BMW M4 2021, Mobil Mewah Spek Mengagumkan

Salah satu seri BMW, yaitu BMW 3 Series, mengalami sejumlah perubahan line up pada tahun 2013 silam. Sejak perubahan tersebut, seri mobil mewah ini hanya tersedia dalam model sedan 4 pintu, sementara untuk model 2 pintu berganti tajuknya menjadi BMW 4 Series. BMW 4 Series 2021 merupakan salah satu produk terbaru keluaran pabrikan otomotif asal Jerman ini.

Seri BMW M4 merupakan ekuivalen 3 Series untuk urusan body coupe serta convertible. Tentu saja seri BMW ini mengusung napas sporty dengan tampilan yang lebih agresif. Aneka fitur lain juga dapat Anda nikmati dalam seri BMW satu ini. Di bawah ini review selengkapnya untuk BMW M4 2021.

Review BMW M4 2021

Seri M4 2021 yang dirilis oleh BMW tentu saja memiliki tampilan yang berbeda dari 4 Series yang standar, tetapi masih terlihat sporty. Penasaran? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Eksterior

Bagian atas kap mesin memiliki desain lekukan yang terlihat lebih agresif. Selain itu, terdapat gril depan dengan pola yang berubah dari seri sebelumnya. Terdapat pula dua kisi-kisi udara yang cukup besar di sekitar bumper yang membuat tampilannya makin elegan.

Dari segi dimensi, kendaraan ini memiliki ukuran panjang 4.794 mm dengan lebar mobil 1.887 mm dan tinggi 1.393 mm. Detail lain yang tak kalah mengagumkan adalah adanya side skirt ber-finishing hitam yang membuat mobil terlihat lebih mewah.

Viral :   Daftar Aksesoris Motor Matic Honda

Interior dengan M Sportseats

Layout dasbor dengan desain sama seperti 3 Series menunjukkan ciri khas tersendiri di bagian interiornya. Selain itu, driver oriented menjadi ciri khas lain yang semakin meningkatkan impresi dalam berkendara. Setir M dengan model tiga plang dilengkapi dengan tombol multifungsi, mulai dari cruise control, audio, hingga paddle shift di bagian belakang.

Fitur M Sportseats hadir untuk menambah kenyamanan penggunanya ketika berada di dalam kabin. Emblem BMW M tersemat di sandaran kepala kursi. Selain itu, terdapat fitur opsional pemanas kursi yang sangat membantu penumpang merasa nyaman ketika berada di udara dingin.

Terdapat iDrive 7.0

Pada kendaraan ini, BMW  tetap menghadirkan infotainment iDrive 7.0 seperti di line-up sebelumnya. Layar sebesar 12,3 inchi menjadi instrumen untuk menampilkan cluster digital. Sementara itu, head unit-nya memiliki layar berukuran 10,25 inchi. Sistem tersebut makin canggih dengan konektivitas Apple CarPlay serta Android Auto Wirelesss.

Navigasi berbasis Cloud juga ditampilkan di layar. Anda dapat mengalkulasi rute secara nyata dengan adanya sistem navigasi ini. Semua fitur pengendara ini dimaksudkan agar pengemudi makin mudah dalam mengoperasikan seri BMW yang satu ini.

Mesin Bertenaga 480 HP

Mesin inline-6 3.0L twin turbo dengan kode S58 merupakan dapur pacu utama yang disematkan pada mobil dua pintu ini. Tenaga yang dihasilkan sebesar 480 HP dengan torsi 550 NM.

Viral :   Ini Dia Ulasan dan Harga Mobil Peugeot 5008 2021

Untuk varian lain, dayanya makin tinggi dengan 510 Hp bertorsi 650 Nm. Akselerasi M4 versi Competition dapat mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik, sedangkan varian biasa 0-100km/jam dengan waktu 4,2 detik.

Mode Berkendara

Salah satu hal yang juga paling menarik dari seri BMW ini adalah terdapat mode serta fitur untuk berkendara. Di konsol tengah, pengendara akan mendapati tombol setup serta M Mode yang bisa berfungsi mengubah dinamika berkendara. Tombol tersebut juga berguna untuk mengakses menu pengaturan di mana pengemudi bisa mempersonalisasikan pengaturan peforma mobil.

Jika malas bereksperimen, Anda juga bisa langsung memilih M Mode Button. Setidaknya, ada tiga jenis mode berkendara yang dapat Anda pilih, yaitu Track, Road, serta Sport. Fitur ini sangat membantu pengemudi agar dapat memonitor kegiatan track day selama menggunakan kendaraan ini.

BMW M4 2021 memang masih dalam tahap perkenalan. Mobil mewah dengan desain sporty ini rencananya akan dipasarkan secara global pada awal tahun 2021 ini. Terdapat dua varian, yaitu Standar dan Competition dengan harga mulai Rp1 mliar sampai Rp 1,2 miliar. Bagaimana, Anda tertarik untuk memilikinya?