Mobil Kia Sedona 2021, Fitur dan Spesifikasi Menarik

Kia merupakan salah satu brand otomotif yang cukup diminati di Indonesia. Generasi keempat MPV ini pun kembali hadir dengan tajuk Kia Sedona 2021. Tentu saja dibandingkan pendahulunya, mobil dengan empat pintu ini memiliki peningkatan yang cukup besar. Meskipun permintaan mobil SUV serta crossover makin banyak, Kia tetap percaya diri dengan mobil MPV buatannya.

Setelah menghadirkan preview kendaraan terbarunya, produsen mobil kenamaan ini makin mantap mengeluarkan tipe MVP di pasaran. Meskipun baru dirilis di Korea Selatan, tentu saja kehadiran kendaraan seri terbaru ini juga dinantikan di Indonesia. Lantas, apa sajakah spesifikasi dan aneka fitur yang ada di mobil terbaru ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Kia Sedona 2021

Sukses diperkenalkan secara perdana di negara asalnya, Kia terus merangsek ke pasaran dengan melirik pangsa yang lebih luas. Sebelum masuk ke Indonesia, tentu saja Anda harus tahu apa saja bocoran spesifikasi dan daya tarik dari mobil terbaru ini. Berikut informasinya.

Ukuran Lebih Besar dan Lapang

Salah satu hal yang paling berubah secara signifikan dari mobil terbaru ini adalah tampilan depannya. Anda akan melihat bagian muka yang lebih stylish. Selain itu, lampu utamanya juga dibuat lebih sipit yang menunjukkan citra mewah. Ada juga perubahan pada lampu kabut serta DRL yang senada. Bagian grill-nya juga dibuat lebih mewah, tetapi tidak meninggalkan kesan stylish.

Perkembangan mobil SUV yang makin bersinar memang membuat produsen otomotif asal Korea Selatan ini dipaksa untuk berinovasi. Model baru ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Panjang kabinnya menjadi 5,155 mm yang sebelumnya hanya 4.000 mm.

Viral :   Fungsi Corong Knalpot yang Bikin Motor Tambah Keren

Sementara itu, terdapat fitur wheelbase yang ukurannya bertambah panjang sekitar 30 mm. Dimensi yang lebih lapang ini bahkan membuat suasana di dalam makin lapang dan dapat menampung hingga 11 kursi.

Mesin Berteknologi Otonom

Mesin dengan suspensi independen menjadi salah satu keunggulan kendaraan baru ini. Teknologi ini berguna untuk menurunkan kebisingan akibat getaran. Alhasil, selama perjalanan, Anda akan merasa lebih nyaman tanpa suara dan getaran yang berlebihan karena terdapat fitur peredam yang ada di penutup bodi bawah.

Untuk urusan mesin, sistem injeksi langsung menjadi fitur yang memudahkan pengguna kendaraan ini. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga dengan torsi puncak 355 Nm serta daya pacu 290 Ps. Terdapat pula mesin injeksi multisport dengan tenaga 270 Ps serta torsi 332 Nm. Fitur tersebut makin menarik dengan adanya transmisi 8-percepatan otomatis.

Interior Kaya Fasilitas

Tidak hanya bagian dalam mobil yang terlihat lega. Anda juga akan semakin dimanjakan dengan hadirnya fitur terbaru seperti layar 12.3 inchi untuk keperluan hiburan. Panel instrumen tersebut mengalami peningkatan dari seri sebelumnya.

Viral :   Apa Itu Knalpot 3Tech? Yuk Simak Ulasannya

Kia Sedona 2021 juga menawarkan fasilitas climate control yang memudahkan pengendara dalam menyesuaikan mode dengan cuaca. Peningkatan material di kursi dan interior lain juga menjadikan mobil terbaru ini makin mewah di kelasnya.

Adanya Power Steering

Tidak hanya tenaga mesinnya yang lebih kuat, perubahan lain juga ada di bagian power steering. Power steering tersebut dipasang untuk menggantikan seri hidrolik lama. Respons kemudi juga lebih terasa dengan peningkatan tersebut.

Kia mengeklaim bahwa rasio kemudi meningkat menjadi 5,6% lebih cepat. Terdapat pula penambahan fitur Lane Keeping Assist yang memudahkan pengendara mendeteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Kehadiran Kia Sedona 2021 ini tentu saja makin meramaikan pasar otomotif dunia yang saat ini sedang tertuju pada jenis SUV. Dengan geliat permintaan mobil MVP yang masih prospektif, langkah Kia untuk mengeluarkan produk barunya ini dinilai cukup tepat.

Kata Pencariankia sedona 2021,киа карнивал 2021 задний фонари,кия карнивал limozin 2021 цена фото,крыша соренто 2021