Lengkap! Jadwal MotoGP 2021 Terbaru

Apakah Anda menunggu jadwal MotoGP 2021 terbaru? Tahun ini, MotoGP kembali menggelar balapan perdananya di Qatar pada 28 Maret mendatang. Sebelum menggelar ajang balap perdana yang akan dilaksanakan di Sirkuit International Losail, terlebih dahulu para riders menjalani sesi shakedown test.

Shakedown test atau juga dikenal dengan tes pramusim ini sudah dilakukan pada 6 dan 7 Maret 2021 lalu. Peserta yang mengikuti test pramusim ini di antaranya adalah pembalap penguji, pembalap baru debut, dan pembalap dari pabrik konsesi.

Jadwal MotoGP 2021 Terbaru

Tes pramusim dilakukan sebanyak dua kali. Untuk tes pramusim pertama telah dilaksanakan pada 6-7 Maret 2021. Selanjutnya, test pramusim kedua dilaksanakan pada 10 Maret 2021.

Pada musim 2021 kali ini, ajang balap perdana di Qatar akan diikuti rookie yang akan ikut serta lomba yakni Enea Bastianini (adik dari Valentino Rossi) dan Jorge Martin. Di sisi lain, terdapat 22 nama pembalap yang ikut hadir, termasuk Marc Marquez, yang sedang menjalani masa pemulihan akibat cedera patah tulang.

Nah, bagi Anda yang sudah tak sabar untuk menyaksikan para pembalap top dunia berlaga, berikut jadwal MotoGP 2021 terbaru.

  1. MotoGP Qatar

Lomba perdana akan dilaksanakan di Sirkuit International Losail, Qatar, pada tanggal 28 Maret 2021.

  1. MotoGP Doha
Viral :   Jadwal MotoGP 2021 Dan Daftar Susunan Pembalap MotoGP 2021

Lomba MotoGP pada musim kedua tahun ini masih tetap berlangsung di Sirkuit International Losail yang diselenggarakan pada tanggal 4 April 2021

  1. MotoGP Portugal

Untuk musim selanjutnya, lomba MotoGP akan dilanjutkan ke benua Eropa. Di Benua Biru ini, MotoGP dilaksanakan di Sirkuit Potimao Algrave Portugas pada tanggal 18 April 2021

  1. MotoGP Jerez

Perjalanan MotoGP selanjutnya akan dilaksanakan di Sirkuit Jerez pada tanggal 2 Mei 2021 mendatang

  1. MotoGP Perancis

Setelah di sirkuit Jerez, para pembalap akan melanjutkan perjalanan ke sirkuit Le Mans di Prancis pada 16 Mei 2021

  1. MotoGP Italia

MotoGP melanjutkan perjalanan lomba balapannya di Sirkuit Mugello, Italia, pada 30 Mei 2021.

  1. MotoGP Catalunya

Untuk pertengahan tahun, MotoGP akan melaksanakan balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol, pada 6 Juni 2021.

Selanjutnya, MotoGP menyisakan tujuh balapan di Eropa, yakni di Sirkuit Sachesenring (Jerman), Sirkuit Assen (Belanda), Sirkuit KymiRing (Finlandia), Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Silverstone (Inggris), Sirkuit Aragon (Aragon), dan sirkuit Misano (San Marino).

Jadwal MotoGP 2021, Juara Tes Pramusim

Pada tes pramusim pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan pada 6, 7 dan 10 Maret 2021 lalu ternyata ada kabar yang cukup mengejutkan. Di sirkuit Losail saat test pramusim berlangsung, faktanya banyak peserta yang mengalami crash.

Salah satunya adalah dari pihak Honda. Bahkan, pihak Honda cukup geram dengan beberapa tim pembalapnya yang mengalami crash. Tentu saja, crash ini akan menyebabkan banyak pengeluaran karena banyaknya spare part yang rusak.

Viral :   Istimewanya Sirkuit Mandalika, Trek MotoGP Terindah di Dunia

Berbeda dengan rivalnya, yakni Yamaha, yang justru mendominasi permainan selama test pramusim pertama, kedua dan ketiga yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Pembalap dari Yamaha menjadi peserta yang menduduki posisi ketiga teratas pada tes pramusim ini.

Pertama yakni Maveric Vinales dari Monster Energy Yamaha yang menduduki posisi teratas dengan mencatatkan putaran dengan waktu 1 menit 53,244 detik. Menyusul posisi kedua yakni Franco Morbeidelli dari Petronas Yamaha SRT yang mencatatkan waktu w menit 53,323 detik.

Sedangkan untuk posisi tiga masih satu rekan tim dari Maveric Vinales, yakni Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu 1 menit 53,398 detik. Namun, untuk tes pramusim pada hari kelima tidak semulus sebelumnya.

Pada test pramusim di hari kelima beberapa waktu lalu cukup banyak kendala yang dialami para pembalap, salah satunya adalah debu dan angin. Karena itulah, hanya sedikit peserta balap yang turun untuk melaksanakan tes pramusim MotoGP 2021.

Bagaimana, sudah siapkah Anda menyaksikan kembali perlombaan MotoGP musim ini? Perhatikan dan ikuti informasi jadwal MotoGP 2021 terbaru agar tidak ketinggalan.