MotoGP Argentina 2022
MotoGP Argentina 2022 di menangkan oleh Aleix Espargaro

MotoGP Argentina 2022 di menangkan oleh Aleix Espargaro

MotoGP Argentina 2022 di menangkan oleh Aleix Espargaro pebalap Aprilia Racing. Espargaro dapat mengalahkan Pramac Ducati, Jorge Martin dalam balapan sengit di sirkuit. Alex Rins, pebalap Suzuki Ecstar berhasil meraih podium tiga, seentara rekannya Joan Mir ada di posisi empat. Dan Francesco Bagnaia menutup diposisi kelima. MotoGP Argentina 2022 akhirnya kembali digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai vanue MotoGP setelah dua musim absen (2020 & 2021), karena pandemi. Mengutip dari laman MotoGP, sirkuit Termas de Rio Hondo berlokasi 6 kilometer dari kota yang menamai tempat tersebut, yaitu Santiago del Estero.

Sirkuit MotoGP Argentina 2022, Termas de Rio Hondo pertana kali nebjadi tuab runah MotoGP dunia di tahun 2014 silam. Sirkuit ini memiliki 14 tikungan dengan rincian 5 ke kiri & 9 lainnya kanan. Dan total panjang lintasan balap 4,8 km dengan trek lurus terpanjang 1..076 meter. Sirkuit Termas de Rio Hondo dinobatkan menjadi sirkuit terpanjang ke empat di MotoGP 2022, setelah sirkuit KymiRing (3), Sirkuit Mugello (2) dan yang terpanjang pertama adalah circuit of Americas.

Viral :   Jadwal MotoGP di Sirkuit Madalika 2022

Semenjak MotGP Argentina 2014 yang menjadi tuan rumah MotoGP, Marc Marques menjadi ‘Raja Lintasan”. Marc Marques, pebalap REpsol Honda itu tercatat tiga kali naik podium yakni 2014, 2016, dan 2019 yang juga di gelar di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Hasil Race MotoGP Argentina 2022

Selama race balapan dimulai dengan Jorge MArtin yang memimpin di belokan pertama dan Aleix Espargaro. Berada di posisi kedua. Kedua pebalap ini memberikan jarak lebih dari 1 detik dengan rombongan lainnya dibelakang. Pada lap ke-3, Espargaro mampu mencatat waktu tercepat yakni 1 menit 39,575 detik. Sedangkan disisi lain ada Fabio Quartararo yang turun dari posisi 6 ke posisi 13 dan di posisi 1 ada Takaaki Nakagami. Pada Lap ke 5 tikungan kedua, pebalap Johan Zarco terjatuh. Berbagai lap dilalui dengan sangat sengit, namun akhirnya Aleix Espargaro pebalap Aprilia Racing berhasil berada di posisi teratas.

  • Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RC – GP)
  • Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
  • Alex RIns SPA Suzuki Ecsar (GSX – RR)
  • Joan Mir SPA Suzuki Ecsar (GSX – RR)
  • Francesco Bagnaia ITA Ducaati Lenovo (GP22)
  • Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
  • Maverick Vinales SPA Aprilia Factory (RC – GP)
  • Fabio Quartararo. FRA Monster Yamaha (YZR – M1)
  • Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
  • Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
Viral :   Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022