Yang Menarik dari Tampilan Baru Nissan Kicks 2021

Awal tahun 2021 ini dunia otomotif diramaikan dengan kabar akan diluncurkannya berbagai jenis dan merek kendaraan terbaru dari beragam pabrikan. Salah satu yang juga akan merilis produk barunya adalah Nissan dengan kendaraan andalan Nissan Kicks 2021. Apa saja yang istimewa pada kendaran ini? Berikut ulasan singkatnya.

5 Hal Menarik dari Nissan Kicks 2021

Dengan tampilan eksterior yang bold dan kabin yang luas, Nissan Kicks menjadi kendaraan SUV mungil yang stylish dan praktis. Tak hanya tampilan luarnya, kendaraan ini juga menarik dari sisi teknologi dan fiturnya. Anda yang sudah menunggu-nunggu hadirnya kendaraan ini tentu ingin tahu lebih jauh keistimewaan mobil yang satu ini. Jadi, langsung saja simak ulasannya.

Eksterior Simpel dan Sporty

Meski modern, desain mobil ini sederhana dan tidak berlebihan. Perpaduan warnanya pun membuat kendaraan ini tampak sangat sporty. Meskipun tampilan peleknya terlihat kurang mendukung desain mobil yang sporty, hal ini tertutupi oleh tampilan keseluruhan mobil yang stylish dan kokoh.

Interior Mewah dan Elegan

Dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah mobil listrik, bagian kabin Nissan Kicks sangat elegan dan mewah dengan balutan kulit serba hitam. Sementara itu, fitur-fitur yang ditawarkan sangat lengkap. Kenyamanan pun terasa maksimal karena saat berkendara, suasana di dalam kabin cukup senyap. Hanya ada suara pengoperasian baterai yang tidak mengganggu sama sekali.

Viral :   Yuk Cek Terlebih Dahulu Aturan Menggunakan Lampu Rotary

Fitur Modern dan Terkini

Untuk urusan keselamatan seluruh penumpang, Nissan tidak main-main dengan menyematkan fitur masa kini, seperti Intelligent Cruise Control (ICC), Intelligent Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, dan Intelligent Forward Collision Warning Sytstem.

Teknologi ICC mampu secara otomatis mengukur serta menjaga jarak dan kecepatan agar berada dalam jarak aman dari kendaraan di depannya. Selain itu, ICC juga mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan jauh, misalnya ketika mengemudi di jalan tol atau pada saat terjadi kemacetan lalu lintas.

Adapun teknologi Intelligent Emergency Braking akan mampu memantau area depan mobil baik kendaraan dan pejalan kaki serta  membantu mengurangi kerusakan akibat tabrakan.

Rear Cross Traffic Alert akan memperingatkan Anda sebagai pengemudi melalui suara peringatan pada saat ada risiko tabrakan dengan kendaraan yang melintas ke arah belakang kendaraan yang sedang mundur. Sementara itu, risiko tabrakan di depan bisa diminimalkan dengan fitur Intelligent Forward Collision Warning yang akan memberi tahu pengemudi melalui indikator dan peringatan suara.

Fitur One-Pedal Operation memungkinkan Anda untuk berakselerasi dan mengerm hanya dengan meinggunakan satu pedal. Namun, Anda harus membiasakan diri terlebih dahulu. Pada kecepatan sedang, mobil akan berhenti otomatis secara perlahan dan halus. Anda juga bisa memilih mode berkendara, apakah Smart Mode, Eco Mode, atau EV.

Viral :   Beberapa Toko Ban Mobil di Bandung, Minggu Buka

Mesin yang Andal

Meski masih mengandalkan mesin bensin 1.2L, All-New Nissan Kicks e-Power menawarkan sensasi berkendara seperti 100% mobil listrik. Mobil ini dibekali dengan motor listrik dan baterai lithium sebesar 1,75 kWh.

Teknologi e-Power membuat roda sepenuhnya digerakkan motor listrik yang mendapatkan pasokan tenaga dari baterai. Keberadaan mesin bensin hanya berfungsi sebagai sumber untuk pengisian ulang (charging) baterai serta mengalirkan daya ke motor listrik untuk menggerakkan roda. Dengan kapasitas tangki 41L, konsumsi bensin kendaraan ini terhitung hemat, yakni hanya 1L bensin untuk jarak tempuh 25-30 km.

Dengan kelebihan ini, Anda tidak perlu pusing mencari stasiun pengisian ulang baterai ketika melakukan perjalanan jauh, apalagi di Indonesia, fasilitas ini masih sangat terbatas.

Harga Kompetitif

Mobil listrik dikenal dengan harganya yang selangit. Sebut saja mobil-mobil listrik keluaran Tesla yang di Indonesia harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Kehadiran Nissan Kicks akan menjadi angin segar karena mobil ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga ramah di kantong dengan banderol harga Nissan Kicks 2021 diperkirakan sebesar Rp449 juta saja OTR.

Dengan kelengkapan fitur serta harga yang masih cukup “realistis” dengan kondisi sekarang ini, Nissan Kicks 2021 layak untuk diperhitungkan sebagai alternatif kendaraan untuk menunjang mobilitas Anda.