Menilik Yamaha QBIX 2021, Motor Unik Yang Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Menilik Yamaha QBIX 2021, Motor Unik Yang Sudah Bisa Dipesan di Indonesia – Yamaha QBIX merupakan salah satu skutik buatan Yamaha yang memiliki desain yang unik. Jika dilihat dari body nya, motor satu ini memiliki desain bodi serba mengotak namun tak terlihat kaku-kaku amat. Hal ini mungkin karena pada sudut-sudut bodinya yang kotak tapi tak dibuat lancip melainkan sedikit melengkung.

Hal menarik yang ada pada motor Yamaha QBIX ini tentunya desain motor itu sendiri. Dimana jenis skutik asal pabrikan Yamaha ini terbilang unik, menarik, keren dan futuristik. Desain unik pada motor ini semakin lengkap dengan paduan lampu full LED headlight. Sementara untuk bagian belakangnya, motor Yamaha QBIX ini juga dibekali dengan lampu full LED Tailight yang selaras dengan bentuk body motor skutik yang berbentuk kotak.

Menilik Yamaha QBIX 2021, Motor Unik Yang Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

foto : Khaorot.com

 

Untuk dimensinya, motor yamaha QBIX bisa dibilang mungil sehingga akan memudahkan anda saat berakselerasi di jalanan dan selap-selip dijalanan padat layaknya perkotaan. Secara lebih rinci, panjang motor YAmaha QBIX ini adalah 1860 mm dan memiliki lebar 710 mm untuk tipe yang standar dan untuk tipe ABS 740. Sedangkan tinggi motor ini 1115 mm. Keunikan pada motor ini semakin lengkap dengan hadirnya jok setinggi 775 mm yang mampu memberikan kenyamanaan anda saat berkendara.

Viral :   Tips Membeli Motor Bekas, Aman Bebas Penipuan

Desain motor ini semakin unik yang dilengkapi dengan jok setinggi 775 mm yang mampu memberikan kenyamanan pengendara untuk riding yang baik. Untuk jarak tanahnya sendiri adalah 135 mm.

Beralih kedapur pacunya, motor Yamaha QBIX sudah dibekali dengan mesin tipe 4 langkah silinder tunggal SOHC 2 katup. Sementara itu, kapasitas mesin yang diusung motor ini mencapai 125 cc. Dengan spesifikasi unggulan ini membuat motor inipun dapat menghasilkan daya mencapai 9.5 Hp pada putaran mesin 8000 rpm dengan torsi maksimumnya adalah 9.6 Nm untuk putaran 5500 rpm.

Tidak sampai disitu, Yamaha Qbix juga sudah dibekali dengan teknologi pengapian TCI. Dimana teknologi ini mampu menstransfer tegangan dengan optimal ke bagian mesin yang akan membuatnya lebih powerfull. Selain itu teknologi yamaha full injeksi juga telah disematkan pada motor yamaha QBIX., sehingga motor ini memiliki sistem bahan bakar lebih hemat dan polusi udara yang dihasilkan akan berkurang. Untuk ukuran tangki bahan bakarnya bisa muat hingga 4,2 liter.

Viral :   Teknologi CCU Yamaha NMax 2021, Fitur Pintar Terbaru
foto : restmetalk.com

 

Perlu diketahui jika motor Yamaha Qbix ini memang didesain khusus dengan rangka berkualitas. Jenis rangka ini biasa dikenal dengan istilah underbone yang telah lolos uji dengan kualitasnya yang baik dan banyak disukai. Tak lupa Sepasang suspensi yang telah disematkan pada motor ini semakin membuat motor ini tangguh dan nyaman digunakan meskipun berkendara pada jalur yang bergelombang atau tidak rata. Pada suspensinya juga telah dilengkapi dengan teleskopik yang dikenal sangat empuk untuk penggunaan harian. Sedangkan untuk bagian belakangnya telah disematkan jenis lengan ayun single shock yang mampu menghasilkan daya redam yang cukup tinggi sehingga membuat semakin nyaman saat digunakan.

Beralih ke bagian kaki-kaki Yamaha QBIX, dimana pada Yamaha Qbix standar memiliki vleg ukuran 100/90 pada bagian depan dan bagian belakangnya 130/70. Sedangkan untuk tipe ABS, ukuranya berbeda yaitu 110/90-12 pada bagian depan dan 140/70 pada bagian belakang. Fitur Lainnya yang terdapat pada Yamaha Qbix seperti panel full digital LCD, smart key system (keyles Ignition System), sistem pengereman ABS, Mobile charger dan yang tidak kalah canggih adalah fitur answer back system.

Kata Pencarianmotor yamaha belakangnyah lancip