Hobi Touring ? Inilah Aksesoris Motor Matic Yang Wajib Anda Miliki

Aktivitas touring menggunakan motor kesayangan memang menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika kita memang memiliki hobi touring menjelajahi wilayah nusantara yang indah ini. Umumnya sebagian bikers memilih motor touring berjenis motor sport atau moge yang memang notabene nya sangat cocok untuk touring. Namun bagi anda yang tidak memiliki motor tersebut dan hanya memiliki jenis motor lain seperti matic, anda juga masih bisa memodifikasi untuk menjadikannya sebagai motor touring seperti penambahan beberapa aksesoris motor matic.

Saat ini, sudah banyak aksesoris aksesoris motor matic yang ada dipasaran sehingga memudahkan anda untuk menemukan aksesoris motor matic yang cocok digunakan pada motor matic kesayangan anda. Dengan adanya penambahan beberapa part ini, tentunya akan membuat penampilan motor matic anda menjadi lebih keren dan pastinya akan sangat cocok yang bisa anda pakai untuk touring.

Berikut ini beberapa aksesoris motor matic yang bisa anda tambahkan dan tentunya sangat cocok dipakai untuk touring :

1. Aksesoris hand guard
foto : tagarberita.com

Aksesoris motor matic yang pertama yakni hand guard, dimana aksesoris yang sederhana ini cukup banyak digunakan oleh para pecinta touring. Aksesoris yang terpasang pada stang stir motor matic ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan stang yang lebar. Selain sebagai pelindung tangan saat berkendara, dengan adanya penambahan aksesoris ini juga akan menampilkan kesan bahwa anda pecinta touring.

Viral :   Fungsi Master Rem Motor beserta Komponennya
2. Aksesoris phone holder tahan air

Ketika anda sedang melakukan touring ke suatu daerah yang sebelumnya belum pernah anda lalui, tentunya penggunaan GPS sangatlah diperlukan. Agar anda bisa lebih fokus saat menggunakan GPS pada HP anda, aksesoris motor matic berupa phone holder ini tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk motor matic kesayangan anda. Dengan adanya aksesoris phone holder ini memungkinkan anda menggunakannya meskipun berkendara saat hujan.

3. Mempertebal jok busa

Touring merupakan suatu aktivitas berkendara dengan menempuh jarak jauh dan pastinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Salah satu kenyamanan saat berkendara yaitu terletak pada jok motor, dimana kondisi jok motor yang baik akan menjadikan perjalanan anda menjadi lebih nyaman saat dikendarai. Dengan penambahan aksesoris motor matic berupa jok busa yang sedikit tebal akan membuat anda nyaman saat mengendarai motor dan pastinya tidak membuat anda cepat capek saat mengendarainya. JAngan lupa pastikan juga jok motor anda memiliki bagian busa yang nyaman dan empuk.

Viral :   Fungsi Busi Motor, Cara Kerja hingga Cara Merawatnya
4. Aksesoris box
foto : idntimes.com

Aksesoris motor matic yang satu ini memang sudah menjadi bagian yang wajib anda miliki untuk sebuah motor touring. Dengan penambahan aksesoris box motor matic anda, akan banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan terutama bagi anda yang suka membawa barang bawaan yang banyak saat touring. Umumnya aksesoris box ini ada dua jenis yang sering dipasangan oleh para pecinta touring, yaitu box belakang dan box samping.

5. Penggunaan ban khusus

Tak jarang kita temui bahwa para bikers pecinta touring banyak menggunakan ban tapak lebar pada motornya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena penggunaan ban ini bertujuan untuk membuat motor matic anda tetap stabil saat di segala medan. Hal ini perlu anda lakukan, karena dengan memasang aksesoris motor matic berupa ban dengan ukuran yang lebih lebar dari biasanya. Namun jangan lupa, untuk bisa memasang ban tapak lebar ini, tentunya anda harus menyesuaikan ukuran velgnya. Agar ban bisa terpasang sempurna dan nyaman saat digunakan. Saat anda menggunakan ban tapak lebar ini, maka anda akan merasakan perbedaan jika anda bandingkan dengan ban yang kecil.