Spesifikasi Ducati Hypermotard

Mengenal Lebih Dalam Tentang Spesifikasi Ducati Hypermotard 796

Spesifikasi Ducati Hypermotard 796 – Ducati Hypermotard diperkenalkan pertama kali tahun 2005 dalam pergelaran EICMA trade show, dimana hypermotard 1100 yang merupakan hasil rancangan dari Pierre Terblanche ini mendapatkan sambutan yang cukup luar biasa dari publikyang merupakan para penggemar motor-motor asal pabrikan Italia ini. Sadar jika generasi pertamanya ini masih banyak beberapa kekurangan, pabrikan ducati pun mulai menjajaki kemungkinan membuat produk lanjutannya lagi yang lebih baik.

 Spesifikasi Ducati Hypermotard 796
foto : motorcyclespecs.co.za

 

Salah satu ganjalan dalam peluncuran Ducati Hypermotard yang pertama adalah harganya yang terbilang mahal serta posisi duduk yang cukup tinggi serta kurang ramah saat digunakan dijalanan kota. Berbekal dari beberapa poin inilah, sehingga pabrikan asal italia ini mulai merancang Ducati Hypermotard 796 yang diklaim sebagai versi ‘ramah’ dari Ducati Hypermotard 1100. Hal ini terbilang cukup beralasan jika mengingat kapasitas mesin memang mengalami penurunan cukup drastis. Tapi dengan berbagai modifikasi, Ducati Hypermotard 796 tak kalah menariknya dengan 1100 tentu saja dengan mengingat pertimbangan soal harga dan kenyamanan.

Viral :   5 Penyebab Knalpot Motor Nembak Pas Lepas Gas

Jika dilihat secara fisik, Spesifikasi Ducati Hypermotard 796 tidak banyak berubah dari generasi 1100. Dimana dimensi kerangka pada motor ini masih tetap sama dengan generasi sebelumnya, tapi untuk desain kerangka Ducati Hypermotard 796 dirancang menjadi lebih ringan namun tanpa mengorbankan rigidity. Selain itu jok motor satu ini pun sudah diturunkan sekitar 20mm sehingga nantinya pengendara tak kesulitan dalam menggunakan motor ini di jalanan kota. Hasilnya, Ducati Hypermotard 796 mengalami penurunan bobot sekitar 12 kg.

Beralih ke dapur pacu nya, Ducati Hypermotard 796 mendapatkan perubahan sedikit di area mesin, dimana daya mesin pada motor Ducati Hypermotard 796 turun sekitar 9 HP menjadi 81 HP. Hal ini tetntunya masih terbilang cukup handal, mengingat penurunan kapasitas ruang bakar sekitar 275cc. Sedangkan untuk perubahan penampilannya, Ducati Hypermotard 796 memiliki hand guards yang dipadukan dengan lampu sein, swing arm tunggal di sebelah kiri, knalpot ganda yang ada ditepat bawah jok, kaca spion yang bisa dilipat, velg 17 inci serta desain lampu belakang yang masih tetap sama seperti pada generasi 1100.

Viral :   Fungsi Spul Motor dan Gejala Kerusakannya

Spesifikasi Ducati Hypermotard 796

 Spesifikasi Ducati Hypermotard 796
foto: motorcyclespecs.co.za

 

Engine Air cooled, four stroke, 90°“L”twin cylinder, SOHC, desmodromic 2 valve per cylinder.
Capacity 803cc
Max Power 81 hp @ 8000 rpm
Max Torque 55.7lb-ft @ 6250rpm
Transmission 6 Speed
Final drive Chain
Frame Tubular steel Trellis frame
Seat Height 825 mm
Dry-Weight 167 kg
Fuel Capacity 12,4 Litres
Top speed 125mph