Deretan Honda Matic Terbaru 2021

Kendaraan bermotor roda dua sampai dengan saat ini masih menjadi kendaraan pilihan bagi banyak kalangan, hal ini dikarenakan harganya yang relatif jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat. Dengan alasan seperti itulah, perusahaan otomotif besar HONDA hingga pertengahan tahun 2021 ini, sudah memperkenalkan total tujuh motor baru. Dimana dari ketujuh motor honda matic terbaru 2021 ini mengisi segmen yang berbeda-beda, mulai dari skuter matik premium sampai naked sport.

Bagi kamu yang sedang mencari motor honda matic terbaru 2021, berikut ini deretan motor matic terbaru 2021 yang diproduksi oleh pabrikan Honda.

All New Honda PCX

Honda matic terbaru 2021 yang pertama adallah all new honda PCX, PT AHM pada awal tahun lalu meluncurkan honda matic PCX. Motor Honda PCX sendiri hadir dengan dibekali mesin yang lebih besar dari yang terdahulunya yakni 160 cc dengan dilengkapi 4 katup. Mesin pada honda PCX terbaru ini mengusung teknologi eSP+ yang dapat menghasilkan tenaga tertinggi hingga 15,8 Hp dan torsi 14,7 Nm.

Dari segi safety nya, motor honda PCX mengalami peningkatan dengan hadirnya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini juga berguna untuk meningkatkan keselamatan saat pengguna melintasi kondisi jalan yang licin.

Honda PCX generasi terbaru ini memang hampir sepenuhnya baru, termasuk pada bagian rangkanya. Konstruksinya disebut lebih sederhana dan mampu menghasilkan ruang bagasi lebih luas. Kemudian instrument panel motor matic satu ini pun kini dibuat lebih lebar dan bisa memberikan informasi yang semakin lengkap. PT. AHM sendiri memasarkan All New Honda PCX dengan harga mulai Rp 30.845.000 sampai Rp 43.650.000.

Viral :   Honda ADV 250, Skuter Matic Baru Bermesin Forza

Honda Forza

Honda matic terbaru 2021 selanjutnya adalah honda forza. Honda forza terbaru memiliki beberapa fitur baru yang akan membuat konsumennya semakin terpikat. Pengaturan windshield pada motor honda forza yang sudah mengadopsi sistem elektrik tetap dipertahankan dari model sebelumnya. Namun, kini windshield nya bisa disetel lebih tinggi, sekitar 40 mm. Dengan begitu Honda Forza pun menawarkan kenyamanan yang lebih baik ketika diajak melakukan perjalanan jauh.

Selain itu, kesan prestisius dari skuter matik premium ini juga semakin kental berkat hadirnya winker yang terletak di kaca spion. Hal baru yang juga bisa kamu jumpai pada honda Forza 2021 ini adalah desain cover knalpot yang memiliki tarikan garis lebih agresif.

Beralih ke performanya, motor matik satu ini telah dibekali dengan mesin 250 cc SOHC eSP+ dengan tenaga tertinggi 22,7 Hp dan torsi 24 Nm. PT. AHM membanderol honda Forza terbaru dengan harga Rp84.645.000.

New Honda Vario 125

Pada tahun 2021 ini juga PT. AHM telah merilis honda matic terbaru 2021 yakni New Honda Vario 125 sebagai salah satu skuter matik favoritnya. Motor matic ini mengalami perubahan pada desain striping yang digunakan. Selain itu, Varian warna Advance Red dan Advance Black yang tersedia untuk tipe CBS mendapat revisi tampilan.

Sementara itu tipe CBS-ISS juga mendapat warna baru, yakni Advance Matte White yang menemani warna sebelumnya, yaitu Advance Matte Black. Selain itu PT. AHM juga menawarkan warna spesial Advance Matte Blue. Opsi tersebut menggabungkan antara bodi berwarna biru tua dengan velg emas.

New Honda Vario 125 terbaru saat ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjadi keunggulannya, seperti answer back system, anti theft alarm, side stand switch, hingga penggunaan lampu LED di semua sistem pencahayaannya.

Viral :   Vario 150 2021 Bikin Berkendara Makin Nyaman

Sektor mesin pada motor matic new honda vario 125 terbaru ini masih mengedepankan efisiensi yang baik. Honda mengklaim jika produknya memiliki tingkat konsumsi BBM mencapai 51,7 km/liter (metode ECE R40) dengan emisi gas buang lebih baik dari standar EURO 3. Tingkat efisiensi ini tak lepas dari keberadaan Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis akan mematikan mesin ketika motor berhenti bekerja lebih dari 3 detik. Untuk menyalakannya kembali, pengguna hanya perlu memutar tuas gas. Untuk harganya, PT AHM membanderol Honda Vario 125 dengan harga Rp21.005.000 sampai Rp24.715.000.

Honda Grazia 125

Honda matic terbaru 2021 yang terakhir adalah Honda Grazia 125. Honda Grazia 125 terdiri atas dua varian dan memiliki ruang bakar 124 cc dengan karakter mesin over stroke. Diameter piston pada motor ini mencapai 50 mm dan langkah piston 63,1 mm. Dengan mesin tersebut, membuat honda Grazia 125 mampu menghasilkan tenaga output puncak hingga 8,29 hp pada 6.500 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5.000rpm.

Dari sisi keamanannya, Honda matic terbaru 2021 ini juga telah mengusung sistem pengereman yang mengandalkan kombinasi cakram dengan tromol serta sistem CBS atau Combi-Braking System. Dari segi tampilannya, Honda memberikan desain yang sporty dengan lampu utama dilengkapi LED, serta bentuk bodi yang lebih ramping pada honda Grazia 125. Cover setang skuter ini juga didesain ulang dengan garis tepi yang lebih tajam, dan panel bodi yang terlihat lebih agresif. Tak hanya itu saja, instrumen pada skuter matik Honda ini mengadopsi sistem digital pod ganda dengan layar utama yang lebih besar serta turut dilengkapi silent start system, idle start-stop system, dan integrated engine start.