Perusahaan Continental dan Varta Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Baterai Motor Listrik

Perusahaan Continental dan Varta Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Baterai Motor Listrik – Penggunaan baterai sebagai sumber daya motor listrik saat ini memang tengah ramai. Hal ini tentunya mendorong berbagai pihak untuk turut serta melakukan hal serupa. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan pemasok otomotif Continental yang melakukan kerja sama dengan produsen baterai Varta, untuk menghadirkan baterai motor listrik yang cocok diaplikasikan untuk motor listrik sekelas 125 cc.

Perusahaan Continental dan Varta Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Baterai Motor Listrik

foto : afaceri.news

 

Seperti yang disampaikan oleh Motorrad Online, dimana perusahaan Continental menggandeng Varta untuk memproduksi baterai motor listrik kompak dengan kapasitas 48 Volt. Menurut mereka, penggunaan baterai tersebut akan sangat cocok untuk motor listrik dikarenakan daya yang dihasilkan bisa setara dengan skuter berkapasitas 125 cc.

Untuk saat ini, proyek perdana kedua spesifik ditujukan kepada baterai peruntukkan skuter. Sumber serupa menerangkan, jika perusahaan Continental dan Varta akan menampilkan paket baterai lithium ion berjenis swappable. Pemasok dayanya sendiri bisa dikatakan memiliki daya 48 volt. Sementara untuk output yang dihasilkan, bisa mencapai 13,5 PS. Kemampuan ini setara dengan skutik 125 cc seperti Honda Vario 125 atau Yamaha Freego.

Viral :   Fungsi ECU Motor dan Dampak Kerusakannya

Dijelaskan juga bahwa setiap satu baterai motor listrik itu akan mampu digunakan berjalan hingga 50 km. Artinya, bakal dua kali lipat jarak tempuhnya apabila motor listrik tersebut sanggup menggendong dua paket baterai sekaligus sehingga pencapaian 100 km, tentu saja hal ini akan bagus untuk sebuah skuter listrik.

foto : inmoto.it

 

Bukan saja soal daya jelajah. Selain memiliki desain ringkas, baterai motor listrik hasil dari kerjasama perusahaan Continental dan Varta juga diklaim memiliki performa tinggi, pengisian ulang singkat dan tahan terhadap suhu dingin. Menariknya, prototipe baterai motor listrik ini diperlihatkan hanya dalam waktu 6 bulan semenjak adanya kerjasama antara Continental dan Varta.

Mungkin agak kecil peluang Continental dipilih sebagai pemasok baterai motor listrik salah satu pabrikan. Pasalnya, saat ini pun setiap jenama sudah memiliki rekanannya masing-masing. Hal itu bahkan diperlihatkan Varta yang notabene sudah menjadi rekanan dalam proyek motor listrik KTM. Seperti model bisnis yang dijalankannya sekarang, Continental hadir sebagai salah satu brand ban untuk berbagai jenis kendaraan. Jadi, bukan tidak mungkin baterai motor listrik ini dijadikannya sebagai ladang bisnis baru Continental di era elektrifikasi ke depan. Selain menjadi produk aftermarket, bisa saja baterai motor listrik mereka ini justru menjadi produk OEM sebuah brand kendaraan.

Viral :   Kenali Honda Win Motor Sport Legendaris yang Masih Diminati