BMW Motorrad Siap Luncurkan BMW All New CE 04, Debut 7 Juli

BMW bukan satu-satunya yang merangkul kendaraan listrik karena BMW Motorrad rencananya akan memperkenalkan BMW all-new CE 04 pada 7 Juli. Perusahaan merahasiakan detailnya, tetapi model tersebut telah dipratinjau oleh Definition CE 04 tahun lalu dan mengambil inspirasi dari konsep Link 2017.

BMW Motorrad tidak banyak bicara, perusahaan merilis beberapa teaser yang menunjukkan skuter akan sangat mirip dengan Definition CE 04. Sementara kami hanya mendapatkan beberapa sekilas model dan kluster instrumen digitalnya. Pada bulan Mei lalu dengan sejumlah modifikasi yang bertujuan menjadikannya legal jalanan. Tampilan pada BMW All New CE 04 ini akan sedikit berubah dengan beberapa penambahan, seperti spion, sepatbor belakang untuk meletakkan pelat nomor, dan lampu belakang yang sudah menggunakan LED.

Viral :   Fungsi Infus Injeksi Motor Beserta Jenisnya

Untuk panel meternya, BMW All New CE 04 ini menggunakan layar TFT berukuran 10,25 inci. Dimana layar tersebut sama seperti yang disematkan pada R 1250 RT. Produksi BMW All New CE 04 harus memiliki jok yang direvisi dan panel bodi yang sedikit dimodifikasi.

Spesifikasi kinerja merupakan misteri terbesar, tetapi penggemar tidak boleh terlalu bersemangat karena BMW Motorrad mengatakan BMW All New CE 04 adalah kendaraan praktis sehari-hari yang tidak dirancang untuk bersenang-senang. Kami juga dapat mengharapkan jarak yang relatif pendek sehingga motor ini ditujukan untuk pengendara perkotaan, yang menempuh sekitar 12 kilometer (7,5 mil) per hari.

Joe Frans, yang merupakan CEO PT Maxindo Moto Nusantara, mengatakan, jika dirinya cukup tertarik juga dengan BMW All New CE 04 yang skuter listrik keluaran BMW tersebut. Namun, untuk saat ini masih terkendala regulasi untuk menghadirkannya di Indonesia. Dimana Saat ini peraturan dari Kementerian itu cukup rumit sekarang, karena ada update. Dimana banyak elektronik di dalam skuter listrik ini yang juga memang harus diregister terlebih dahulu,” ujar Joe Frans, saat ditemui di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Viral :   Motor Scrambler Banyak Digandrungi di Indonesia, Mengapa?

Joe Frans juga menambahkan, sebenarnya pihaknya ingin sekali bisa membawa Definition CE 04 ke Tanah Air. Namun, masih tergantung dengan masalah registrasi. “Kalau misalnya nanti registrasi dan yang lainnya bisa beres, kenapa tidak? Karena skuter listrik ini cukup canggih sih menurut saya,” kata Joe Frans.