Usai Pensiun Dari MotoGP, Rossi Berencana Akan Mengikuti Balapan Mobil

Usai Pensiun Dari MotoGP – Belum lama ini terdengar kabar jika Valentino Rossi telah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP, dengan kata lain musim ini merupakan musim terakhir bagi Rossi dalam ajang balapan MotoGP. Selanjutnya, Valentino Rossi akan mengikuti balapan mobil.

Usai Pensiun Dari MotoGP, Rossi Berencana Akan Mengikuti Balapan Mobil

foto : pinterest

Dikutip dari Motorsport “Jika Rossi setelah pensiun dari MotoGP akan menikmati ajang balapan mobil. Hal ini tentunya tidak main-main, diketahui jika Valentino Rossi telah menyatakan keinginannya untuk mengikuti ajang balapan mobil GT3 pada akhir karier MotoGP-nya. Untuk diketahui Jika Valentino Rossi pernah merebut podium dibalapan Gulf 12 Hour dengan Ferrari 488 GT3 pada 2019 dan 2021, bahkan bisa dikatakan jika pemilik juara dunia Grand Prix 9 kali ini memiliki ambisi untuk balapan di Le Mans 24 Hours.

Valentino Rossi mengatakan “Ya, saya sangat suka balapan dengan mobil, karena saya memulai dengan go-kar, hal ini dikarenakan Graziano (ayahnya) sangat takut dengan balap motor, dia berfikir jika balap motor akan mengalami banyak cedera dan dia pikir mobil sedikit lebih aman.

Viral :   Fantastis, Harga Motor GP Capai Puluhan Miliar

“Jadi, saya pertama kali memulai dengan go-kart dan setelah dua sampai tiga tahun dengan go-kart, saya mencoba motor mini, dan beruntung bagi saya bisa balapan dengan sepeda motor, karena saya tidak tahu jika balapan dengan mobil apakah bisa mencapai hasil yang sama? Jadi itu merupakan pilihan terbaik sepanjang hidup saya,” ujar Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengaku selama kariernya di balapan motor, dia juga selalu berusaha meningkatkan keterampilannya dalam ajang balapan mobil. Namun, dia tidak mengetahui levelnya di ajang balapan mobil. Bisa dikatakan jika mobil tidak sama dengan motor, tapi jika anda seorang pembalap sejati, maka anda akan berlomba untuk menjadi yang terkuat dan menang sehingga mendapatkan hasil yang baik,”Ujarnya.

Viral :   MotoGP Argentina 2022 di menangkan oleh Aleix Espargaro
foto : mbnews.it

Selain balapan dengan motor, Valentino Rossi pernah beberapa kali mengikuti ajang balapan mobil. Tak cuma pada ajang Gulf 12 Hours, Rossi juga pernah mengikuti tiga Kejuaraan Reli Dunia pada tahun 2002, 2006, 2008. Beberapa kali ia menggunakan mobil Subaru Impreza untuk balap reli. Selain itu, Valentino Rossi juga pernah menguji mobil Formula 1 Ferrari pada beberapa kesempatan. Dia juga pernah sempat mempertimbangkan untuk pindah ke F1 pada 2007 sebelum akhirnya tetap di MotoGP bersama Yamaha.

Valentino Rossi sendiri terakhir kali mengendarai mobil F1 pada tahun 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo di Spanyol, dimana dia meminjam Mercedes Lewis Hamilton. Saat itu, The Doctor dan Hamilton bertukar peran, dimana Valentino Rossi nyetir mobil F1 dan Hamilton menunggangi motor MotoGP.