Tips Memilih GPS Motor Jarak Jauh

Hampir semua dari kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor keluaran terbaru saat ini sudah dibekali beragam fitur keamanan seperti alarm, kunci immobilizer, hingga keyles entry. Hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi konsumen. Namun terkadang, pemilik kedaraan bermotor ingin menambahkan teknologi lain untuk lebih meningkatkan proteksi, salah satunya dengan memasang GPS motor jarak jauh yang biasa dikenal sebagai GPS Tracker. ALat GPS Motor jarak jauh saat ini sudah banyak beredar dipasaran, sehingga anda bisa dengan mudah memilih dan mendapatkannya sesuai dengan kebutuhan motor anda.

foto : trackimo.com

 

Dengan memasang GPS pada motor banyak keuntungan yang didapat oleh pemilik motor seperti meminimalkan tingkat kejahatan, alat navigasi serta dapat mengakses histori perjalanan. Bagi anda yang tertarik untuk memasang GPS motor jarak jauh pada kendaraan roda dua anda, tapi masih ada keraguan dalam memilih nya. Berikut tips memilih GPS motor jarak jauh untuk kendaraan roda dua kesayangan anda :

Tips Memilih GPS Motor

1. Pilih yang Fiturnya Lengkap

Tips yang pertama dalam memilih GPS motor jarak jauh adalah dengan memilih GPS yang memiliki fitur lengkap. Caranya, anda bisa memriksa terlebih dahulu mulai dari fitur tracking systemnya. Pilihlah GPS motor jarak jauh yang tidak hanya memantau serta melacak motor saja, disarankan untuk memilih gps motor jarak jauh dengan fitur memantau rute perjalanan dalam jangka waktu tertentu. GPS motor yang bagus biasanya bisa mencatat kecepatan kendaraan dan juga bisa mematikan mesin kendaraan jarak jauh.

Viral :   Ninja 250 4 Silinder, Mengulik Spesifikasi dan Harganya
2. Pilih yang Mudah Dioperasikan

Tips kedua memilih gps motor jarak jauh yakni memilih gps yang mudah dioprasikan. Dengan produk gps yang mudah dioperasikan, tentunya akan membuat anda tidak perlu repot melihat buku manual dan mencari panduan di internet. GPS yang mudah untuk dipahami juga harus dilengkapi dengan aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC dan smartphone, seperti riwayat lengkap kendaraan yang hadir dengan format yang mudah untuk diunduh dan diprint agar bisa dijadikan bukti valid atas aktivitas kendaraan.

3. Pilih yang Punya Service Center Sendiri
foto : shopee.sg

 

Usahakan memilih GPS motor jarak jauh yang memiliki service center sendiri. Dengan kata lain, GPS dikelola oleh perusahaan penerbit GPS tersebut. Hindari juga memilih GPS motor yang servernya menyewa pada penyedia hosting, biasanya ada saja yang menumpang pada hosting gratisan. GPS yang tidak memiliki hosting sendiri biasanya aksesnya lebih lambat karena server menangani segala macam data dan traffic yang tinggi sehingga kurang efektif.

Viral :   Fungsi Air Radiator Motor dan Jenis-jenisnya
4. Cek Tingkat Sensitivitasnya

Tips selanjutnya memilih gps motor jarak jauh dengan mengecek tingkat sensitivitasnya. Jika sensitivitasnya kurang, maka bisa berpengaruh pada daya tangkap sinyal satelit jadi kurang maksimal. Saat sensitivitasnya kurang maka GPS kamu jadi mudah mati karena tidak bisa mendapatkan sinyal satelit secara maksimal. Disarankan untuk memilih yang tingkat sensitivitasnya tinggi agar mudah melacaknya.

Selanjutnya anda tinggal memasang GPS motor jarak jauh pada motor anda, caranya yakni dengan terlebih dahulu mendaftarkan kartu SIM. Kemudian aktifkan SIM  card dan jangan lupa untuk isi dengan paket data internet bulanan. Langkah selanjutnya pasangkan kartu SIM pada GPS. Lalu hidupkan GPS dan cek sinyal GPS apakah sudah kuat. Jangan lupa juga untuk memastikan stiker hologram yang ada di perangkat GPS dihadapkan pada bumi agar sinyal GPS lebih kuat. Selanjutnya, pasang GPS pada motor. Pastikan agar posisi alat GPS tidak mudah diketahui. Kamu juga bisa memasangnya di aki motor atau bagasi motor.

Kata PencarianAlat Pelacak Gps Untuk Motor ,Jual Gps Motor,Pemasangan Gps Tracker