Mengenal Vespa 946 Emporio Armani, Harga Bekas Mencapai Ratusan Juta

Tahun 2015 yang lalu, produsen vespa meluncurkan Vespa 946 Emporio Armani yang mana nama ini diambil dari hasil kolaborasi dua merek lintas industri dan angka 946 merupakan rujukan untuk tahun lahirnya vespa dari Piaggio.

Vespa 946 Emporio Armani diproduksi sebagai bentuk perayaan sebuah perjalanan 130 tahun Piaggio dan 40 tahun keberadaan yayasan Giorgio Armani. Dimana kedua belah pihak sepakat untuk sama sama merayakan sesuatu yang istimewa dari masing-masing pencapaiannya saat itu.

foto : vesparkindo.com

 

JIka dilihat dari segi tampilannya, Vespa Emporio Armani memang tampak berbeda dari versi vespa modern yang berkeliaran dijalanan sekarang. Armani sendiri memegang andil penuh untuk urusan tampilan dari motor ini. Dimana armani yang sebagai merk fashion, menggabungkan karakter klasik dengan nuansa sporty untuk membalut setiap inci bodi skuter satu ini. Dimana warna abu abu doff yang menjadi warna utamanya semakin membuat skuter Vespa Emporio Armani nampak kesan elegan.

Selain itu, pihak Armani juga melakukan eksperimen terhadap motor skuter Vespa 946 Emporio Armani ini dengan menambahkan sentuhan warna hijau nan halus. Yang uniknya, warna hijau ini hanya akan terlihat disaat kondisi cahaya tertentu yakni lightning bolt. Sekuter asal Italia ini juga memiliki kulit premium berwarna coklat muda yang melapisi jok, selain itu pihak Armani juga menyematkan oranamen logo elang yang menjadi ciri khasnya dibagian depan motor Vespa 946 Emporio Armani serta tulisan “Emporio Armani” untuk semakin mempertegas tampilan high-end.

Viral :   Fungsi Sensor CKP pada Motor Injeksi

Untuk Teknologi yang ada pada Vespa 946 Emporio Armani, pihak Piaggio mengklaim jika skuter ini tidak hanya sekedar spesial dari segi nama dan tampilannya saja. Teknologi yang disematkan pada motor satu ini juga menjadi alasan mengapa motor skuter Vespa 946 Emporio Armani dibanderol dengan harga diatas harga normal umumnya.

Vespa 946 Emporio Armani hadir dengan roda yang memiliki diameter 12 inci serta dilengkapi dengan sistem rem ABS ( Anti Lock Breaking System ). Selain itu, skuter satu ini juga sudah menggunakan tipe mesin yang memiliki konsumsi dan emisi bahan bakar yang di klaim bisa lebih meminimalisir penggunaan bahan bakar. Tentunya hal ini sangat efisien jika dipakai dijalanan perkotaan. Selain sistem ABS, Vespa 946 Emporio Armani juga sudah dilengkapi rem cakram ganda berdiameter 220 mm. Dengan begitu, kontrol berkendara di atas skuter ini jadi lebih mudah.

Spesifikasi Lengkap Vespa 946 Emporio Armani

Viral :   Spesifikasi Honda Vario 150 Terbaru 2021
foto : italy24news.com

 

Mesin
Tipe Mesin : L.E.M, 3 Katup, 4 tak silinder tunggal
Kapasitas Silinder : 124 cc
Sistem Pengapian : Camshaft tunggal dengan rantai cam
Kecepatan Maksimum : 93 km/jam
Sistem Pendinginan : Udara
Transmisi : Automatic CVT dengan pengatur torsi
Sistem Bahan Bakar : Injeksi elektronik dengan diameter throttle body Φ28
Dimensi
Panjang : 1.965 mm
Lebar : 730 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.405 mm
Kapasitas Tangki : 8.5 Liter
Emisi : Euro 3
Kaki-Kaki 
Suspensi Depan : Lengan ayun model tunggal dengan per keong dan peredam kejut tunggal hidrolik
Suspensi Belakang : Peredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Ban Depan : Tubeless 120/70 – 12″ 51P
Ban Belaakng :Tubeless 130/70 – 12″ 62P
Rem Depan : Cakram 220 mm
Rem Belakang : Tromol 220 mm

Untuk Harganya, Vespa 946 Emporio Armani pertama kali meluncur dibanderol dengan harga Rp 196 juta, hal ini tentunya sangat cocok jika kita lihat dari spesifikasi skuter satu ini ditambah Vespa 946 Emporio Armani memang jumlahnya terbatas kurang dari 50 unit. Bahkan dikarenakan limited edition, pada tahun 2019 yang lalu harga bekas Vespa 946 Emporio Armani dipasarkan oleh akun Instagram @bisaboy dibanderol dengan harga Rp 500 juta.

 

Kata Pencarianvespa bekas