Fantastis, Harga Motor GP Capai Puluhan Miliar

Bagi orang biasa harga motor gp memang dianggap mahal, tapi belum tahu pasti angkanya berapa. Berbeda dengan motor yang biasa digunakan atau motor balap lainnya, MotoGP khusus dibuat untuk pembalap sehingga memang kurang terekspos berapa satu unit kendaraan ini dijual.

Menggunakan mesin, part, dan teknologi khusus pada satu buah motor, MotoGP bisa mencapai miliar rupiah. Mesin yang harus super power ditambah bagian yang berkualitas super membuat motor ini sangat jauh dari kata terjangkau.

Harganya melampaui harga mobil sport atau mobil mewah sekalipun memuat orang awam akan heran mengapa motor bisa semahal ini. Namun, jika melihat lebih dalam lagi mengenai bahan dan bagian penyusunnya, motor ini sangat layak dijual semahal itu.

Kebutuhan akan performa motor yang khusus yakni kecepatan sangat tinggi membuat kendaraan ini harus didesain juga aman bagi pengendara. Sensitifitas pada motor harus diterapkan yang paling bagus sehingga pembalap dapat berlomba secara aman. Dalam hal ini selain mesin, rem dan sensor lainnya pada motor membuat harga dari motor gp yang mahal akan mendukung performa pembalap secara keseluruhan.

Kualitas dari Kendaraan Motor GP

Masyarakat mungkin sudah tahu bahwa motor GP bukan kendaraan umum yang bisa dibeli orang awam dan digunakan sehari-hari. Namun demikian, jika mendengar harga motor gp ini, orang akan heran dan penasaran kenapa harganya sangat mahal. Mencapai puluhan miliar untuk sebuah motor.

Viral :   Jadwal EURO 2021 Malam Ini, Serta Link Streaming Inggris vs Kroasia 🔴 🔴

Sangat berbeda dengan motor atau bahkan motor super yang digunakan balapan, MotoGP memang special. Motor ini digunakan oleh pembalap di pertandingan balap motor sehingga spesifikasi yang diterapkan pada satu motor harus khusus. Bahkan ada bagian motor yang khusus untuk MotoGP saja.

Sebuah motor dilengkapi dengan sensor elektronik untuk menjamin kendaraan ini bekerja presisi tanpa ada error ketika digunakan. Sensor ini bertujuan untuk mendeteksi hal yang dilakukan pengendara atau membuat motor terhubung ke perangkat digital.

Sensor tadi terhubung menggunakan kabel dengan kualitas yang diatas rata-rata. Bahkan satu buah kabel bisa dibanderol puluhan juta. Harga motor gp yang mahal juga didukung keperluan untuk sensor yang bisa mencapai ratusan juta hanya dalam satu motor. Yang menjadi kelebihan lainnya ialah manfaat kabel bagi pengendaranya saat di sirkuit.
Kehebatan yang mencengangkan dari motor balap ini ialah mengenai kekuatan mesin saat digunakan berkendara. Jika disandingkan dengan motor sejenis, MotoGP jauh lebih powerfull sehingga memerlukan mesin yang tangguh juga guna mendukung kecepatan motor.

Motor MotoGP memang dikhususkan bagi para pembalap sehingga design dan kekuatan masing-masing motor atau merk disesuaikan dengan teknik pengguna. Artinya untuk pengembangan sebuah motor, ada penambahan part yang juga mementingkan keperluan sang pembalap.

Kelebihan lainnya MotoGP ialah kualitas sparepart yang digunakan pada body motor. Dengan tujuan motor untuk balapan yang sangat cepat, maka seluruh bagian motor benar-benar diusahakan yang terbaik. Mulai dari rem depan hingga belakang semuanya dipilih bahan dan kualitas yang sangat bagus turut menambah harga dari motor gp semakin mahal.

Viral :   Euro 2021 Malam, Super BigMatch Prancis vs Jerman, Link Streaming 🔴🔴 Anti Buffer

Harga dari Motor Balap MotoGP Bikin Heran

Jika kamu pernah melihat pertandingan balapan MotoGP, mungkin penasaran dengan harga jual motor tersebut berapa duit. Harga motor gp seperti yang digunakan Marc Marquez dari produsen Honda mencapai 3 juta Euro satu unitnya. Dalam rupiah harga ini mencapai lebih dari 47,8 M rupiah.

Harga ini hanya untuk satu unit kendaraan motor balap yang memang kekuatannya sangat powerfull. Fungsi motor balap ini memang hanya keperluan perlombaan dan bukan kebutuhan masyarakat umum atau digunakan sehari-hari. Selain harga pembelian satu unit ini, tentu biaya untuk perawatannya juga sangat fantastis harganya.

Sebenarnya yang menjadikan motor ini sangat tinggi harganya ialah kualitas bahan atau part motor yang juga mahal. Untuk penggunaan lomba balap maka kualitas motor harus optimal guna menjaga keamanan pengguna serta performa motor yang paling maksimal. Untuk MotoGP dari merk lainnya juga dijual dengan harga miliaran rupiah juga.

Keperluan tenaga mesin hingga akselerasi yang mumpuni membuat biaya yang diperlukan membuat unit motor balap ini sangat mahal. Rata-rata tim pembalap akan menghabiskan biaya puluhan miliar untuk satu musim karena harga motor gp yang tinggi khusus penyediaan motor balap powerfull ini.