagai pelindung mobil Anda.

Banyaknya pilihan merek dengan kualitas dan harga kaca film mobil yang bervariasi tentunya akan memudahkan Anda dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Apa pun merek yang dipilih, pastikan pemasangan dilakukan dengan baik oleh tenaga yang berkompeten sehingga memberikan proteksi maksimal