Segera Masuk Indonesia, Apa Keunggulan Mobil Honda Civic 2021?

Menjadi salah satu jenis kendaraan roda empat yang akan masuk ke Indonesia pada tahun ini, mobil Honda Civic 2021 cukup ramai diperbincangkan oleh para pencinta otomotif.

Sejak diluncurkan pertama kali, Honda Civic sudah bertahan selama 49 tahun. Meski demikian, Honda Civic generasi kesebelas ini tampaknya tetap memikat konsumen di Tanah Air. Hal ini membuktikan bahwa mobil yang satu ini memang memiliki keistimewaan dan keunggulan yang disukai konsumen.

Dalam setiap generasi baru yang diluncurkan, selalu ada hal baru dan menarik yang membuat konsumen tertarik untuk memilikinya. Lantas, bagaimana dengan Honda Civic terbaru nanti, apakah mobil ini juga akan mencuri perhatian para fans Honda?

Spesifikasi Mobil Honda Civic 2021

Honda adalah salah satu perusahaan otomotif yang sukses memasarkan produk-produk andalannya di Asia, termasuk Indonesia. Nama Honda sudah sangat akrab di telinga masyarakat, baik untuk jenis motor maupun mobil.

Salah satu produk yang laris manis di pasaran Indonesia adalah Honda Civic. Tidak mengherankan jika Honda memutuskan untuk kembali meluncurkan varian terbarunya.

Nah, sambil menanti kehadirannya yang diperkirakan pada pertengahan tahun ini, simak beberapa keunggulan Honda Civic 2021 yang membuat kendaraan ini sangat ditunggu-tunggu.

Viral :   7 Lampu Tembak Motor Touring Terpopuler Tahun 2021

Eksterior Mewah dan Bodi Lebih Ramping

Bagi sebagian orang, memiliki kendaraan bukan hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi yang memudahkan mobilitasnya. Memiliki kendaraan tertentu juga sering kali menjadi sebuah prestise, kebanggaan, dan menambah kepercayaan diri pemiliknya.

Honda Civic sejak dahulu sudah dikenal sebagai kendaraan mewah yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Begitu juga dengan mobil Honda Civic 2021. Kesan elegan akan langsung terasa ketika melihat bodi kendaraan ini.

Meski banyak yang berubah dari generasi pendahulunya, bodi yang sporty dan ramping serta desain eksteriornya tetap menampilkan kesan sebagai mobil berkelas. Salah satunya, frame lampu depan dan belakang dibuat lebih ramping dan lampu depan menggunakan teknologi LED.

Bagian depan kendaraan ini didesain dengan grill lebih lebar dan diapit fog lamp berbentuk bulat. Sementara itu, pada bagian belakang, spion dan garis bodi dibuat simpel dan lampu belakang yang kabarnya mirip dengan Proton Saga.

Interior Lebih Smooth dan Kalem

Sama seperti bagian luarnya, desain interior Honda Civic 2021 juga dibuat berbeda sama sekali dengan generasi sebelumnya.

Dengan tetap menampilkan kesan sporty sebagaimana tampilan eksteriornya, lekukan-lekukan pada interior kendaran dibuat lebih halus sehingga menambah kenyamanan penumpang. Bagian interior secara keseluruhan diprediksi akan berkesan lebih kalem.

Viral :   Yuk Cek Terlebih Dahulu Aturan Menggunakan Lampu Rotary

Performa yang Dapat Diandalkan

Tampilan eksterior dan interior yang memukau tentu tidak akan ada artinya jika kendaraan tidak mampu memberikan performa yang baik. Hal ini tentu sudah sangat dipertimbangkan oleh Honda sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Meskipun belum ada informasi resmi tentang mesin yang digunakan, untuk memberikan performa memuaskan bagi pengendara, mobil Honda Civic 2021 diperkirakan akan mengandalkan mesin yang sama seperti seri sebelumnya, yang dilengkapi dengan turbocharger.

Pada Honda Civic sebelumnya, mesin yang digunakan adalah DOHC 4 silinder 1.500 cc 16 valve VTEC Turbo + DBW. Mesin ini menghasilkan power maksimal 171 Hp pada 5.500 rpm dengan torsi hingga 220 Nm pada 1.700–5.500 rpm.

Kemungkinan, mesin ini pula yang akan digunakan, tetapi dengan tune ulang untuk menyesuaikan dengan regulasi emisi terbaru yang lebih ramah lingkungan dengan tenaga lebih besar.

Dengan semua keunggulan yang kemungkinan akan ada pada mobil Honda Civic 2021 seperti diuraikan di atas, tak salah jika Anda tertarik untuk memajang kendaraan mid-size sedan sport ini di garasi.