Siap Masuk Indonesia Tahun Ini, Harga Ducati Diavel 1290 S Black and Steel Mencapai Rp 1 M

Pabrikan Ducati telah meluncurkan Ducati Diavel 1260 S Black and Steel secara global. Motor garang dan mewah ini terbilang cukup unik dari diavel standar dikarenakan hadir secara khusus lengkap dengan dominasi warna hitam dan aksen kuning.

foto : caradisiac.com

 

Mengenai kabar kapan pastinya masuk ke pasar Indonesia, Bonifacius Soemarmo atau biasa disapa Bongki yang merupakan Marketing Lead Ducati Indonesia mengatakan “Untuk sementara ada 3 unit yang akan kami datangkan, namun jumlah tadi bisa saja bertambah apabila ada lebih banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Tapi untuk konsumen yang tertarik dan mau pesan, tidak kami bataskan.” Mengenai ketersediaan Ducati Diavel 1260 S edisi Black and Steel di dealer, Bongki mengatakan masih menunggu jadwal pengiriman untuk Indonesia. Mengingat Ducati Diavel 1260 S Black and Steel tersebut baru saja diluncurkan secara global. Namun dirinya memastikan jika tahun ini sudah tersedia di dealer Indonesia.

Ducati Diavel 1260 S Black and Steel merupakan sebuah livery baru dan khusus ditawarkan untuk model year 2022. Dimana motor ini terinspirasi dari konsep Diavel ‘Materico,’ Diavel 1260 S ‘Black and Steel’ menampilkan grafis asimetris yang mengkombinasikan abu-abu glossy dan hitam doff sebagai warna utama. Kombinasi tersebut pun lebih dipercantik dengan aksen kuning yang dilabur di bagian rangka, di bawah buritan, dan beberapa tempat lain di motor tersebut.

Viral :   Benelli Leoncino 500, Intip Harga Jual dan Spesifikasinya

Ducati Diavel 1260 S Black and Steel hadir dengan dibekali sejumlah teknologi canggih. Mulai dari quick shifter, ABS Cornering EVO dari Bosch, Wheelie control, launch control, dan traction control. Motor mewah satu ini juga dibekali cruise control, remote keyless, panel instrumen TFT, dan konektivitas smartphone.

Mengenai strukturnya,  Ducati Diavel 1260 S Black and Steel saat ini sudah menggunakan rem depan dari Brembo M4.32 Monoblock di cakram semi-floating 320 mm. Pengereman ini dipadukan dengan master rem dari merek yang sama yakni Brembo PR 18/19. Sementara rem belakangnya menggunakan Brembo dua piston dan piringan 265 mm.

foto : alexwa.com

 

Beralih ke bagian suspensinya, motor Ducati Diavel 1260 S Black and Steel dilengkapi upside down Ohlins 48 mm yang bisa disetel secara penuh. Sedangkan untuk bagian belakang, motor satu ini dibekali dengan suspensi monoshock Ohlins dengan pengaturan preload, rebound, dan kompresi.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Knalpot Jupiter Z Racing Tridente

Berbicara mengenai performanya, Ducati Diavel 1260 S ‘Black and Steel’ dibekali dengan mesin Testastretta DVT 1262 cc dengan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 162 dk pada 9.500 rpm dan 129 Nm pada 7.500 rpm.

Bicara soal harga per unitnya, Bongki mengatakan bahwa harga Ducati Diavel 1260 S Black and Steel akan dibanderol di kisaran 939 juta Off the Road DKI Jakarta. “Untuk On the Road atau OTR-nya kurang lebih ditambah 11 sampai 12 persen,” ungkap Bongki. Dengan kata lain, harga OTR Ducati Diavel 1260 S ‘Black and Steel’ di Indonesia akan berada di kisaran Rp 1,042 hingga 1,051 miliar.